Connect with us

MALUKU

Gerindra Maluku Targetkan Tujuh Kursi DPRD

Published

on

Ketua Tim Penjaringan Balon Legislatif DPD Partai Gerindra Maluku, Madja Rumatiga

Indonesiaraya.com, Ambon – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku menargetkan meraih tujuh kursi di DPRD provinsi itu melalui pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Tim Penjaringan Balon Legislatif DPD Partai Gerindra Maluku, Madja Rumatiga, dikonfirmasi, Sabtu (9/3/2018), mengatakan, tujuh kursi bila diperoleh, maka berpeluang menjadi Ketua DPRD Maluku periode 2019 – 2024.

Penjaringan Balon DPRD Maluku maupun DPR – RI bebas dari biaya pendaftaran.

“Pileg 2014 telah berhasil menempatkan lima kursi sehingga target tujuh kursiitu sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) di Maluku,” ujarnya.

Karena itu, pendaftaran Balon Legislatif dibuka 12 hingga 31 Maret 2018 dengan memberikan kesempatan, baik bagi kader maupun bukan memanfaatkannya.

“Kami bisa saja memberikan kuota masing – masing 50 persen bagi kader maupun bukan untuk mendaftar agar menjadi calon legislatif dengan persyaratan memenuhi ketentuan yang telah diatur partai,” kata Madja.

Pastinya, DPD partai Gerindra Maluku memberikan kehormatan kepada perempuan dengan formasi 30 persen.

“Jadi perempuan di Maluku silahkan memanfaatkan peluang ini menjadi anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024,” ujar Madja.

Dia mengakui, timnya juga diberikan kewenangan untuk menjaring Balon DPR – RI periode 2019 – 2024.

“Silahkan mendaftar dengan persyaratan memiliki kompetensi, kapasitas dan integritas serta terpenting adalah memiliki komitmen bersama Partai Gerindra yang berkeinginan meraih hasil optimal saat Pileg 2019 sebagai bagian dari pemilihan Presiden – Wapres,” tandas Madja.

Penjaringan Balon DPRD Maluku maupun DPR – RI bebas dari biaya pendaftaran.

Kesempatan kepada kader maupun masyarakat Maluku yang berminat silahkan mendaftar di kantor DPD Partai Gerindra Maluku yang berlokasi di Jl.Wolter Mongonsidi, desa Passo, kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Catatan Antara, Pileg 2014 untuk DPRD Maluku, PDI Perjuangan meraih tujuh kursi, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS masing – masing enam kursi, Partai Gerindra ( kursi) serta Partai Nasdem dan Partai Hanura masing – masing empat kursi.

PKB meraih tiga kursi, PKPI dua kursi serta PPP dan PAN masing – masing satu kursi. Hanya PBB yang tidak berhasil menempatkan kadernya di DPRD Maluku. (lex)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MALUKU

Polisi Ringkus Pelaku Pembuat KTP Palsu

Published

on

Kombes Pol, Muhammad Roem Ohoirat.

Indonesiaraya.co.id, Ambon – Kepolisian Resort Seram Bagian Barat meringkus PS alias Pieter, seorang oknum pelaku yang diduga sebagai pembuat kartu tanda penduduk (KTP) asli tapi palsu (Aspal).

“Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka mengaku membuat KTP palsu dengan cara KTP miliknya discan lalu diganti dengan identitas orang lain, kemudian mengambil gambar atau foto calon korban dilakukan di rumah tersangka,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Rabu (29/5/2018).

Tersangka pembuat KTP aspal ini juga memiliki sebuah rental di Kairatu, Kabupaten SBB yang dimanfaatkan untuk menjalankan operasinya.

“Yang bersangkutan selalu melakukan aktivitas edit foto serta identitas para korban di KTP yang sudah discan selanjutnya dicetak atau diprint menggunakan kertas foto lalu dipress menggunakan plastik pada rental tersebut,” kata Ohoirat.

Terungkapnya kasus pembuatan KTP aspal oleh tersangka PS bermula dari pengaduan seorang ibu rumah tangga selaku saksi korban atas nama Aisa alias Ica (35).

Awalnya Ica mengetahui pembuatan KTP aspal tersebut dari ibu kandungnya sehingga dia pergi ke rumah tersangka dengan membawa satu lembar Kartu Keluarga.

Menurut Ohoirat, KK ini diserahkan kepada tersangka dan saksi kemudian difoto dan dijanjikan kembali keesikan harinya untuk mengambi KTP aspal yang sudah jadi.

Saksi juga disuruh membayar Rp120.000 untuk dua lembar KTP aspal yang dibuat terdakwa yaitu untuk saksi Ica dan suaminya Gustam Mangitu, dan pengurusan KTP ini dilakukan karena Ica dan suaminya belum pernah membuat KTP Elektronik.

Tetapi KTP aspal yang dibuat tersangka ternyata tidak bisa digunakan untuk pengurusan segala sesuatu karena dinyatakan palsu dan selalu ditolak.

Korban lainnya atas nama Getmi (33), warga Kairatu yang juga mendatangi tersangka untuk mengurus KTP dan syaratnya adalah membawa copy KK dan dilakukan pemotretan, lalu disuruh membayar Rp120.000 untuk dua lembar KTP atas nama Getmi dan saudaranya Eric Maraueng.

Barang bukti yang disita polisi diantaranya delapan lembar KTP aspal, satu unit laptop, alat scan, printer, serta 24 lembar copian Kartu Keluarga dan atas perbuatan tersebut, PS dijerat melanggar pasal 263 KUH Pidana, seperti dikutip Antara. (dan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

MALUKU

Bulog Maluku Datangkan 7.000 Ton Beras

Published

on

Perum Bulog Divisi Regional Maluku mendatangkan sedikitnya 7.000 ton beras dari Sulawesi dan Surabaya.

Indonesiaraya.co.id, Ambon – Perum Bulog Divisi Regional Maluku mendatangkan sedikitnya 7.000 ton beras dari Sulawesi dan Surabaya, Jawa Timur, untuk menambah stok beras di provinsi tersebut.

“Sekarang sudah dalam proses pemuatan ke Ambon maupun ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, sebanyak 4.500 ton beras jenis medium,” kata Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Maluku Armin Bandjar di Ambon, Jumat.

Wapres JK Panggil Dirut Perum Bulog

Sisanya sebanyak 2.500 ton juga dalam proses pengiriman ke gudang dari Sulawesi untuk mengisi gudang di Kota Tual.

Armin mengatakan, proses pengadaan 4.500 ton yang akan diangkut ke Ambon terbagi lagi yakni 1.000 ton akan diangkut ke Saumlaki, dan akan diutamakan karena jarak Surabaya ke Saumlaki agak jauh.

“Mudah-mudahan hari ini sudah mulai dilakukan proses pemuatan di kapal. Gudang di Saumlaki juga merupakan gudang yang baru dibangun dan mulai difungsikan sekarang,” ujarnya.

Karena itu, katanya, masyarakat Maluku tidak perlu takut sebab stok beras Bulog Maluku cukup banyak.

Armin mengatakan, selain mendatangkan beras untuk menambah stok, Bulog juga mendatangkan gula pasir sebanyak 500 ton, dan sekarang dalam perjalanan menuju Ambon.

Stok gula pasir yang ada di gudang Ambon sebanyak 65 ton dan 400 kg. Karena itu masyarakat tidak perlu takut terutama warga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun persiapan menjelang perayaan Lebaran nanti.

“Bulog Maluku juga sedang menyiapkan sejumlah paket sembako untuk melayani permintaan dari Dinas Pertanian sebanyak 300 paket, dari BPJS-Ketenagakerjaan 500 paket, dan dari dinas-dinas lain sesuai permintaan,” ujarnya.

Selain itu juga akan mendukung pemda setempat untuk pelaksanaan pasar murah menjelang Idul Fitri. Bulog Maluku menyiapkan stok beras maupun gula pasir, seperti dikutip Antara. (sha)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

MALUKU

Disperindag : Harga Beras di Ambon Stabil

Published

on

Disperindag Provinsi Maluku menyatakan harga berbagai jenis beras, yang dijual pedagang di sejumlah pasar Kota Ambon, masih stabil pada satu pekan menjelang Ramadhan 2018.

Indonesiaraya.co.id, Ambon – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menyatakan harga berbagai jenis beras, yang dijual pedagang di sejumlah pasar Kota Ambon, masih stabil pada satu pekan menjelang Ramadhan 2018.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Maluku Bustaman Ohorella di Ambon, Rabu (9/5/2018) mengatakan hasil pemantauan petugas lapangan di Pasar Batumerah, Pasar Mardika, dan Pasar Gotong Royong menunjukkan relatif tidak ada perubahan harga beras maupun beberapa barang kebutuhan pokok lainnya.

“Harga semua barang kebutuhan pokok termasuk beras yang ditawarkan para pedagang di Kotas Ambon masih stabil,” ujarnya.

Dia menjelaskan harga beras premium merek Bulir Mas, Tawon maupun Dua Udang dijual Rp13.500/kg, beras Bulog Rp10.000, beras asal Namlea, Kabupaten Pulau Buru Rp10.000/kg, beras cap Kuda Terbang Rp11.000/kg, beras AAA WTJ Rp11.000/kg, beras Mr K Rp11.000/kg, beras merek Dua Beruang Rp12.000/kg, beras Micky Mouse Rp12.000/kg, Rojolele Makasar Rp11.000/kg, dan beras pulut Rp22.000/kg.

Begitu juga dengan beberapa jenis beras antarpulau yang tidak memiliki merek juga masih tetap stabil seperti beras cap Mawar Merah Rp13.000/kg, beras cap WTJ Phinisi Rp13.000/kg, beras cap Padi Udang Rp13.000/kg, dan beras Bola Msas Rp13.000/kg.

Petugas pemantauan harga dari Disperindag Maluku Dede Banjar mengatakan secara umum, harga beras di pasar masih stabil.

“Artinya apa, kondisi seperti ini sudah terjadi sejak dua bulan lalu dan sangat menguntungkan sebab berbagai jenis beras baik itu medium maupun premium tidak ada perubahan harga di pasar,” ujarnya.

Masyarakat tinggal memilih beras mana yang disukai dan tinggal membeli sesuai kebutuhan.

Sedangkan kebutuhan lain yakni gula pasir kristal putih harganya bervariasi Rp13.000 hingga Rp14.000/kg, minyak goreng kemasan Rp16.000/liter, minyak goreng curah Rp13.000/kg, terigu protein tinggi Rp12.000/kg dan terigu protein sedang Rp10.000/kg.

Harga susu kental manis merek Bendera 390 gr Rp11.000/kaleng, susu bubuk Dancow 400 gram Rp43.000/kotak, dan susu bubuk Indomilk 400 gram Rp42.000/kemasan.

Daging ayam broiler beku yang selama ini dipasok dari Surabaya dijual dengan harga Rp33.000/kg, daging ayam kampung jenis pejantan berkisar Rp75.000 hingga Rp85.000/ekor tergantung ukuran, dan daging sapi segar Rp100.000/kg.

Harga telur ayam ras harganya masih bervariasi, yakni Rp1.700 hingga Rp1.800/ butir tergantung ukuran, sedangkan harga telur ayam kampung Rp3.000/butir, seperti dikutip Antara. (sal)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending