Connect with us

FASHION

Motif Toraja Diboyong ke Dubai

Published

on

Rancangan Decy Ramona yang akan ditampilkan di International Fashion Week 2018 di Dubai.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Perancang Decy Ramona yang biasa mengangkat motif asal Sulawesi Selatan akan mempromosikan motif asal Toraja ke penjuru dunia.

Setelah memperkenalkan motif Barre Allo (matahari terbit) di Amerika Serikat pada September 2017, kali ini Decy dengan brand Tyramona akan memperkenalkan koleksi baru bertajuk Pa’ Tangke Lumu Toraja ke International Fashion Week 2018 di Dubai.
“Koleksi saya ditujukan untuk menengah ke atas di Dubai,” ujar Decy di konferensi pers di Jakarta, Senin (2/4/2018), menambahkan segmen pasar yang diincarnya adalah orang yang mencari gaun-gaun elegan untuk pesta.

Pa’ Tangke Lumu adalah istilah Toraja untuk “keluarga yang hidup rukun”. Tangke artinya cabang atau tangkai, Lumu’ punya arti lumut, sementara Situru’ artinya sejalan dengan tujuan.

Kini desain Pa’Tangke Lumu’ Situru yang kerap disingkat jadi Pa’Lumu biasa dibuat sedikit berbeda, lebih elegan dan mewah dengan sentuhan payet, mutiara, swarovski sehingga terkesan modern.

Motif Pa’lumu dkombinasikan dengan motif daun sirih agar lebih hidup dan berwarna.

Lumut yang biasanya berwarna hijau disulap jadi ungu, biru dengan gradasi abu-abu.

Lumut bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia yang merupakan negara kepulauan membentang di garis khatulistiwa. Oleh karena itu, desain lumut ini juga menyimbolkan kesatuan antara pulau-pulau dan juga masyarakatnya.

Perancang kelahiran Makassar, 11 September 1968 itu mengatakan rancangannya dibuat lebih modern tanpa melupakan inti aslinya.

Bahan yang digunakan dalam koleksi ini adalah organdi, duchess dan ballotelli. Proses pengerjaannya relatif cepat, seluruhnya dibuat dalam waktu satu bulan.

Decy mulai terjun ke dunia mode pada 2011, tapi baru pada 2015 dia fokus ke motif asal Sulawesi Selatan, seperti Toraja, Bugis, Mandar.

Sebelumnya seperti dikutip Antara, karya Decy yang selalu mengangkat budaya Sulawesi juga pernah ditampilkan di Malaysia, Belanda dan New York. (nan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FASHION

Lima Keanggunan Sarita Abdul Mukti dalam Balutan Busana Muslim

Published

on

Sarita Abdul Mukti

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Ketegaran mantan istri pengusaha Faisal Harris, Sarita Abdul Mukti banyak mendapat simpati publik. Dia merelakan berpisah dengan suaminya yang memilih isteri baru seorang model kontroversial Jeniffer Dunn.

BACA JUGA : Masih Ingat Sarita Abdul Mukti? Anggun Sekali Jadi Model Catwalk Busana Muslim

Rupanya, kisah hidupnya tidak gampang dilupakan begitu saja. Dalam salah satu postingan di akun medsosnya, Sarita juga terlihat sedang menyanyikan lagu berjudul ‘Sang Penggoda’.

Lagu ini terinspirasi dari kisah rumah tangga Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti, dimana orang ketiga yaitu Jennifer Dunn.

Lagu yang dilantunkan oleh penyanyi Tata Janeeta yang bernyanyi bersama Maia Estianty sebagai pianis itu rupanya lirik lagunya juga dengan kisah percitaannya.

Lagu tentang orang ketiga dimana perempuan tersebut merusak hubungan pasangan suami-istri yang memang diciptakan, dan ditulis langsung oleh Tata Janeeta.

Rupanya dalam pembuatan lagu tersebut Tata Janeeta terinspirasi dari kisah rumah tangga Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti, dimana dalam pernikahan mereka terdapat orang ketiga yaitu Jennifer Dunn.

Itu sudah menjadi masa lalu bagi Sarita. Pertanyaanya, bagaimana kegiatan Sarita Abdul Mukti saat ini? Dari akun instagramnya. ternyata cukup banyak kegiatan yang dilakukannya, termasuk mengikuti fashion show busana muslim.

Dalam berbagai kesempatan, Sarita juga menggunakan busana muslim yang sangat fashionable sehingga terlihat sangat anggun dan cantik. Seperti apa keanggunan Sarita dalam balutan busana muslim? Ini dia :

Anggun 1

Anggun 2

Anggun 3

Anggun 4

Anggun 5


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

FASHION

Masih Ingat Sarita Abdul Mukti? Anggun Sekali, Jadi Model Catwalk Baju Muslim

Published

on

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Keretakan rumah tangga sosialita Sarita Abdul Mukti dаn pengusaha Faisal Harris lantaran hadirnya orang ketiga, уаknі artis Jennifer Dunn mеmаng tеlаh menjadi konsumsi publik.

BACA JUGA : Lima Keanggunan Sarita Abdul Mukti dalam Balutan Busana Muslim

Namun ketegaran Sarita уаng tеlаh memutuskan untuk menggugat cerai suaminya уаng tеlаh menikah dеngаn Jedun, sapaan Jennifer, membuatnya menjadi perhatian bаnуаk orang.

Sarita mengungkapkan perasaannya menjadi model catwalk busana muslim mеlаluі akun Instagram pribadinya.

Tak heran јіkа ѕеkаrаng Sarita mаkіn ѕеrіng terlihat dі berbagai acara. Bahkan, іа tampil ѕеbаgаі muse dі fashion show ‘Batik Setitik’ Milameilia Signature dі acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018 bertempat dі Jakarta Convention Center (JCC) baru-baru ini. Ia dipilih ѕеbаgаі muse kаrеnа kecintaannya раdа kain batik.

“Sarita memiliki cita rasa tеrhаdар batik уаng cukup bagus. Selain itu, Sarita memiliki kesamaan rasa dаlаm pemilihan warna fashion уаng dіа kenakan уаknі warna-warna bold уаng menunjukkan pribadi matang, kuat, dаn percaya diri,” dеmіkіаn menurut rilis уаng diterima VIVA, Minggu (22/2018).

Sarita ѕеndіrі mengaku senang bіѕа ikut berjalan dі catwalk. “Saya senang menjadi muse dari desainer Milameilia Signature kаrеnа іа berhasil menciptakan desain batik уаng lеbіh modern dаn kekinian,” ujar Sarita.

Sarita јugа mengungkapkan perasaannya menjadi model catwalk memperagakan busana muslim mеlаluі akun Instagram pribadinya.

“Bersama ibu Mila perancang busana yg ѕеlаlu memberikan sentuhan Batik || ѕауа berjalan dіаntаrа model2 muda cantik уаng sebaya dеngаn anak2 ѕауа || tеntu usia ѕауа bukаn lаgі untuk bekerja menjadi ѕеоrаng model dаn tinggi badan ѕауа bukаn untuk menjadi ѕеоrаng Peragawati || ѕауа hаnуа diutus untuk menjadi MUSE dі peragaan busana @milameilia.signature @milameilia_ #Muslim Fashion Festival 2018 @JCC,” tulisnya.

Sebelumnya, Milameilia Signature dikenal dеngаn nama ZUIKAFFAH, уаng tеlаh dikenal ѕеbаgаі salah satu brand modest fashion baju muslimah. Re-branding dеngаn pergantian nama menjadi Milameilia Signature dilakukan untuk mempertegas karakter koleksi baju уаng dirancang оlеh Mila Meiliasari. (ase)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

FASHION

Dua Pelajar Indonesia Semarakkan Shanghai Fashion Week

Published

on

Shanghai Fashion Week 2018 yang diikuti sejumlah mahasiswa Indonesia dari Raffles Design Institute.

Indonesiaraya.co.id, Beijing – Dua pelajar Indonesia, Velika Hillary dan Cinderella Natali, turut menyemarakkan Shanghai Fashion Week 2018 bersama 17 temannya sesama mahasiswa Raffles Design Institute.

“Kami sangat mengapresiasi hasil rancangan dua mahasiswi Indonesia ini,” kata Direktur Direktur Raffles Academy of Shanghai, Derrick Cheah, Selasa (3/4/2018).

Terinspirasi oleh identitas diri yang berbaur dengan berbagai macam suku dan budaya tanpa melupakan akar dan asal-usul keluarganya, Cinderella mengusung tema “Hybridity” dalam ajang pameran busana yang digelar di kota terbesar di China itu.

Sementara Velika yang terinspirasi buku “The Missionary Position: Mother Theresa in Theory and Practice” mengusung tema “The Silent Cross” untuk memamerkan busana rancangannya dalam pameran itu.

Menurut Direktur Mahasiswa Raffles Design Institute of Shanghai, Stefan Orschel Read, karya Velika dan Cinderella berhasil menyisihkan karya ratusan mahasiswa lainnya sehingga layak untuk ditampilkan dalam ajang Shanghai Fashion Week 2018.

Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Siti Nugraha Mauludiah menyampaikan kebanggaannya atas keikutsertaan dua pelajar asal Indonesia di salah satu pameran busana tahunan paling bergengsi di daratan Tiongkok itu.

“Velika dan Cinderella turut mengharumkan nama Indonesia di ajang pameran busana internasional,” katanya didampingi Konsul Muda Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Shanghai, Radityo Panjaitan.

Seperti dikutip Antara, Siti yang biasa dipanggil Nining itu berharap kedua pelajar Indonesia itu dapat terus meningkatkan keterampilannya agar namanya dikenal di bidang rancangan kreatif busana hingga level global. (mii)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending