Connect with us

KALIMANTAN TIMUR

Prabowo Instruksikan DPC Gerindra Kaltim Bergerak Menangkan Isran-Hadi

Published

on

Prabowo Subianto, dan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Danang Wicaksono Sulistyio‎.

Indonesiaraya.co.id, Samarinda – Pasca pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi ke KPU Kaltim, Senin (8/1/2018) kemarin, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Danang Wicaksono Sulistyio‎ memerintahkan kepada pengurus DPC Gerindra se-Kaltim untuk mulai bergerak untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Danang yang ditunjuk DPP Partai Gerindra menggantikan Yusran Aspar mengatakan, ‎bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh DPC memenangkan cagub tunggal pilihan Partai Gerindra.

“Kita gerakkan semua sayap partai dan organisasi Partai Gerindra untuk Isran-Hadi”

“Kemarin waktu kita adakan Rakorda Minggu kemarin (7/1/2018), semua pengurus DPC Partai Gerindra memenangkan calon kita Isran-Hadi. Itu perintah Ketua Umum Pak Prabowo. Jadi, semua mesin partai sudah mulai bergerak,” tegas Danang didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha, di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Merapi, Samarinda, Selasa (9/1/2018).

Keputusan DPP Partai Gerindra mengusung Isran Noor sebagai Cagub Kaltim, adalah keputusan tunggal.

“Jadi hanya Pak Isran yang diusung partai. Jadi jangan ada celah dilewatkan untuk memenangkan Isran-Hadi,” ucap Danang, yang pernah menjabat Korwil DPP Partai Gerindra Kalimantan.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha menambahkan, instruksi Ketua Umum Prabowo Subianto, siap dilaksanakan sampai tingkat ranting dan ke masyarakat.

“Kita gerakkan semua sayap partai dan organisasi partai. Untuk pengurus DPC Kabupaten/Kota, sudah mempersiapkan diri menggalang suara masyarakat. Pastinya di basis suara Partai Gerindra di kabupaten/kota se-Kaltim,” tambahnya, seperti dikutip Tribun. (tri)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

KALIMANTAN TIMUR

Muhaimin Terima Mandat Cawapres dari Ulama Kaltim

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar.

Indonesiaraya.co.id, Balikpapan – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imim) menerima mandat sebagai calon wakil presiden 2019-2024 dari para kiai dan ulama Kalimantan Timur saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Izzah di Kota Balikpapan, Selasa (3/4/2018).

“Kalau para alim ulama, kiai-kiai dan santri di Indonesia menghendaki, sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU) saya akan perjuangkan dengan sungguh-sungguh aspirasi umat,” kata Cak Imin.

Di Pesantren Al Izzah, sekitar 300-an kiai, ulama dan santri dari berbagai daerah di Kaltim memberikan mandat kepada mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam Indonesia dengan meraih kepemimpinan nasional.

Habib Yahya al Muhdor menyampaikan secara langsung mandat tersebut disaksikan puluhan ulama yang hadir di pesantren yang terletak di lembah Sungai Wain itu.

Mandat itu juga menugaskan Cak Imin agar mendorong penyatuan umat Islam Indonesia dalam satu visi menghadapi tantangan ekonomi dan politik.

Selanjutnya, menurut Cak Imin, dirinya maju sebagai cawapres bukan lantaran ambisi atau mengejar jabatan, melainkan untuk menjalankan amanah dari para ulama, kiai, dan juga para santri.

“Sebelumnya saya juga menerima mandat dari ulama dan Tuan Guru se-Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banyuwangi,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa suara para ulama ini merupakan salah satu sinyal bahwa Indonesia memerlukan perubahan.

“Orang NU kalau punya mau, kalau punya keluhan, biasanya susah ngomong karena terlalu tawaddu, terlalu sopan, terlalu ikhlas sehingga berpuluh-puluh tahun ya menunggu saja, berharap saja. Ini yang saya sebut sebagai `silent hope` atau harapan yang tidak terkatakan,” kata Cak Imin dalam orasinya di Pesantren Al Izzah.

Dalam orasinya itu juga, Cak Imin menyampaikan bahwa umat Islam Indonesia ditunggu kiprahnya di dunia.

Menurut ia, ke depan dunia akan dilanda tiga krisis, yakni krisis energi, krisis air dan krisis kemanusiaan.

“Sebagai kelompok mayoritas, umat Islam Indonesia-lah yang akan memikul beban terdepan krisis ini. Pada saat yang sama, karena populasi Islam yang padat dan sangat spiritual, Islam Indonesia pun ditunggu kiprahnya di dunia internasional. Tinggal kita mau ambil peran itu atau tidak,” lanjut Cak Imin.

“Karena berpuluh tahun para santri sering silent (diam), hanya fokus dengan aktivitas spiritualnya, maka kita kerap diremehkan. Saat saya menyatakan siap jadi wakil presiden, suara yang menghina merebak, tapi saya tidak pernah membalas celaan. Dan kader PKB juga tidak boleh balas menghina, balas menyerang. Biar Tuhan saja yang balas. Kita fokus sosialisasikan visi dan ide-ide kita,” ungkap Cak Imin dengan panjang lebar.

Selain Habib Yahya al Muhdhor, hadir juga KH Muslich Umar, KH Muhammad Razid (Ketua Pengurus Wilayah NU Kaltim), dan KH Muhammad Mukhlasin, seperti dikutip Antara. (nov)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KALIMANTAN TIMUR

Warga Penajam Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Bencana Kebakaran

Published

on

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar.

Indonesiaraya.co.id, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meminta warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, seiring terjadinya dua peristiwa kebakaran yang melanda kawasan permukiman selama dua bulan terakhir.

“Meskipun masih turun hujan di wilayah Penajam Paser Utara, warga tetap tidak boleh lengah akan terjadinya kebakaran,” kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar ketika ditemui di Penajam, Rabu (14/3/2018).

Tohar mengimbau warga untuk selalu mengontrol penggunaan alat rumah tangga yang menggunakan api dan barang-barang elektronik yang dapat memicu arus pendek listrik.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Penajam Paser Utara mencatat selama tahun 2015 terjadi sebanyak 16 kasus kebakaran di kawasan permukiman dan 249 kasus kebakaran lahan dan hutan dengan luasan yang terbakar lebih kurang 715,9 hektare.

Sedangkan pada 2016, kebakaran di kawasan permukiman meningkat menjadi 17 kasus, serta kebakaran hutan dan lahan menurun hanya 50 kasus dengan luas areal yang terbakar sekitar 395,3 hektare.

Sementara pada 2017, musibah kebakaran yang melanda kawasan permukiman kembali naik hingga sebanyak 22 kasus, namun kebakaran hutan dan lahan menurun menjadi 12 kasus dengan sembilan titik panas (hotspot) luasan yang terbakar sekitar 21,75 hektare.

“Kewaspadaan warga terhadap bencana kebakaran harus lebih ditingkatkan sebab kebakaran di kawasan permukiman sudah terjadi di wilayah Kelurahan Nipah-Nipah dan Desa Telemow,” ujar Tohar.

Apalagi pada musim kemarau yang diprediksi mulai akhir Maret atau April mendatang, tambah Sekkab, kewaspadaan terhadap bencana kebakaran harus lebih ditingkatkan.

“Musim kemarau berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan, termasuk kawasan permukiman. Kami minta seluruh eleman masyarakat serta instansi meningkatkan kewaspadaan,” tambah Tohar.

Sekkab juga menginstruksikan petugas pemadam kebakaran mewaspadai pergantian musim hujan ke kemarau tersebut, serta memberikan pelayanan dan mewujudkan perlindungan kepada warga dari ancaman bencana, seperti dikutip Antara. (nov/bpw)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KALIMANTAN TIMUR

Bandara Sepinggan Targetkan Turis Naik 15 Persen

Published

on

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan,,.

Indonesiaraya.co.id, Balikpapan – PT Angkasa Pura (AP) I, pengelola Bandara Sepinggan, Balikpapan, menargetkan jumlah penumpang yang melalui bandara termegah di Indonesia Timur itu naik sebesar 15 persen pada tahun 2018.

“kami turut menargetkan kenaikan jumlah turis ke Kalimantan Timur sebesar 14-15 persen dari 2017,” kata General Manager (GM) AP I Bandara Sepinggan Handy Heryudhitiawan, Senin (13/3/2018).

Sampai akhir Februari 2018, Bandara Sepinggan menerima kunjungan hingga 7,4 juta penumpang. Sebanyak 9 persen atau 660 ribu lebih adalah turis. Target 15 persen berarti hingga jumlah turis itu mencapai lebih kurang 750 ribu orang.

Untuk mencapai target itu, menurut Heryudhitiawan, pihaknya merayu sejumlah maskapai untuk membuka rute-rute baru dari atau ke Bandara Sepinggan.

Yang sudah terwujud antara lain Xpress Air yang membuka rute Balikpapan-Melak dan Balikpapan-Malinau. Melak adalah kecamatan utama Kabupaten Kutai Barat bersama dengan Barong Tongkok dan Sekolaq Darat membentuk ibukota Sendawar. Malinau adalah satu kota utama Provinsi Kalimantan Utara.

Kedua kota pedalaman tersebut adalah satu tujuan wisata budaya, alam, dan petualangan. Di sekitar Melak ada sejumlah air terjun, dan tak jauh dari Sekolaq Darat ada padang anggrek hitam (Coelegyn pandurata) yang langka.

Ada juga maskapai-maskapai yang sudah eksis di Bandara Sepinggan yang diminta untuk membuka rute ke kota-kota tujuan wisata seperti Malang, Denpasar, Lombok, termasuk Banjarmasin. Rute ke atau dari kota-kota tersebut sebagai rute lanjutan atau koneksi.

Dari Balikpapan baru Citilink yang terbang langsung ke Denpasar, Bali, kota tujuan wisata utama dunia, sebanyak 2 kali seminggu. Selain itu, semua maskapai lain mengaturnya untuk singgah dulu di Surabaya. Garuda juga pernah membuat rute ke Bali melalui Makassar.

“Kami dorong maskapai untuk membuka rute-rute baru itu dengan insentif. Target kami ada 26 rute baru di pertengahan 2018 ini,” kata Heryudhitiawan. Saat ini, sebutnya, sudah ada 23 rute baru, termasuk ke Malinau dan Melak itu.

Insentif yang dimaksud adalah diskon 50 persen selama 6 bulan biaya parkir pesawat di apron Bandara Sepinggan. Itulah, menurut GM AP I Bandara Sepinggan bisa membuat maskapai tertarik untuk buka rute ke dan dari Bandara Sepinggan. (nov)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending