Connect with us

DIGITAL

Pemkot Manado Terima Penghargaan Best Emergency 112

Published

on

Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara menerima penghargaan sebagai Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara menerima penghargaan sebagai Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik. Pelayanan Manado Siaga 112 menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian Komunitas Contact Center World (CCW).

Demikian disampaikan oleh Indonesia Representative Contact Center World Grace Heny, di Oakwood Premier Cozmo, Selasa (17/4/2018).

Grace Heny menyerahkahkan penghargaan “Best Emergency 112 Cervice Call” kepada Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan.

Grace menjelaskan, dengan menjadi yang terbaik di Asia Pacifik, Pelayanan Manado Siaga 112 berkesempatan untuk menjadi finalis berikutnya untuk berbagi Studi Kasus Manado Siaga 112 pada event Contact Center World di Macao tgl 16-20 July 2018 nanti.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas penghargaan internasional yang diterimanya.

“Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini, sebenarnya dengan memiliki fasilitas call center ini saja saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” kata Dominus.

Pelayanan Manado Siaga 112 ini didukung oleh PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado, dan dibantu oleh tim Contact Center dari 168Solution.

Komunitas CCW adalah jejaring asosiasi global Contact Center dengan tujuan berbagi, berjejaring dan pembelajar para profesi Contact Center.

Studi kasus dimasukkan pada akhir Januari 2018 dan setelah dikaji oleh para professional Contact Center dari belahan dunia lain maka ditetapkan bahwa Kontestan Kota Manado dengan Manado Siaga 112nya dianggap menjadi salah satu Finalist Terbaik.

Sementara itu Direktur Enterprise PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, menyampaikan kegembiraannya karena dengan dukungan yang diberikan, Pemkot Manado berhasil menerima penghargaan internasional.

Program 112 ini sendiri diinisiasi oleh pihak Kementerian Kominfo RI sejak 2016 lalu. Sebelum Kota Manado, kota-kota lainnya sudah memperkenalkan Layanan ini adalah Kota Surabaya, diikuti oleh DKI Jakarta, lalu 10 kota lain termasuk Batam, Denpasar, Balikpapan, Solo, Makassar.

Selain memberikan jasa tersebut, Jasnita juga menyediakan dan mensupport layanan teleponi untuk perusahaan-perusahaan FinTech di Indonesia.

Yaitu menggunakan jasa layanan telekomunikasi berbasis awan JasCloud yang diluncurkan tahun 2016 dan telah menjadi market leader di Era Digital, terutama dikalangan industri financial technology, coworking space, maupun e-commerce.

Beberapa layanan berbasis awan yang disediakan meliputi sistem teleponi perkantoran seperti nomor lokal maupun internasional dan fasilitas extention line, call recording, system help-desk, chat-bot, fax tanpa mesin, hingga secured SIP trunk.

Dengan layanan- layanan ini, pelanggan tidak lagi terbatasi oleh lokasi, karena dapat dengan mudah menerima dan melakukan panggilan telepon dimana saja, dengan koneksi internet. (rin)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DIGITAL

WhatsApp akan Batasi Pesan Yang Diteruskan

Published

on

WhatsApp akan menghilangkan tombol meneruskan secara cepat (quick forward button) di dekat pesan media.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Facebook Inc sedang menguji coba membatasi pesan yang diteruskan, setelah kejadian di India yang menelan korban jiwa akibat pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp.

“Kami yakin perubahan-perubahan ini, yang akan terus kami evaluasi, akan membantu WhatsApp tetap menjadi seperti tujuan aplikasi ini dibuat: aplikasi untuk pesan pribadi,” kata WhatsApp di blog mereka.

Saat ini uji coba masih dilakukan di India, belum ada informasi apakah negara lain juga akan mengalami hal yang sama. Di India, pesan yang diteruskan akan dibatasi hanya lima percakapan, baik secara pribadi maupun dalam grup.

Masih di India, seperti diberitakan Reuters, WhatsApp akan menghilangkan tombol meneruskan secara cepat (quick forward button) di dekat pesan media.

India disebut sebagai pengguna salah satu yang banyak meneruskan pesan, foto dan video.

Beberapa waktu lalu, pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp menyebabkan massa memukul lebih dari 12 orang yang diduga penculik anak, beberapa di antaranya meninggal.

Pemerintah India meminta WhatsApp turun tangan dalam mengatasi persebaran informasi di dalam platform.

Merespons permintaan India, WhatsApp mengeluarkan fitur label untuk meneruskan pesan agar orang yang menerima pesan tersebut tahu bahwa pengirim mendapatkannya dari orang lain, seperti dikutip Antara. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

DIGITAL

Pengguna Instagram Kini Bisa Lihat Teman yang Sedang Online

Published

on

Instagram mengumumkan pembaruan, melalui blog mereka, bahwa pengguna kini dapat melihat ketika teman-teman mereka sedang online.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta  – Instagram mengumumkan pembaruan, melalui blog mereka, bahwa pengguna kini dapat melihat ketika teman-teman mereka sedang online.

Cara kerjanya sangat mirip dengan yang dilakukan Facebook Messenger. Anda akan dapat melihat titik hijau di tepi kanan bawah foto profil teman-teman yang mengikuti Anda atau yang sebelumnya mengobrol dengan Anda di Direct.

BACA JUGA : Instagram Siapkan Fitur Hapus Pengikut

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur ini, Anda dapat menonaktifkan Status Aktivitas dalam pengaturan.

Dari pantauan Antaranews, Jumat pagi, fitur tersebut nampaknya belum tersedia di Indonesia, baik untuk aplikasi di perangkat Android maupun iOS.

Dengan fitur ini, Instagram berharap bahwa tingkat interaksi pengguna dengan orang lain ketika berbagi konten yang mereka nikmati akan meningkat.

Instagram juga bermaksud untuk meningkatkan jumlah obrolan real-time yang terjadi melalui Direct. Status Aktivitas akan memungkinkan pengguna untuk melihat ketika mereka memiliki kesempatan untuk mengobrol dengan orang lain, demikian Phone Arena, seperti dikutip Antara. (ari)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

DIGITAL

Hindari Asal Klik Agar Terhindar dari Malware

Published

on

Hindari Asal Klik ikon "play" Agar Terhindar dari Malware.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Baru-baru ini di media sosial muncul artikel hoaks yang mencatut nama Fox untuk menyebarkan kabar bohong bahwa aktor pemeran Mr.Bean, Rowan Atkinson, meninggal karena kecelakaan.

Pemberitaan ini menyamar seolah menjadi video, dengan ikon “play” berada di tengah. Jika diklik, pembaca akan diarahkan ke laman lain yang berujung pada phishing atau pencurian data pribadi.

Beberapa bulan sebelumnya, modus serupa terjadi lewat pesan berantai lewat WhatsApp mengumumkan kupon gratis dari McDonald’s Indonesia dengan mengklik tautan tertentu.

Pengguna internet perlu berhati-hati apabila menemui hal serupa. Saat beraktivitas di dunia maya, sembarangan mengklik artikel dapat menyebabkan perangkat terinfeksi malware jahat atau phishing.

Ketika mengklik tautan yang diberikan, calon korban akan diarahkan ke situs lain, ada kalanya diminta untuk mengisi survei dengan memasukkan data pribadi, atau diminta untuk mengunduh aplikasi tertentu untuk menonton video atau membaca artikel yang dimaksud.

Jika permintaan itu dipenuhi, data kroban akan dicuri atau perangkat terpasang malware karena memasang aplikasi tersebut.

Simak beberapa tips berikut ini agar Anda tidak terjebak artikel palsu yang bisa mencuri atau menginfeksi perangkat, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Judul bombastis
Artikel yang patut dicurigai biasanya menggunakan judul yang berlebihan, sering kali ditulis dengan huruf kapital semua.

2. Typo
Pembaca perlu curiga jika artikel tersebut terdapat salah ketik atau typo, terutama di judul atau saat menulis merk tertentu.

3. Bukan situs resmi
Umumnya pembaca akan diminta mengklik tautan tertentu dengan alamat yang dibuat semirip mungkin dengan situs resmi, misalnya dengan menambahkan tanda “-“.

4. Meminta informasi pribadi
Beberapa situs meminta calon korban untuk memasukkan informasi pribadi, misalnya nama lengkap dan alamat.

5. Waspada unduhan
Pengguna internet juga kerap diminta untuk mengunduh dokumen atau aplikasi tertentu, jangan klik tautan tersebut, berlaku juga jika Anda mendapat tautan tersebut dari email yang mencurigakan. Tautan tersebut bisa jadi berisi malware yang akan menginfeksi perangkat.

Jika tidak yakin, arahkan kursor ke hyperlink yang dimaksud, tidak perlu diklik, untuk melihat URL penuh.

Cara lainnya, buka browser dan ketik manual laman yang dimaksud agar tidak otomatis diarahkan untuk mengunduh, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending