Connect with us

GADGET

Apple Rilis iPad dan AirPods Terbaru Bulan Depan

Published

on

Apple akan meluncurkan iPad Mini terbaru yang memiliki mesin lebih baik dibanding pendahulunya.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Situs dari Yunani mengklaim mereka mendapatkan informasi tentang peluncuran produk-produk baru dari Apple yang akan berlangsung pada Maret mendatang, namun, hingga saat ini perusahaan dari Cupertino tersebut belum mengumumkan tanggal rilis tersebut.

Informasi tersebut, seperti dilansir Phone Arena, berasal dari seorang sumber pemasok dari China, menyebutkan raksasa teknologi dari Silicon Valley itu akan mengadakan acara pada pertengahan Maret, antara tanggal 19 hingga 20.

Apple juga akan membuka masa pra-pemesanan segera setelah peluncuran tersebut, diperkirakan mulai dari 22 Maret dan barang akan mulai dikirim pada 29 Maret.

Rumor yang beredar, Apple akan meluncurkan generasi kedua earphone nirkabel AirPods, yang akan hadir dengan kemasan baru dengan perbaikan di chip untuk kualitas audio, pegangan, tahan air dan opsi warna baru hitam.

Apple akan meluncurkan iPad Mini terbaru yang memiliki mesin lebih baik dibanding pendahulunya, juga iPad regular dengan bezel yang lebih tipis dan layar yang lebih besar, 10 inci, pada acara Maret mendatang.

AirPower, pengisi daya nirkabel, salah satu produk Apple yang banyak diperbincangkan, diperkirakan juga akan hadir tahun ini bersamaan dengan iPad dan Airpods terbaru. Demikian seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

GADGET

Samsung Galaxy Fold Diperkenalkan, Begini Spesifikasinya

Published

on

Samsung Galaxy Fold dibekali layar sampul (cover) 4,6 inci HD+ Super AMOLED.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold, yang dibekali banyak teknologi terbaru dan bakal tersedia dalam versi konektivitas LTE maupun generasi lima (5G).

“Memperkenalkan kategori smartphone yang sama sekali baru, Galaxy Fold Samsung menyatukan yang terbaik dari pengalaman smartphone dan tablet, melipatnya menjadi satu perangkat,” kata Samsung dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa (16/4/2019).

Galaxy Fold dibekali layar sampul (cover) 4,6 inci HD+ Super AMOLED, sementara ketika dalam kondisi tidak terlipat, layar utamanya berukuran 7,3 inci Infinity Flex, menawarkan kemampuan untuk multitasking yang tak terbatas.

Ponsel layar lipat ini total memiliki enam kamera yang disematkan di beberapa sisi, tiga kamera di belakang, satu kamera di depan, dan dua lagi berada di sisi kanan atas ketika layar dalam kondisi terbuka seperti tablet.

Tiga kameranya yang ada di belakang bersensor 16MP Ultra Wide, 12MP Wide-angle, dan 12MP Telephoto. Di depan, untuk kamera selfie saat smartphone terlipat, Samsung hanya menyematkan satu kamera selfie bersensor 10MP, sedangkan dua kamera lagi yang terlihat ketika lipatan dibuka, bersensor 10MP dan 8MP.

Galaxy Fold menjanjikan performa yang powerful karena dibekali prosesor AP 7nm 64-bit Octa-Core yang berkecepatan 2.84GHz + 2.41GHz + 1.78GHz, ditunjang dengan RAM 12GB UFS 3.0 dan sarana penyimpanan internal 512GB.

Ini baru awal, Samsung mungkin akan merilis Galaxy Fold dengan spesifikasi yang lebih tinggi, setidaknya dalam ketersediaan penyimpanan internal yang lebih besar.

Samsung Galaxy Fold hadir dengan dua sensor biometrik untuk mengaktifkan layar, yakni sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Smartphone layar lipat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0. Demikian, seperti dikutip Antara. (sur)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Spesifikasi Samsung Galaxy A80 dan A70

Published

on

Galaxy A80 menawarkan fitur kamera putar (rotating camera), yakni tiga kamera akan muncul ke atas (pop-up) secara otomatis saat pengguna akan melakukan selfie.

Indonesiaraya.co.id, Bangkok – Samsung Electronics merilis dua ponsel seri A antara lain, Galaxy A80 dan Galaxy A70, di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019), yang menawarkan sejumlah fitur untuk mendukung aktivitas “live” melalui gawai.

Galaxy A80 menawarkan fitur kamera putar (rotating camera), yakni tiga kamera akan muncul ke atas (pop-up) secara otomatis saat pengguna akan melakukan selfie.

Dengan kamera utama 48MP, pengguna dapat memotret gambar secara jelas di siang maupun di malam hari, diperkuat sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80, fitur Live Focus, dan lensa Ultra Wide.

Ada juga fitur Super Steady pada video membantu Anda menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus layaknya video profesional.

Gawai itu juga menawarkan baterai tahan lama berkapasitas 3.700 mAh yang dilengkapi Super Fast Charging 25W. Baterai itu diklaim cerdas karena dapat mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel.

Secara global, Galaxy A80 akan tersedia mulai 29 Mei. Sayangnya, Samsung Indonesia belum menentukan kapan ponsel itu akan masuk ke Tanah Air.

Galaxy A70

Galaxy A70 mengusung desain yang penuh gaya dengan layar luas yang diperkuat tiga kamera dan baterai kuat guna menunjang konektivitas kaum muda.

Keunggulan A70 adalah tampilan Infinity-U 6,7 yang menjadi ponsel dengan layar terluas dalam portofolio Galaxy A, sehingga memberikan pengalaman edge-to-edge yang lebih mendalam untuk aktivitas sehari-hari.

Seperti A80, Galaxy A70 memiliki tiga kamera dengan lensa depan dan belakang beresolusi 32MP. Terdapat lensa Depth untuk menciptakan fokus sebelum dan sesudah mengambil gambar, ditambah lensa Ultra Wide 8MP untuk menghasilkan foto yang luas layaknya pandangan mata manusia.

Desain Galaxy A70 yang ramping dan ergonomis serta rasio tampilan 20:9 menghadirkan pengalaman menonton yang mendalam, namun tetap nyaman karena sesuai dengan genggaman tangan. Gawai ini mengusung baterai 4.500 mAH dengan Super-Fast Charging 25W.

Tersedia dalam empat warna berbeda, coral, biru, hitam dan putih, Galaxy A70 dijual mulai 18 April dengan harga Rp5,799 juta. Demikian, seperti dikutip Antara. (alv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e, A10, dan A With S Pen

Published

on

Galaxy Tab S5e dilengkapi Bixby 2.0 Voice Assistant, Smart Home Display with Bixby dan SmartThings.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tiga tablet generasi terbaru Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1 menawarkan keunggulan fitur yang saling melengkapi dan menunjang gaya hidup konsumen, mulai dari produktivitas, hiburan hingga pendidikan.

Galaxy Tab S5e menyuguhkan keunggulan bobot ringan, sekira 400gram dengan desain metal uni-body. Tab itu memiliki tampilan layar Samsung 10,5 inci super AMOLED display.

S5e juga diperkuat Quad Speakers serta Dynamic Surround Dolby Atmos dan AKG untuk kualitas suara yang kencang untuk pengalaman hiburan yang prima. Adapun Daya tahan baterai hingga 14.5 jam dengan kapasitas baterai sebesar 7,040 mAh berfitur fast charging.

Galaxy Tab S5e dilengkapi Bixby 2.0 Voice Assistant, Smart Home Display with Bixby dan SmartThings, Bixby Voice User Scenario yang terintegrasi untuk mengontrol perintah suara di lingkungan rumah menjadi lebih cepat, sederhana dan dapat disesuaikan dengan
kebutuhan pengguna.

Galaxy Tab S5e memberikan kemudahan dalam melakukan panggilan dan pesan, bahkan ketika ponsel jauh dari jangkauan atau saat menggunakan WiFi yang berbeda. Ada juga fitur Samsung DeX yang dapat dikonfigurasikan untuk memberikan kemudahan akses
layaknya pengguna PC.

Galaxy Tab S5e akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver. Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp7.499.000.

Galaxy Tab A with S Pen

Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi layar prima dengan High resolution screen (480 bit) untuk pengalaman entertainment yang mendalam dan menyenangkan.

Gawai ini mengusung tampilan menawan melalui Screen-to-body dengan ratio 76.5 persen, layar 8 inci IPS untuk portabilitas tanpa batas, desain memukau dengan Keyless All Black Front.

Galaxy Tab A with S Pen ditujukan bagi mereka yang mementingkan produktivitas dan mobilitas tinggi. Dilengkapi S Pen yang dapat digunakan untuk menggambar ataupun sekedar menulis catatan.

Berkolaborasi dengan Ruang Guru, Galaxy Tab A with S Pen merupakan gadget yang tepat yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran bagi siapa pun.

Model ini memakai prosesor Exynos 7904, Memori penyimpanan internal 32 GB dan MicroSD Slot (up to 512 GB), dilengkapi baterai tahan lama 4.200 mAh dengan USB type C 2.0, serta 5MP untuk front camera serta 8MP AF untuk rear camera.

Tersedia dalam dua pilihan warna Black dan Grey, Galaxy Tab A with S Pen akan dijual mulai 15 April dengan harga Rp3.999.000. Pembeli akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.

Galaxy Tab A10

Galaxy Tab A10 merupakan tablet ringan dengan Metal Unibody Design berbobot 480gram, dilengkapi desain Narrower Bezel untuk pengalaman menonton yang lebih imersif melalui layar 10.1 inci IPS Display.

Tab A10 menawarkan performa yang ditingkatkan untuk pengalaman entertainment terbaik. Hadir dengan tampilan layar superior dengan Dual Speaker Dolby 3D Sound yang menghasilkan kualitas suara memukau guna memaksimalkan performa hiburan.

Gawai ini dilengkapi baterai 6.150 mAh (USB type C) untuk aktivitas menonton tayangan film atau serial favorit tanpa batas, browsing,
streaming musik dan berbagai konten hiburan lainnya, dalam seharian penuh.

Front camera 5MP FF, F2.2 dan rear camera 8MP AF, F1.9 untuk membantu mengabadikan atau merekam momen berkualitas. Model ini tersedia dalam klasik Black, Silver, dan Gold, dijual Rp4.999.000. yang dipasarkan akhir April 2019. Demikian, seperti dikutip Antara. (alv)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending