Connect with us

BALI

Gerindra Denpasar Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Masyarakat

Published

on

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya.

Indonesiaraya.co.id, Denpasar – Dewan Pengurus Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Denpasar, Bali, membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar menjadi bakal calon legislatif kota setempat pada Pemilu Legislatif 2019.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya, kepada pers di Denpasar, Selasa (24/4/2018) malam, mengatakan sesuai dengan komposisi yang telah ditetapkan oleh partai, yakni 60 persen bacaleg dari struktur partai, dan 40 persen bacaleg dari masyarakat umum.

“Sesuai instruksi dari DPP Gerindra, komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) 60 persen dari struktural partai dan 40 persen dibuka untuk umum. Kami resmi membuka pendaftaran tahap pertama sejak Selasa (24/4/2018) hingga akhir bulan Mei mendatang,” katanya.

Menurut dia, pendaftaran Bacaleg tidak harus dari pejabat partai politik saja, melainkan siapa pun masyarakat yang ingin mengabdi di Kota Denpasar.

Jika dilihat dari jumlah penduduk, banyak potensi masyarakat khususnya di Denpasar yang ingin ikut berpolitik praktis. Hanya saja tak memiliki kesempatan. Untuk itu, Partai Gerindra memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk terjun ke dunia politik.

“Gerindra Denpasar membuka pintu bagi masyarakat yang ingin mendedikasikan dirinya untuk Kota Denpasar. Jika tahap pertama masih ada peluang kuota, maka memungkinkan akan dibuka kembali untuk tahap kedua pendaftaran Bacaleg,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar yang akrab disapa De Gadjah itu menjelaskan Partai Gerinda DPRD Kota Denpasar saat ini mendudukkan wakilnyan sebanyak lima kursi.

“Fraksi Partai Gerindra sebanyak lima orang. Target kami tidak muluk-muluk, minimal tetap, tetapi berupaya ada penambahan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Ketut Budiarta menambahkan, pihaknya tidak masalah dikatakan terlambat membuka pendaftaran Bacaleg dibandingkan dengan partai politik lain.

Menurut dia, yang terpenting mampu menjaring calon-calon legislator yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk memajukan Kota Denpasar.

“Kami tidak grasa-grusu dalam membuka pembukaan pendaftaran Bacaleg. Persyaratan membawa daftar riwayat hidup dan salinan kartu tanda penduduk (KTP), selanjutnya diserahkan ke Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Jalan Tantular, Gang Garuda Nomor 8 Renon, Kota Denpasar,” katanya, seperti dikutip Antara. (iks)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BALI

Kantor Imigrasi Denpasar Deportasi Warga Ceko

Published

on

Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar.

Indonesiaraya.co.id, Denpasar – Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Provinsi Bali, memulangkan (deportasi) secara paksa seorang warga asal Ceko, Robert Sibek ke negara asalnya, karena melebihi masa tinggal di Indonesia.

“Kami telah mendeportasi warga Ceko ini kemarin malam, karena telah melebihi izin tinggal (over stay) di Bali hingga sembilan bulan lamanya,” kata Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Rivandhi Rivai di Denpasar, Jumat (21/9/2081).

Ia mengatakan, wisatawan asal ceko ini juga tidak diperbolehkan lagi datang ke Indonesia atau penangkalan untuk bepergian ke Tanah Air, karena sudah melanggar aturan Pasal 78 angka 3 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian.

“Yang bersangkutan datang ke Bali pada 19 November 2017 dan izin tinggalnya sudah berakhir sejak 17 Desember 2017,” katanya.

Namun, Robert Sibek sudah melebihi masa tinggal 60 hari di Bali dan Kantor Imigrasi Denpasar tidak menjatuhkan sanksi denda kepadanya.

“Kami hanya mengenakan denda kepada warga asing yang masa tinggalnya kurang dari 60 hari. Kalau lebih dari itu, ya jelas dideportasi,” ujarnya.

Selama di Pulau Dewata, Robert Sibek sering berpindah-pindah tempat penginapan atau hotel untuk menghindari kejaran petugas Imigrasi.

“Dia datang ke Bali dengan tujuan untuk berlibur, karena izin tinggalnya habis, maka sering berpindah-pindah tempat,” katanya.

Keberangkatan Robert Sibek ke negara asalnya pada 20 September 2018, Pukul 23.10 Wita itu, menggunakan pesawat Malindo Air yang pembelian tiketnya menggunakan biaya pribadi Robert Sibek yang dikirim dari keluarganya di Ceko.

“Robert Sibek sempat kehabisan uang hingga memiliki tunggakan di hotel, namun sudah diselesaikan tunggakan di hotel setelah mendapat kiriman uang dari pihak keluarga sebelum dideportasi,” katanya. Demikian, seperti dikutip Antara. (mad)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BALI

Bandara Bali Terapkan Pembayaran Nontunai UKM

Published

on

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Indonesiaraya.co.id, Bali – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menerapkan sistem pembayaran nontunai bagi seluruh pelaku usaha kecil menengah yang memanfaatkan jasa, termasuk sewa ruangan, untuk mendorong efisiensi dan transparansi keuangan.

“Ini arahnya mempermudah transaksi kami dengan penyewa untuk proses pembayaran biar tepat waktu dan akurat sehingga tidak ada selisih antara tagihan dan pembayaran,” kata General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi di Denpasar, Kamis (20/9/2018).

Pengelola bandara itu menggandeng Bank BRI untuk pembayaran yang dapat dilakukan melalui layanan “virtual account” kepada sekitar 138 gerai dari 65 perusahaan yang beroperasi di bandara tersebut.

Dalam 16 digit nomor rekening virtual itu, terdapat sejumkah kode, diantaranya cabang Angkasa Pura I, mitra usaha dan jasa yang dimanfaatkan.

Pembayaran dapat dilakukan di seluruh jaringan bank BUMN itu seperti ATM, layanan perbankan dalam jaringan, serta seluruh unit kerja termasuk Brilink dan jaringan ATM bersama, link dan prima.

Selain itu pembayaran antarbank juga bisa dilakukan dengan menambahkan kode bank tujuan.

Metode pembayaran kekinian itu dinilai akan memudahkan kedua pihak karena langsung terhubung dengan sistem di Angkasa Pura I dengan sistem yang ada di bank.

Pihaknya menyebutkan metode pembayaran dengan BRI tersebut akan menjadi yang pertama di Bali, sekaligus serentak pada 13 bandara yang berada di bawah naungan Angkasa Pura I.

Sebelumnya, metode pembayaran sudah dilakukan secara elektronik yakni melalui transfer ke rekening giro, namun hal itu masih belum optimal, mengingat sumber dari pembayaran tagihan yang belum terdeteksi otomatis.

Untuk memaksimalkan metode pembayaran yang baru itu, Bandara Ngurah Rai, kemudian melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha yang memanfaatkan jasa di daerah setempat.

Bank Indonesia mendorong semua pihak untuk mengalakkan transaksi keuangan nontunai melalui gerakan nasional nontunai (GNNT).

GNNT diharapkan mendorong efisiensi, akuntabilitas dan transparansi serta rekam jejak yang jelas dalam setiap metode pembayaran. Demikian, seperti dikutip Antara. (dwa)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BALI

Ibu Pembunuh Tiga Anak Dituntut 19 Tahun Penjara

Published

on

Ni Luh Putu Septyan Parmadani (32 tahun), yang diduga membunuh ketiga anak kandungnya sendiri.

Indonesiaraya.co.id, Gianyar – Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar, Agung Mardiwibowo, mengemukakan, mereka telah menuntut hukuman 19 tahun penjara kepada Ni Luh Putu Septyan Parmadani (32 tahun), yang diduga membunuh ketiga anak kandungnya sendiri dalam sidang di pengadilan negeri setempat.

“Kami telah menuntut Putu Septyan Parmadani dengan tuntutan 19 tahun penjara, dan kami serta pengadilan sedang menunggu tanggapan dari tim pembelanya,” kata dia, di Gianyar, Rabu (19/9/2018).

Putu Septyan, seorang guru di SDN 4 Sulangai, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Badung, telah diseret ke persidangan atas dugaan secara sengaja dan terencana membunuh tiga anak kandungnya yang masih kecil, yakni Ni Putu Diana Mas Pradnya Dewi (enam tahun), I Made Mas Laksmana Putra (empat tahun), dan I Nyoman Mas Kresna Dana Putra (dua tahun).

Pembunuhan itu terjadi di rumah orangtua Putu Septyan, di Banjar Palak, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, 21 Februari 2018 lalu.

Kasus dugaan ibu membunuh tiga anak kandungnya di Sukawati akibat depresi dan stres masalah keluarga itu menjadi perhatian publik di Bali dan nasional. Demikian, seperti dikutip Antara. (adi)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending