Connect with us

SELEBRITI

Fakta Prestasi Kendrick Lamar, Penyabet Pulitzer Tahun Ini

Published

on

Kendrick Lamar Duckworth, dikenal sebagai Kendrick Lamar, adalah seorang rapper berkebangsaan Amerika yang berasal dari Compton, California.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Kendrick Lamar Dukworth menjadi rapper pertama yang menyabet penghargaan Pulitzer untuk musik. Sebenarnya bukan hanya kali ini dia memenangi penghargaan bergengsi seperti ini.

Rapper kelahiran California 31 tahun lalu itu menggebrak perhelatan Grammy Awards 2018 dengan memenangi tiga penghargaan untuk kategori lagu rap, penampilan dan video musik terbaik melalui “Humble”.

Pada 2012 lalu, album miliknya, “Good Kid, M.A.A.D City” bertengger di posisi kedua tangga album Billboard 200 dan peringkat pertama pada tangga album R&B/Hip-Hop Billboard.

Album Lamar “Good Kid, M.A.A.D City” pada tahun 2013 mendapatkan penghargaan di Grammy untuk kategori artis dan album terbaik.

BACA JUGA : Kendrick Lamar Rapper Pertama yang Menangi Pulitzer

Dia memenangkan kategori penampilan rap terbaik kali pertama di Grammy pada 2014, diikuti penghargaan lagu rap terbaik untuk “I” pada 2014.

Setidaknya, Lamar sudah meraih tujuh kali kemenangan dan masuk dalam 29 nominasi di Grammy.

Fakta lain, Lamar ternyata menempuh pendidikan di Cettenial Highp School di Compton, California, sekolah yang sama dengan Dr. Dre.

Setelah lulus dari sana, dia pernah memberikan donasi untuk sekolahnya itu, demi mendukung kegiatan ekstrakulikuler, musik dan program luar sekolah di sana.

Lamar mulai menggarap musik saat berusia 16 tahun. Dia juga menghasilkan soundtrack untuk film hit box-office superhero 2018 “Black Panther,” dan melakukan lead single “Pray For Me” dengan The Weeknd. (lia)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUKUM

Fadli Zon Datangi Sidang Ahmad Dhani

Published

on

Terdakwa Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Ahmad Dhani saat mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Sellata, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Politikus Fadli Zon hadir pada sidang kedua kasus ujaran kebencian yang membelit musisi Ahmad Dhani, sekitar 15 menit setelah sidang mulai.

Pantauan ANTARA News, Fadli memasuki ruang sidang dan duduk di bangku urutan depan, lalu menghampiri rombongan dari Advokat Cinta Tanah Air.

Fadli Zon tidak memberikan komentar apa-apa meskipun dia disorot kamera. Dia memasuki ruangan ketika sidang sudah berlangsung.

Agenda sidang kedua Ahmad Dhani, yang tersangkut kasus ujaran kebencian atas cuitannya di media sosial tahun lalu, adalah pembacaan eksepsi atau bantahan terhadap dakwaan jaksa penuntut umum.

Jack Lapian dari BTP Network melaporkan Dhani karena beberapa cuitan akun Twitter @AHMADDHANIPRAST pada periode Februari-Maret 2017 dianggap bermuatan kebencian kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Pada sidang perdana 16 April lalu, Dhani dijerat pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara, seperti dikutip Antara. (nad)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Pidato Emosional Robert Downey Jr. Sebelum Premiere Avengers: Infinity War

Published

on

Robert Downey John, Jr. adalah seorang aktor Amerika. Kariernya sudah termasuk keberhasilan dan kepopuleran di masa mudanya, diikuti dengan penyalahgunaan zat terlarang dan masalah hukum, serta kesuksesannya pada usia remaja.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aktor Robert Downey Jr membuat orang-orang tertawa saat memberikan sepatah kata sebelum premiere film Avangers: Infinity War dimulai pada Senin (23/4/2018) malam.

“Aku akan mengucapkan beberapa kata. Semoga kalian semua membawa tas makan siang,” ujar pria yang membantu peluncuran Marvel Cinematic Universe itu mengawali pidatonya.

Downey lalu memberi penghormatan pada terobosan Marvel Studios, pimpinan Kevin Feige, telah membuat 19 film bertautan (sejauh ini).

BACA JUGA : Siapa Karakter Avengers : Infinity War Terpopuler Versi Google Trends?

“Ini adalah keajaiban. Dan jika salah satu dari kami mengambil kredit itu, maka akan menjadi penghujatan,” kata dia yang mendapat sambutan berupa tepuk tangan dari orang-orang yang hadir saat itu.

Ketika tepuk tangan mereda, dia bernostalgia tentang kisah hidupnya yang kelam, mulai dari kecanduan, kehilangan pekerjaan karena terlibat dengan hukum dan melarikan diri dari kehidupan akibat peran Iron Man yang diberikan padanya.

“Aku ingin berbicara tentang masa lalu, sekarang, dan masa depan. Masa lalu bagiku adalah 30 tahun ketergantungan, kebejatan, dan putus asa. Saat ini adalah momen kemuliaan bagi kita semua. Dan masa depan …? selalu tidak pasti. Tapi melihat teman-teman dibelakangku ini,” katanya, menoleh ke belakang ke wajah koleganya, “sepertinya akan mencerahkan,” papar dia.

Dia lalu menyebut Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai“insiden yang terisolasi” dalam sejarah Hollywood. “Tidak ada satu pun dari kami yang bersaing satu sama lain,” tutur Downey.

Downey mengatakan menyutradarai film Marvel sangat berbahaya, walau dari luar terlihat mudah. Dia lalu menyoroti MCU yang diliputi berbagai kekurangan walau akhirnya melontarkan pujian karena ada perubahan. Downey menyebut duo pembuat film, Anna Bowden dan Ryan Fleck, yang saat ini menyutradarai Brie Larson di Captain Marvel, yang debutnya Maret mendatang, film MCU pertama dengan headline seorang pahlawan wanita.

“Sekarang setidaknya setengah tim adalah perempuan. Membuat film-film ini begitu memberatkan sehingga jelas merupakan pekerjaan wanita. Kami tidak tahu cara melakukannya,” katanya, melambai dengan canggung ke arah para rekan aktor yang berdiri di panggung.

“Wakanda memerintah hari itu dan memang seharusnya demikian,” kata Downey memuji Black Panther karena membawa pahlawan super ras hitam bersejarah pertama ke layar lebar dan telah menghasilkan pendapatan 1,3 miliar dolar di seluruh dunia.

Dia lalu bercanda bisa memainkan karakter seorang tentara Afrika-Amerika dalam sebuah film perang. Kalimatnya lantas mengundang tawa hadirin saat itu.

Ketika tawa mereda, Downey berlagak bak bintang rock lalu berbicara soal kesetaraan.

“Ini semua tentang perjuangan untuk kesetaraan. Seluruh gagasan adalah memberi ruang bagi orang lain untuk berhasil, dan melebihi harapan kami. (Film) mengundang kami untuk menyerah dan mencintai dan melayani,” kata Downey.

“Ini adalah metafora tentang bagaimana dunia kita seharusnya – atau bisa terjadi jika kita memperjuangkannya,” sambung dia.

Dia melihat mengintip catatannya lagi dan berkata, “Tulisanku emakin samar”, lalu meluncurkan pujian untuk Gwyneth Paltrow, timnya di Iron Man yang mengulangi perannya sebagai Pepper Potts dalam Perang Infinity.

Downey memanggilnya “First Lady of Marvel yang pertama”. Dia juga menyebut nama Jon Favreau, sutradara film.

Kemudian dia bersiap untuk menyerahkan mikrofon kepada direktur Infinity War, Joe dan Anthony Russo, yang belakangan diledek Downey mendapatkan “infus ICU” karena kelelahan menyelesaikan film.

Downey meremas catatannya dan menjelaskan bahwa dia mulai menulis pidato ini malam sebelumnya, usai kembali dari tur internasional untuk film Avengers ini.

“Aku terlambat dan menulis ini, dan … Aku pikir ini mungkin pidato terbesar yang pernah ditulis,” kata dia dan lagi-lagi mengudang tawa dan tak lama dia mengakhiri pidato emosionalnya itu, seperti dilansir Entertainment Weekly. (lws)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Aurel Siap Keluarkan Single Baru

Published

on

Titania Aurelie Nurhermansyah atau dipanggil Aurel atau Lolly adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aurel Hermansyah, putri musisi Anang Hermansyah hasil perkawinan dengan penyanyi Krisdayanti siap mengeluarkan single terbaru hasil kerja sama dengan musisi muda Vandra.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/4/2018) disebutkan Aurel dan Vandra akan mengeluarkan dua single sekaligus secara bersamaan, satu lagu berbahasa Inggris, dan satu lagu berbahasa Indonesia.

Kedua lagu yang akan menjadi single Aurel dan Vandra tersebut diciptakan oleh Yuli GME, Erwin GME, dan Ichsan GME, sedangkan Music Director ditangani Erwin GME.

Sedangkan Vandra selama ini diketahui kerap terlibat membantu membuatkan musik untuk Nev+, Indonesian idol, Jevin Julian dan penyanyi lainnya.

Menurut penyanyi Ashanty, dirinya telah meminta ke Aurel untuk bergabung ke Sswila music, yang telah sukses memproduseri grup band “Senja” dengan single perdananya “Perih”.

Sswila music dibawah Gangsar Sambodo yang juga sebagai Executive Produser dibantu Panchar Nirwana (Produser), dan Imam Candra (Co Produser)?, siap mengerjakan single terbaru Aurel yang segera diedarkan pada Mei mendatang.

Setelah mengeluarkan single secara serentak di radio, media online dan digital store pada 6 April 2018 single “Perih” dari Senja direspon positif penikmat musik Indonesia.

Video lyric yang diunggah di channel youtube “Senja Official”, dalam waktu dua pekan ini sudah ditonton lebih dari 200.000 pengguna Youtube.

“Melihat progres dari `Senja` dimana Kinanti vokalisnya sebagai keponakan saya, putri dari Gangsar Sambodo yang juga bertindak sebagai Executive Produser dari “Senja”, maka saya menyarankan ke Aurel kebetulan dia juga mau rilis singlenya dalam waktu dekat ini, supaya gabung ke Sswila music, jadi nggak perlu repot-repot cari produser lain,” ujar Ashanty.

Imam Candra selaku Co Produser berharap karya-karya grup band “Senja” dan Aurel Hermansyah dapat diterima penikmat musik Indonesia, dan dikenal oleh masyarakat luas, seperti dikutip Antara. (sub)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending