Connect with us

SPORT

Petinju Denpasar Ikuti Pelatnas Asian Games 2018

Published

on

(Pertina) Kota Denpasar, Bali, mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018.

Indonesiaraya.co.id, Denpasar – Tiga petinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar, Bali, mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018.

Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya di Denpasar, Selasa (3/4/2018) mengatakan tiga anak asuhnya dipanggil untuk mengikuti pelatnas Asian Games 2018.

“Sekarang tiga anak asuhnya mengikuti pelatnas Asian Games. Paling awal berangkat adalah petinju Valentinus Nahak kelas terbang 52 kilogram (kg). Dua petinju lainnya juga dipanggil lagi oleh panitia pelatnas, yakni Jekri Riwu kelas ringan 60 kg dan Gregorius Ghedha Dende kelas welter ringan 64 kg,” katanya.

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah mengatakan ketiga petinjunya yang sekarang mengikuti pelatnas Asian Games 2018 tidak lepas dari prestasinya yang diraih selama ini.

Ia mengatakan dalam dua kali kejuaraan beruntun, yakni “Gubernur Cup NTB, dan Kapolda Cup Metro Jaya” berhasil meraih medali emas. Atas dasar tersebut, dua petinju asal Denpasar yang merupakan peraih medali emas di Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar diberikan kesempatan untuk ikut seleksi tim Asian Games yang akan diselenggarakan 18 Agustus 2018 di Jakarta-Palembang.

“Kami pengurus berharap kepada petinju, jaga disiplin dan harap ilmu yang didapat bisa ditularkan untuk petinju lainnya ke depannya,” ujarnya.

Ia mengatakan kepada petinju di pelatnas untuk disiplin mengikuti aturan. Karena di pelatnas banyak persaingan yang berharap bisa lolos menjadi tim Indonesia pada hajatan Asian games tersebut.

“Kami berharap berbuat yang terbaik di pelatnas. Syukur-syukur bisa mewakili Indonesia di Asian Games mendatang. Jadi, kerja keras memang harus dilakukan. Meskipun kami orang awam dengan dunia tinju, tapi dari sisi grafik peningkatan bermain cukup menunjang dua petinju Denpasar yang dipanggil pelatnas,” ujarnya.

De Gadjah mengatakan kepada petinju untuk serius berlatih dan disiplin mengikuti aturan pelaksanaan pelatnas cabang olahraga tinju.

“Ini petinju-petinju baru bisa mengharumkan Denpasar, Bali dan Indonesia. Sebab, dari pengalaman yang ada setiap petinju memiliki peluang yang sama,” ucap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Karena dilaksanakan definitif akan ditentukan menjelang bertanding. Artinya, semua petinju memiliki peluang yang sama. Dan, optimisme tetap dibangun untuk bisa membela Indonesia di Asian Games 2018.

“Jika kedua kembali lolos, dan bisa masuk tim definitif itu prestasi luar biasa. Termasuk satu petinju sebelumnya. Sebab, sampai sekarang informasinya belum ditentukan siapa yang akan turun di tiap kelasnya,” ujarnya, seperti dikutip Antara. (iks)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SPORT

Obor Asian Games Tiba di Blitar

Published

on

Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Blitar, Jawa Timur tepatnya di Makam Presiden pertama Indonesia Sukarno, Jumat (20/7/2018) setelah diberangkatkan dari Solo, Jawa Tengah.

Indonesiaraya.co.id, Blitar, Jawa Timur – Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Blitar, Jawa Timur tepatnya di Makam Presiden pertama Indonesia Sukarno, Jumat (20/7/2018) setelah diberangkatkan dari Solo, Jawa Tengah.

“Kami berbangga hati Kota Blitar menjadi satu dari 54 kabupaten-kota di Indonesia yang disinggahi obor Asian Games 2018,” ujar Wakil Wali Kota Blitar Santoso di Makam Bung Karno, Blitar, Jumat (20/7/2018).

Adapun obor sampai di Makam Bung Karno pada pukul 13.08 WIB bersama rombongan yang dipimpin langsung Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani dan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir. Sebelum ke Blitar, obor terlebih dahulu mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh, Kabupaten Malang, sekitar pukul 09.50 WIB.

Rombongan yang menjadi bagian dari Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 itu disambut pejabat pemerintah kota dan kabupaten Blitar yaitu Wakil Wali Kota Blitar Santoso serta Bupati Blitar Rijanto. Selain itu juga ada pejabat kepolisian dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota dan Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh pertunjukan seni alat musik jimbe oleh 30 seniman dari kelompok Anoraga Percussion serta barisan pelajar Kota Blitar yang berbaris sambil mengibarkan Bendera Merah Putih di kedua tangan.

Ada prosesi khusus membawa obor ke Makam Bung Karno. Awalnya, obor Asian Games 2018 dibawa berlari oleh pihak INASGOC sekitar 100 meter sebelum memasuki gerbang makam.

Setelah itu obor diserahkan kepada atlet tenis meja Indonesia yang pernah tampil di Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol, Ling Ling Agustin.

Ling Ling kemudian meneruskan obor tersebut kepada Menko PMK Puan Maharani untuk selanjutnya dijalankan lagi ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Setelah itu, obor akan dibawa ke Malang untuk diarak keliling kota. Lalu, obor dibawa ke puncak Gunung Bromo dan diteruskan ke Probolinggo, Jawa Timur.

Sebagai informasi, pemilihan Makam Bung Karno di Kota Blitar sebagai persinggahan obor api Asian Games 2018 karena Presiden pertama Indonesia itu dianggap sebagai sosok utama suksesnya penyelenggaraan perdana Asian Games di Indonesia pada tahun 1962.

Bung Karno terlibat dari awal sampai selesainya Asian Games tersebut. Demi suksesnya Asian Games ketika itu Sukarno pun memprakarsai berdirinya kompleks olahraga di Senayan yang kemudian dikenal dengan nama Kawasan Gelora Bung Karno.

Demi Asian Games keempat itu pula, didirikanlah stasiun televisi pertama di Indonesia yaitu Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang pertama kali mengudara secara nasional pada 24 Agustus 1962, menyiarkan pembukaan Asian Games 1962, seperti dikutip Antara. (mic)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SPORT

Neymar Bantah Rumor Pindah ke Real Madrid

Published

on

Penyerang asal Brazil, Neymar.

Indonesiaraya.co.id, Sao Paulo – Penyerang asal Brazil Neymar pada Kamis (19/7/2018) berusaha meredam spekulasi tentang masa depannya, dengan bersikeras bahwa dia berencana untuk tetap bertahan di Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya bertahan, saya tetap di Paris, saya memiliki kontrak,” kata Neymar kepada para wartawan di sebuah lelang pengumpulan dana untuk yayasan amal di Sao Paulo.

Neymar, yang menjadi pesepakbola termahal di dunia tahun lalu setelah pindah ke PSG dari Barcelona dengan dana 222 juta euro (sekitar Rp3,75 triliun), telah berulang kali dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Real Madrid.

Real Madrid telah mengeluarkan serangkaian pernyataan dalam beberapa pekan terakhir untuk menyangkal bahwa mereka berminat merekrut penyerang berusia 26 tahun itu.

Spekulasi dari Neymar pindah ke Bernabeu telah meningkat setelah transfer mengejutkan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

“Dalam menghadapi laporan konstan yang menghubungkan pemain PSG Neymar Jr. dengan klub kami, Real Madrid C. F. ingin menjelaskan bahwa klub tidak berniat memberikan tawaran untuk pemain itu,” kata klub Spanyol itu melalui sebuah pernyataan pada pekan lalu. Demikian dilansir AFP, seperti dikutip Antara. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SPORT

2.000 Petugas Bersihkan Sunter Sambut Asian Games

Published

on

2.000 petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan Danau Sunter dan sekitarnya sebagai upaya nyata untuk menyambut agenda Asian Games 2018.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerjunkan sebanyak 2.000 petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan Danau Sunter dan sekitarnya sebagai upaya nyata untuk menyambut agenda Asian Games 2018 yang dimulai bulan Agustus.

Dalam kegiatan apel akbar gerebek sampah tersebut, turut hadir Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau yang bertindak sebagai pembina acara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membersihkan Jakarta secara secara keseluruhan. Para petugas kebersihan sejatinya ialah pejuang, yang bertugas sepanjang hari menjaga Kota Jakarta agar tetap bersih, tertib dan nyaman,” kata Syamsudin Lologau saat memberikan arahan di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Apel akbar gerebek sampah tersebut dilangsungkan di sisi Waduk Sunter Selatan I dan sisi kali Sentiong, Jakarta Utara.

Tidak hanya petugas kebersihan, semua unsur dan elemen masyarakat juga terlibat langsung dalam usaha menyukseskan perhelatan agenda olahraga internasional yang akan diadakan mulai 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

Bahkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan melibatkan semua unsur, terus bergerak menata sejumlah lokasi yang berada di kawasan Wisma Atlet.

“Tanggal 22 Juli, seluruh kegiatan penataan wilayah menyambut Asian Games 2018 harus sudah selesai. Ini menunjukan keseriusan untuk membenahi Jakarta Utara. Wisma Atlet yang ada disini harus dijaga fisik dan kebersihannya,” tutur Syamsuddin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda dan pejabat lainnya.

Ia juga menegaskan bahwa Jakarta Utara akan menjadi kota yang siap menyambut perhelatan Asian Games 2018.

“Tenaga sebanyak ini harus bisa membersihkan kawasan Danau Sunter dan lokasi lainnya. Begitu juga dengan air di sepanjang kali ini harus bisa terlihat bening dan bersih dari sampah,” katanya, seperti dikutip Antara. (rrb)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending