Connect with us

SELEBRITI

Desainer Givenchy tutup usiaDesainer Legendaris Hubert de Givenchy Tutup Usia

Published

on

Givenchy, Desainer Favorit Artis Dunia .,.

Indonesiaraya.co.id, Paris – Hubert de Givenchy, perancang busana kenamaan asal Prancis dan pendiri rumah mode Givenchy pada tahun 50an, tutup usia pada Senin (12/3/2018) dalam usia 91 tahun.

Label pakaian tersebut mengumumkan kabar tersebut, namun, tidak menjelaskan penyebab kematian perancang busana yang telah mendandani pesohor perempan seperti Jacqueline Kennedy Onassis dan Grace Kelly, dikutip dari laman Reuters.

Ingat Audrey Hepburn di film “Breakfast at Tiffany’s”? Hepburn memakai little black dress nan elegan dari Givenchy.

Sang desainer pertama kali memamerkan karyanya di Paris pada usia 24, karyanya identik dengan rancangan yang glamor. Koleksi pertamanya yang keluar pada 1952 mencapai 7 juta franc (sekitar 1 juta euro) saat itu.

Masa kecil 

Lahir di keluarga ningrat pada 21 Februari 1927, Hubert James Taffin de Givenchy diharapkan menjadi pengacara. Givenchy kecil, lahir di Beauvis, utara dari paris, tertarik melihat kain tekstil berkelas yang dipajang di rumah kakek dari pihak ibu.

Sang kakek saat itu menjadi petinggi di industri karpet Beauvais dan Goblin dan gemar mengoleksi bahan tekstil berkualitas.

Givenchy ditinggal mati ayahnya sejak usia dua tahun, ia dan saudara laki-lakinya dibesarkan oleh ibu dan kakek-neneknya.

Givenchy muda sempat belajar mengenai hukum, namun, karena atmosfer pemberontakan menyusul Perang Dunia II, dia akhirnya masuk sekolah seni Ecole des Beaux-Arts di Paris. Dia pindah ke Paris pada usia 17.

Givenchy terkesan dengan Cristobal Balenciaga, yang saat itu menjdi pemimpin perancang Paris.

Suatu hari, dia memberanikan diri ingin memperkenalkan diri dan memberikan buku sketsa-nya pada Balenciaga, tapi, diusir dengan kata-kata “Tuan Balenciaga tidak pernah bertemu siapapun” (Mr. Balenciaga sees no one).

Sebelum membuat desainnya sendiri, ia magang ke Jacques Fath, Robert Piguet dan Elsa Schiarapelli.

Setelah debutnya menuai sukses, Givenchy pergi ke New York untuk meraih pasar Amerika. Di sana, akhirnya ia bertemu Balenciaga dan bersahabat karib hingga perancang dari Spanyol itu meninggal pada 1972.

“Balenciaga yang mengajari semua yang saya tahu sekarang. Dia bilang perhatikan detail, tidak perlu pasang kancing kalau tidak digunakan, atau tambah bunga supaya gaun terlihat canitk… Tidak ada detail yang mubazir,” begitu Givenchy sering berkata mengenai sahabatnya.
 
Favorit para bintang

Jacqueline Kennedy memakai salah satu rancangannya saat pemakaman Presiden John. F. Kennedy pada 1963. Gaun rancangan Givenchy juga pernah dipakai bintang film Grace Kelly, yang belakangan menjadi Putri Monaco.

Diantara para perempuan yang pernah memakai karyanya, yang paling setia adalah Audrey Hepburn, memakai rancangannya selama tiga dekade setelah mereka berkolaborasi pada 1963.

Tidak hanya “Breakfast at Tiffany’s”, Givenchy mendandani Hepburn di “Sabrina”, “Funny Girl”, “Charade”, “How to Steal a Million” dan “Bloodline”.

Dia mendedikasikan parfum “L’Interdit” untuk Hepburn, bahkan saat Givenchy mendapatk Lifetime Achievement Award dari California pada 1988, sahabatnya itu turut hadir di upacara penghargaan.

Hingga saat ini, merk Givenchy tetap bertabur bintang. Di bawah Riccardo Tisci (yang baru-baru ini pindah ke Burberry), merk ini sering dipakai keluarga Kardashian dan pernah mendapat sambutan meriah di dunia maya saat fashion week di Paris.

Givenchy, bertinggi badan 196 centimeter dan bermata biru, terkenal pekerja keras. Dia mulai menggambar atau memilih bahan pukul 07.00 pagi di studionya di Avenue George V di Paris.

Saat hari libur, atau akhir pekan, dia menghabiskan waktu di rumah besarnya di pedesaan arah ke Tours, Prancis barat.

Setelah 30 tahun, dia menjual labelnya ke ke grup LVMH Moet Henessy-Louis Vuitton pada 1988, tetap berada di grup tersebut hingga pensiun pada 1995. (nan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SELEBRITI

Jessica Mila Sempat Kecewa sama Path

Published

on

Jessica Mila Agnesia, adalah seorang model dan aktris berkebangsaan Indonesia.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aplikasi sosial media Path sebentar lagi akan segera berakhir. Sebagian besar menyayangkan, tapi ada juga yang bersikap biasa saja. Seperti halnya Jessica Mila yang sempat tidak percaya lagi dengan Path.

Path, awalnya memang digunakan untuk orang-orang terdekat saja. Namun seiring dengan perkembangan, aplikasi ini memungkinkan orang lain untuk mem-follow idola mereka selayaknya di Instagram. Hal inilah yang sempat disayangkan oleh Jessica.

BACA JUGA : Path Ditutup, Menkominfo : Itu Kompetisi

“Aku udah lama enggak main Path. Dulu Path buat teman-teman dekat saja. Aku enggak main lagi gara-gara aku pernah posting foto di Path, tahunya fotonya malah kesebar. Jadi aku enggak percaya Path lagi, jadi ke Instagram aja,” ucap Jessica saat berbincang usai peluncuran kartu perdana Smartfren Super 4G Kuota di Jakarta.

Kekasih Misca Chandrawinata ini, mengaku foto yang tersebar memang biasa saja. Tapi menurutnya, hal tersebut seharusnya bukan untuk konsumsi publik.

“Foto pribadi sih, foto liburan, foto sama pacar sama keluarga. Path itu kan sebenarnya biar lebih dekat sama orang-orang terdekat,” terang dia.

Kini, aktivitas sosial media Jessica lebih banyak dilakukan di Instagram. Dia pun kini lebih berhati-hati dalam mengunggah foto.

“Sekarang pindah ke Instagram. Karena Instagram, jadi lebih memikirkan mana yang baik di posting dan enggak. Karena Instagram kan follower-nya lebih luas. Dulu lumayan sering sih ya main Path,” tutup pemain sinetron itu, seperti dikutip Antara. (mar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Lagu Baru Mariah Carey “GFTO” Tersedia di Seluruh Dunia

Published

on

Mariah Carey adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Superstar pemenang berbagai penghargaan Grammy Award Mariah Carey telah merilis lagu barunya berjudul “GFTO” pada pekan ini, dan penggemarnya di seluruh dunia sudah bisa menikmati lagu itu dari berbagai channel hiburan.

“GFTO” dipastikan bakal menjadi bagian dari album baru Mariah Carey yang bakal dirilis akhir tahun ini. Selain GFTO, lagu berjudul “With You” juga akan menjadi lagu andalan pada album studio ke-15-nya yang akan datang.

BACA JUGA : Mariah Carey Dimungkinkan Berinteraksi dengan Penonton di Indonesia

Lagu baru “GFTO” digarap Mariah Carey dengan bantuan Drake dan Jordan Manswell (Daniel Caesar), kata pernyataan di laman resmi Mariah Carey, dikutip Minggu (16/9/2018). “GFTO” tersedia di seluruh dunia mulai 14 September 2018.

Penggemar bisa mendengarkan atau menikmati “GFTO” di iTune, Apple Music, Spotify, Deezer, Music, Pandora, Sounloud, dan YouTube.

Klip “GFTO” ini disutradarai oleh Sarah McColgan (Kelly Clarkson, Charli XCX).

“Saya ingin memberi penggemar saya dan semua orang, mendengar yang pertama yang tidak begitu serius,” kata Mariah. “Aku sudah sangat gembira membuat album ini, dan aku ingin momen pertama untuk mencerminkan semangat hati yang bercahaya itu.”

Mariah juga telah mengumumkan rencana untuk melanjutkan pertunjukan bertajuk “The Butterfly Returns” di Colosseum di Caesar’s Palace pada Februari 2019. Demikian, seperti dikutip Antara. (sry)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Kedapatan Urus Surat Pernikahan

Published

on

Pasangan Selebritis, Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Pasangan selebritis Justin Bieber dan Hailey Baldwin kedapatan sedang mengunjungi gedung pengadilan di New York City, Amerika Serikat, Kamis (13/9/2018) waktu setempat.

Kedatangan keduanya dikabarkan untuk mengurus surat pernikahan. Dilaporkan TMZ, Jumat (14/9/2018), Justin Bieber terlihat mengenakan pakaian bergaris sedangkan Hailey Baldwin tampak santai dengan busana berwarna putih.

BACA JUGA : Hailey Baldwin Ajak Justin Bieber Hadiri New York Fashion Week

Kehadiran pasangan yang sedang jadi perbincangan ini terlihat begitu emosional. Bahkan menurut saksi mata mengatakan, Justin Bieber sudah tidak sabar untuk menikahi Hailey Baldwin.

Menurut kabar dari hakim pengadilan, keduanya segera melangsungkan pernikahan, meski belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Di New York, surat pernikahan berlaku mulai 24 jam setelah dikeluarkan hingga 60 hari kalender dari tanggal tersebut. Itu berarti jika Justin Bieber dan Hailey Baldwin benar-benar memperoleh surat nikah, mereka dapat mengikat janji suci kapan saja hingga tanggal 13 November. Demikian, seperti dikutip Antara. (ygi)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending