Connect with us

SPORT

Fury Siap Bertarung Pada 9 Juni

Published

on

Mantan juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury.

Indonesiaraya.co.id, London – Mantan juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury mengatakan dirinya lebih bugar dibanding sebelumnya setelah mengumumkan pertarungan kembalinya di Manchester pada 9 Juni, setelah absen lebih dari dua setengah tahun.

Petinju Britana itu telah meneken kontrak dengan promotor Frank Warren, yang memperkenalkan dirinya pada konferensi pers pada Kamis, pada kesepakatan untuk beberapa pertarungan namun lawan yang akan dihadapinya di Manchester Arena belum diumumkan.

Dewan Kendali Tinju Britania (BBBC) menskors lisensi petinju 29 tahun itu pada 2016, dengan alasan terkait masalah kesehatan dan anti doping.

Skors itu dicabut pada Januari setelah dirinya menjalani pemeriksaan medis dan Fury mengatakan kepada para pewarta bahwa ia siap untuk kembali dan “mengklaim apa yang semestinya menjadi miliknya.” “Saya berada dalam kondisi terbugar saya. Pengaturan waktu, refleks, semuanya lebih baik daripada sebelumnya. Saya tidak bergurau,” tambahnya.

“Semuanya ada di sini. Saya berusia 29 tahun, menuju masa paling prima dalam hidup saya. Saya lebih kuat dan lebih cepat, memiliki lebih banyak massa otot dibanding sebelumnya. Saya lebih percaya diri menatap kompetisi.” Fury tidak pernah bertarung sejak mengalahkan Wladimir Klitshcko untuk memenangi gelar dunia IBF, WBA, dan WBO pada November 2015.

Sabuk IBFnya kemudian dilucuti dan demikian pula sabuk WBA dan WBOnya.

Kompatriotnya Anthiny Joshua, juara Olimpiade 2012, kini menggenggam sabuk-sabuk itu serta satu sabuk IBO dan berharap dapat menjadi juara “undisputed” jika pertarungan melawan juara WBC Deontay Wilder dapat diselenggarakan.

“Itu harus terjadi. Tidak ada begitu banyak pertarungan di kelas berat sepanjang sejarah yang tidak terjadi ketika Anda berbicara mengenai level kejuaraan,” kata Joshua kepada televisi Sky Sports.

“Terkait sejarah, menurut saya pertarungan ini harus terjadi karena tidak akan hebat bagi tinju era jika jika hal ini tidak terwujud.” Fury mengatakan Joshua tidak akan mampu menandinginya.

“Itu akan menjadi pertarungan mudah, no contest,” ucapnya terkait potensi pertarungan dengan sang juara. “Ia mencari satu pukulan masuk sepanjang malam. Siapapun dapat sedikit bergerak, dan melakukan tipuan-tipuan, ia kesulitan dengan hal itu. Ia tidak dapat mendaratkan (pukulan).” “Saya akan mempermainkan dia selama beberapa ronde kemudian saya akan memukul jatuh dirinya.” (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SPORT

Walcott Bawa Everton Naik Posisi Delapan Setelah Kalahkan Newcastle

Published

on

Pemain Everton, Theo Walcott.

Indonesiaraya.co.id, London – Pemain Everton Theo Walcott mencetak gol tepat setelah turun minum untuk mengamankan kemenangan kandang 1-0 atas Newcastle United pada Senin yang membawa tim berjuluk “Merseyiders” itu naik ke urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris (Premier League), posisi tertinggi mereka musim ini.

Setelah laga pembuka berjalan setengah jam di Goodison Park, Ayoze Perez seharusnya menempatkan tim tamu unggul di menit ke-50, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang Jordan Pickford setelah sempat dijegal oleh pemain asal Brazil Kenedy.

Beberapa saat kemudian, Everton memimpin di depan ketika Yannick Bolasie menyodorkan umpan silang dari sisi kanan dan mantan pemain sayap Arsenal Walcott sejenak menggiring bola sebelum melepaskannya ke gawang lawan untuk memastikan kemenangan tuan rumah dan mengangkat mereka menjadi 45 poin dari 35 pertandingan.

Newcastle yang bercokol di peringkat 10 berupaya melakukan tekanan-tekanan pada menit-menit akhir pertandingan, karena mereka berupaya mengejar poin yang secara matematis mampu menjamin kelangsungan hidup mereka di liga papan atas Inggris tersebut. namun mereka tidak dapat menciptakan peluang dan tetap pada 41 poin, terpaut 12 di atas zona degradasim, seperti dikutip Antara. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SPORT

Pembalap Indonesia Berlaga di Belanda

Published

on

Pembalap muda Indonesia berlaga, membela panji merah putih di Kejuaraan Dunia Supersport 300 di sirkuit TT Assen Belanda, Minggu (24/4/2018).

Indonesiaraya.co.id, Zeynita Gibbons London – Panas terik nan menyengat ditambah suhu lintasan mencapai 34 derajat tidak menyurutkan tekad dan semangat tiga pembalap muda Indonesia berlaga, membela panji merah putih di Kejuaraan Dunia Supersport 300 di sirkuit TT Assen Belanda, Minggu (24/4/2018).

Minister Counsellor KBRI Denhaag, Renata Siagian kepada Antara London, Selasa (24/4/2018) menyebutkan dalam kejuaraan kali ini Indonesia diwakili pembalap muda yang tergabung dalam tiga tim berbeda. Ketiga pembalap itu adalah Galang Hendra Pratama dari Tim Biblion Yamaha Motoxracing, Ali Andriansyah Rusmiputro dari tim Pertamina Almeria BCD By MS Racing dan Imanuel Putra Pratna dari tim Terra E Moto.

Sayang sekali, Galang Hendra Pratama yang memulai balapan dari posisi 13 terjatuh pada tikungan 5 pada lap ke-3. Pembalap Indonesia yang pernah mencatatkan sejarah dengan meraih podium 1 pada balapan kejuaraan ini di Jerez, Spanyol tahun lalu, harus keluar lebih cepat dari kejuaraan.

Perjuangan menegakkan panji merah putih diteruskan Ali Andrian Rusmiputro. Pembalap muda kelahiran Jakarta tahun 1993 yang memiliki pengalaman balap terbanyak di Eropa dan mendapat julukan “The Next Rossi” dari media di Eropa ini langsung melesat ke posisi 20 pada lap pertama, menyalip enam pembalap lain dari posisi start semula, grid 26.

Kehadiran dan dukungan Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A Wesaka Puja secara langsung di grid start-nya, menambah daya juang untuk terus melaju dan memangkas jarak dengan pembalap didepannya. Pada lap-lap selanjutnya, ia menggunakan nomer 12 terus berusaha menembus barisan awal. Tekad yang membaja, disertai keberaniannya yang luar biasa, membuat posisinya terus meningkat.

Pada lap ke-7 Ali Andrian sudah bersaing pada posisi 18, kemudian naik ke 17 pada lap 8, naik lagi ke posisi 16 pada lap 9, dan bertarung pada posisi ke 15 pada lap ke-10. Namun pada lap ke-11, ia kembali ke posisi 16 karena harus mengerem sekuat tenaga demi menghindari pembalap yang jatuh persis di depannya.

Pada lap terakhir, pembalap muda yang pernah meraih juara 3 nasional pada kelas 250cc ini mengerahkan seluruh kemampuan. Motornya yang pada kejuaraan kali ini menembus kecepatan top speed 188,8 kpj dipaksa berlari sekencang mungkin. Hingga akhirnya ia menyentuh garis akhir pada posisi ke 13 dengan mengumpulkan 3 poin dan bertengger di posisi 18 klasemen sementara.

Perjuangan Ali Andrian dalam kejuaraan kali ini tidaklah mudah. Yamaha YZF R-3 yang ia pakai dalam kejuraan tersebut mengalami masalah kopling sehari menjelang balapan sehingga tim mekanik hanya memasang 5 tingkat percepatan atau satu tingkat di bawah motor lainnya yang rata-rata menggunakan setelan 6 tingkat percepatan.

Setelan ini terbukti manjur. Yamaha YZR R-3 berkapasitas 300cc tersebut mampu bersaing dengan KTM RC 390 R dan Kawasaki Ninja 400 yang menggunakan kubikasi yang jauh lebih besar, 390cc dan 400cc.

Kemampuan Ali Andrian untuk bersaing pada kejuaraan ini sempat mengundang kecurigaan pihak lawan, sehingga timnya pun harus merelakan motornya dibongkar oleh panitia beberapa saat seusai lomba.

Sementara itu, Imanuel Putra Pratna membela tim Terra E Moto. Tak kalah luar biasa, pembalap muda kelahiran tahun 1996 juga menggeber Yamaha YZF R-3-nya hingga mencapai kecepatan puncak 183,1 kpj.

Memulai balapan pada posisi 30, Imanuel yang menggunakan nomer 96 berhasil mengembangkan kecepatan sehingga posisinya terus meningkat hampir pada setiap lap.

Setelah sempat tertahan pada posisi 22 pada lap ke-9, 10, dan 11. Imanuel berhasil memperbaiki 3 posisi pada lap terakhir dan menyelesaikan lomba pada posisi ke-19.

Seri yang dihelat di sirkuit TT Assen ini adalah seri kedua dari 11 seri yang akan digelar di beberapa negara Eropa. Seri Berikutnya akan digelar di sirkuit Imola, Italia pada 11-13 Mei. Seluruh seri akan berakhir di Sirkuit Magny-Cours, Perancis pada 30 September, seperti dikutip Antara. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SPORT

Las Palmas Terdegradasi dari Liga Spanyol

Published

on

Munir El Haddadi.

Indonesiaraya.co.id, Madrid – Las Palmas terdegradasi dari Liga Spanyol pada Minggu (22/4/2018), setelah mereka menelan kekalahan 0-4 dari tamunya Alaves.

Munir El Haddadi mencetak dua gol, sedangkan Alvaro Medran dan Ruben Sobrino juga menyumbang gol ketika empat gol di babak kedua dari tim tamu membuat Las Palmas harus menghadapi nasibnya di Estadio Gran Canaria yang nyaris kosong.

Pasukan Paco Jemez mengoleksi 21 poin dari 34 pertandingan dan tertinggal 13 poin dari Levante yang menghuni peringkat ke-17 dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan. Mereka akan bergabung dengan tim juru kunci Malaga di divisi kedua pada musim depan.

Kemenangan Alaves memastikan mereka tidak terdegradasi, di mana klub itu menghuni peringkat ke-13 dengan 41 poin dari 34 pertandingan, performa impresif yang diarsiteki oleh Abelardo Fernandez yang mengambil alih tim pada Desember saat klub Basque itu menghuni posisi juru kunci, seperti dikutip Antara. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending