Connect with us

BOLA

Disponsori Pak Prabowo Subianto, ke Piala Dunia 2018

Published

on

Relawan Piala Dunia Rusia, Mita Yulian Sasmita saat nonton bola di Gelora Bung Karno

Oleh : Mita Yulian Sasmita

“Waktu kamu kirim proposal permohanan dana, saya kebetulan ada di samping Bapak (Prabowo). Bahkan sebelum saya memberi tahu ke beliau, saya yakin Bapak pasti setuju karena Bapak emang perhatian untuk hal-hal yang berhubungan dengan anak bangsa dan yang membawa nama baik Indonesia”.

“Dan benar aja, saya cerita ke Bapak, ‘Pak ada yang terpilih seleksi untuk menjadi relawan di Piala Dunia Rusia. Di sana semua dijamin, tapi perlu ongkos pesawat. Anaknya udah kirim proposal ke mana-mana belum ada respon’.

Sampai minggu lalu, sudah sekitar 70 perusahaan lebih saya hubungi. Belum ada yang nyantol.

“Jawaban Bapak langsung dan pasti. “Ya sudah dibantu kalo ada anak bangsa yang seperti ini”.” Itu sepenggal cerita Mas Angga, mantan Sekpri Pak Prabowo yang saya temui di kantornya di Kemang.


Tepat sehari sebelum batas maksimal pengiriman copy tiket pesawat ke Local Organising Committee Rusia, sebagai konfirmasi keikutsertaan menjadi relawan di ajang sepakbola bergengsi 4 tahunan ini.

Pertolongan menit akhir yang mendebarkan. Sejak 21 Februari 2018 ketika saya dinyatakan lulus, saya sudah gencar mengirim proposal permohonan dana ke mana-mana melihat harga tiket yang begitu tinggi. Maklum deh, yang temen saya pasti tau, saya liburan kebanyakan dari berburu tiket promo atau menang kuis.

Sampai minggu lalu, sudah sekitar 70 perusahaan lebih saya hubungi. Belum ada yang nyantol. Walikota kelahiran saya, Kemenpora dan Pak Jokowi pun sudah saya coba kirimi, namun tanpa hasil (mungkin belum sampai atau tertutup banyaknya proposal lain).

Oleh adik saya, saya disarankan kirim ke partai politik yang saya pilih. Ya sudah, nama Pak Prabowo Subianto muncul di kepala. Lewat the power of networking, saya dapat nomor Mas Angga, yang langsung merespon pesan WhatsApp saya dengan sangat baik, sampe saya mikir ini beneran nggak sih? Haha…

Ternyata, ya benar! Saat ini saya sudah punya tiket menuju Kazan, kota tempat saya akan bertugas di bagian ticketing dari 13 Juni sampai 6 Juli, disponsori Pak Prabowo.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, “Kamu pasti diminta pilih beliau ya? Kamu diminta jadi kader ya? Kamu diminta jadi timses ya? Kamu diminta terlibat kampanye ya?”

Jawabannya, tidak. Sama sekali tidak ada pembicaraan bahwa saya harus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Gerindra atau politik. Pak Prabowo mensponsori tanpa meminta apa-apa.

Hanya saja beliau akan senang kalo saya bisa jadi kontributor untuk koran berbahasa Inggris “Independent Observer” dimana Mas Angga jadi CEO-nya, menulis tentang hal-hal menarik dari kegiatan relawan saya di Rusia, tentang budaya, wisata, atau dari sisi sepakbola.

Permintaan yang menantang, dan tentu tidak saya tolak karena ini adalah kesempatan untuk saya berkembang juga dalam dunia tulis menulis.

Doakan semua lancar ya teman-teman, jadi saya bisa berbagi cerita lewat “Independent Observer”, blog www.teronggemuk.com, dan Instagram @PsychoFat selama Piala Dunia nanti.

PS: Kita mungkin berbeda idola, tapi tetep saling sayang ya! Aku sih pegang Argentina, kamu apa?

*Oh, idola negara bola… Kirain idola tokoh politik.*

*Beda idola tokoh politik juga gak apa. Saling hormati aja.*

* Mita Yulian Sasmita, terpilih menjadi salah satu relawan dari ratusan ribu pendaftar untuk Piala Dunia 2018, Rusia.


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BOLA

Inter Milan Pastikan Mentas di Liga Champions

Published

on

Mauro Icardi sang kapten Nerazzurri

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Keluar sebagai pemenang di laga pamungkas Serie A melawan Lazio, membuat Inter Milan memastikan diri untuk mentas di Liga Champions musim depan.

Hasil akhir di pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Dan, pada akhirnya Nerazzurri sukses merebut tiket terakhir ke Liga Champions musim depan setelah memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Lazio di Stadio Olimpico, Senin (21/5) dini hari WIB.

Mauro Icardi sang kapten Nerazzurri pun sangat bangga atas kemenangan yang diraih oleh timnya.

“Ini adalah targetnya, garis akhir. Tim ini berada dalam bentuk yang bagus, pertandingannya tak sepenuhnya sesuai keinginan, tapi kamu menunjukan kekuatan untuk bangkit.”

“Ini merupakan hadiah untuk kami semua atas kerja keras kami, karena itu kami pantas menerimanya,” tandasnya.

Walau musim depan Inter Milan sudah dipastikan mentas di Liga Champions sang striker Mauro Icardi belum menjamin masa depannya di Giuseppe Meazza. (Timothy Alden Wicaksono)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOLA

Persija Ingin Permudah Laga Leg Kedua AFC

Published

on

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Tim Persija Jakarta ingin mempermudah laga di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra tim asal Singapura Home United dengan meraih hasil positif di leg pertama yang digelar di Singapura, Selasa (8/5/2018).

“Langkah kami untuk lolos dari fase grup adalah sebuah kejutan. Kami ingin terus memberikan kejutan serupa dengan menorehkan hasil yang bagus di Singapura agar leg kedua kandang kami bisa bermain lebih nyaman,” ujar pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Teco itu menyadarj laga pertama di Singapura tak akan mudah.

Sebab, dia menilai Home United merupakan klub yang bagus dan bisa menyulitkan timnya.

“Home United bermain dengan baik di fase grup dan menjadi yang terbaik di Grup F. Saat melawan mereka, kami harus konsentrasi dengan atau tanpa bola,” kata Teco.

Sementara terkait kesiapan skuatnya, dia menyebut semua pemain sudah siap tempur setelah menjalani latihan yang cukup.

Meski tak bisa menurunkan Andritany Ardhiyasa yang cedera, Teco yakin para pemain yang berlaga bisa tampil maksimal.

“Saya pikir pemain pengganti punya semangat, terutama dua kiper pelapis Andritany. Mereka punya motivasi untuk tampil bagus,” tutur dia.

Adapun di babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Persija Jakarta akan melawan Home United pada Selasa (8/5/2018) di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Leg kedua akan digelar di Indonesia, Selasa (15/5/2018) di mana Persija bertindak sebagai tuan rumah.

Pemenang laga ini akan melaju ke babak final zonal ASEAN menghadapi pemenang laga lainnya semifinal Piala AFC 2018 klub Filipina Ceres-Negros kontra klub Myanmar Yangon United, seperti dikutip Antara. (mic)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOLA

PSMS Waspadai Serangan Balik Perseru

Published

on

Asisten Pelatih PSMS Medan Yusuf Prasetyo.

Indonesiaraya.co.id, Medan – Skuad PSMS Medan diingatkan untuk mewaspadai strategi serangan balik yang kemungkinan diterapkan Tim Perseru Serui, Papua saat kedua kesebelasan itu berhadapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/4/2018).

Asisten Pelatih PSMS Medan Yusuf Prasetyo di Medan, Kamis (19/4/2018), mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi guna menghadapi permainan Perseru Seruai, termasuk strategi menghadapi serangan balik yang akan diterapkan tim tamu itu.

“Ya segala kemungkinan akan kita antisipasi, termasuk kemungkinan mereka akan menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Itu yang harus kita antisipasi,” katanya.

Ia menilai Perseru Seruai adalah tim yang bagus dan dihuni pemain-pemain berkualitas, terutama pemain asingnya yang dianggap berbahaya ketika berada di kotak penalti.

PSMS akan menerapkan permainan menyerang demi memenuhi target tiga poin di kandang sekaligus memenuhi harapan publik tuan rumah yang menginginkan tim kesayangannya itu kembali bangkit setelah kalah menyakitkan dari PSIS Semarang dalam laga di Kota Magelang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Wajib menang di kandang, katanya, memang harus diusung PSMS. Apalagi, dari empat laga yang sudah dijalani, PSMS baru mengantongi nilai tiga dari sekali menang dan tiga kali kalah. Saat ini tim tersebut berada di posisi kedua paling bawah klasemen sementara.

“Untuk menang, memang kami harus lebih banyak menyerang. Kami harus optimistis bisa memetik poin penuh tiga angka. Itu yang kami tanamkan kepada semua pemain,” katanya. (jur)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending