Connect with us

GADGET

Apple Rilis iPad dan AirPods Terbaru Bulan Depan

Published

on

Apple akan meluncurkan iPad Mini terbaru yang memiliki mesin lebih baik dibanding pendahulunya.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Situs dari Yunani mengklaim mereka mendapatkan informasi tentang peluncuran produk-produk baru dari Apple yang akan berlangsung pada Maret mendatang, namun, hingga saat ini perusahaan dari Cupertino tersebut belum mengumumkan tanggal rilis tersebut.

Informasi tersebut, seperti dilansir Phone Arena, berasal dari seorang sumber pemasok dari China, menyebutkan raksasa teknologi dari Silicon Valley itu akan mengadakan acara pada pertengahan Maret, antara tanggal 19 hingga 20.

Apple juga akan membuka masa pra-pemesanan segera setelah peluncuran tersebut, diperkirakan mulai dari 22 Maret dan barang akan mulai dikirim pada 29 Maret.

Rumor yang beredar, Apple akan meluncurkan generasi kedua earphone nirkabel AirPods, yang akan hadir dengan kemasan baru dengan perbaikan di chip untuk kualitas audio, pegangan, tahan air dan opsi warna baru hitam.

Apple akan meluncurkan iPad Mini terbaru yang memiliki mesin lebih baik dibanding pendahulunya, juga iPad regular dengan bezel yang lebih tipis dan layar yang lebih besar, 10 inci, pada acara Maret mendatang.

AirPower, pengisi daya nirkabel, salah satu produk Apple yang banyak diperbincangkan, diperkirakan juga akan hadir tahun ini bersamaan dengan iPad dan Airpods terbaru. Demikian seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GADGET

Vivo Segera Luncurkan V15 Kamera Pop-Up di Indonesia

Published

on

Vivo V15 dipastikan akan hadir dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB, namun, prosesor untuk ponsel ini masih dirahasiakan.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Vivo Indonesia mengonfirmasi mereka segera membawa ponsel berkamera pop-up V15, yang baru saja meluncur di India pada 20 Februari lalu ke Indonesia.

“Segera beredar di Indonesia,” kata Manajer Humas Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, saat acara di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

V15 akan menjadi ponsel kamera pop-up pertama Vivo di Indonesia karena NEX, yang meluncur pertengahan 2018, hingga saat ini tidak dipasarkan di sini. Kamera swafoto pop-up V15 Pro memakai rancangan yang mirip dengan NEX, berupa kamera kecil yang akan muncul jika mengaktifkan kamera depan.

Vivo Indonesia menyatakan kamera pop-p di V15 merupakan pengembangan dari NEX. Kamera beresolusi 32MP ini akan muncul secara otomatis ketika membuka aplikasi yang membutuhkan kamera depan, misalnya swafoto atau panggilan video.

Vivo memberikan susunan tiga kamera secara vertikal untuk kamera belakang, berupa kamera utama 12 MP, lensa wide 8MP dan lensa depth 5MP.

Kamera depan maupun belakang Vivo V15 dilengkapi dengan kecerdasan buatan, antara lain fitur body shaping untuk menyunting bentuk tubuh, fitur face beauty yang dapat mengatur kecerahan wajah serta fitur smart framing untuk memilih frame terbaik dari foto.

Vivo hadir dengan layar besar 6,53 inci, berkat kamera pop-up, sepenuhya bagian depan ponsel diisi oleh layar alias tanpa notch untuk kamera depan. Rasio bodi ke layar Vivo V15 mencapai 90,5:9.

Vivo V15 akan hadir dalam warna Royal Blue dan Glamour Red dengan gradasi warna di bagian belakang.

Vivo V15 dipastikan akan hadir dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB, namun, prosesor untuk ponsel ini masih dirahasiakan.

Belum diketahui kapan Vivo V15 akan meluncur di Indonesia dan berapa harga jualnya. Demikian, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Samsung Luncurkan Galaxy S10, Tersedia Versi Ringan Hingga 5G

Published

on

Samsung Galaxy S10 memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang menambah kinerja kamera agar dapat menghasilkan foto yang lebih akurat.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Samsung resmi meluncurkan ponsel flagship mereka yang sudah dibicarakan sejak beberapa bulan belakangan, Galaxy S10 yang terdiri dari tiga model dan satu model yang mendukung sinyal 5G.

“Ponsel dengan keamanan dan kecerdasan serta tenaga untuk mengerjakan semuanya lebih cepat,” kata Presiden Samsung Electronics, DJ Koh saat peluncuran Galaxy S10 dari Amerika Serikat, yang disiarkan secara langsung melalui website dan kanal YouTube resmi mereka, Kamis (21/2/2019) dini hari.

Samsung memberi Galaxy S10 layar Dynamic AMOLED dengan desain Infinity -O Display, menghadirkan tampilan layar yang jauh lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya Galaxy S9. Bezel atas menjadi sangat tipis karena bagian yang biasanya didedikasikan untuk menempatkan kamera depan sepenuhnya hilang.

Kamera depan hadir dengan bulatan kecil di pojok kanan atas, ditempelkan di dalam layar. Galaxy S10 juga menempelkan pemindai sidik jari mereka di dalam layar, menggunakan pemindai ultrasonik yang dapat membaca sidik jari secara 3 dimensi.

Ultrasonic Fingerprint Scanner ini menjanjikan keamanan anti-spoofing yang lebih tinggi.

Keunggulan lain dari seri Galaxy S terbaru ini terletak pada kamera, Samsung menempatkan tiga kamera di bagian belakang, masing-masing berupa lensa wide-angle 12MP, lensa telephoto 12MP dan lensa ultra wide 123 derajat sebesar 16MP.

Samsung juga menyematkan kecerdasan buatan di kamera mereka, Galaxy S10 memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang menambah kinerja kamera agar dapat menghasilkan foto yang lebih akurat. AI di ponsel ini juga bisa memberi saran saat memotret, misalnya di mana menempatkan objek gambar.

Samsung mengklaim ponsel mereka ini merupakan yang pertama di dunia yang dapat merekam video dalam HDR10+ sehingga hasil video menjadi lebih terang dan dinamis berkat teknik color mapping. Samsung ingin menghadirkan pengalaman layaknya merekam dengan action cam melalui Galaxy S10.

Untuk menambah pengalaman membuat konten, Samsung menghadirkan aplikasi Adobe Premiere Rush sehingga pengguna tidak perlu mentranser video ke komputer untuk disunting.

Ponsel ini terdiri dari model Galaxy S10e 5,8 inci; Galaxy S10 versi reguler sebesar 6,1 inci; dan Galaxy S10+ 6,4 inci. Samsung juga menyediakan Galaxy S10 5G 6,7 inci yang kemungkinan besar akan hadir di pasar AS.

Selain perbedaan layar, Galaxy S10e hadir hanya dengan dua kamera belakang, baterai 3.100mAH dan konfigurasi RAM dan kapasitas internal sebesar 6GB/8GB + 128GB/256GB.

Versi reguler Galaxy S10 tersedia dalam varian 8GB + 128GB dan 8GB + 512GB, sementara Galaxy S10+ dengan RAM 8GB dan 12GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 128GB, 512Gb dan 1TB.

Untuk versi 5G, ponsel Galaxy S10 memiliki empat kamera belakang dengan tambahan 3D Depth, dan hadir dengan RAM 8GB + ROM 256GB

Samsung menggunakan chipset Snapdragon 855 dan Exynos 9820, bergantung pada negara pasar.

Ponsel dipasarkan mulai dari 749,99 dolar untuk Galaxy S10e, 899,99 dolar untuk Galaxy S10 reguler dan 999,99 dolar Galaxy S10+.

Pra-pemesanan berlangsung mulai 22-28 Februari, termasuk di Indonesia. Demikian, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Samsung Perkenalkan Ponsel Lipat Galaxy Fold

Published

on

Samsung Galaxy Fold terlihat seperti ponsel pada umumnya, dengan layar depan 4,6 inci HD+ Super AMOLED rasio aspek 21:9.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Samsung menjadi produsen pertama yang memperkenalkan ponsel lipat tahun ini dengan menciptakan Galaxy Fold, mendahului sejumlah vendor yang juga sedang menyiapkan ponsel lipat.

“Visi kami menjadi inovator dalam pengalaman perangkat mobile, yang dapat menjangkau semua perangkat, platform dan merk,” kata Presiden Samsung Electronics, DJ Koh, saat peluncuran yang disiarkan secara langsung, Kamis (21/2/2019).

Galaxy Fold memakai layar besar 7,3 inci Infinity Flex Display, menggabungkan konsep ponsel dan tablet dalam satu perangkat. Layar fleksibel buatan Samsung telah dikembangkan selama delapan tahun sejak mereka pertama kali memamerkan prototipe pada 2011 lalu.

Galaxy Fold terlihat seperti ponsel pada umumnya, dengan layar depan 4,6 inci HD+ Super AMOLED rasio aspek 21:9. Begitu dibuka, Galaxy Folf menjelma menjadi tablet 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED rasio 4,2:3.

Samsung membuat layar dari lapisan polimer untuk menciptakan display yang 50 persen lebih tipis dibandingkan ponsel biasa. Material ini juga memungkinkan layar dapat ditekuk.

Samsung menciptakan sistem engsel tersembunyi agar tampilan ponsel terlihat mulus dan seolah tanpa sambungan.

Layar yang lebih besar memungkinkan penggunanya untuk melakukan kerja multitugas dengan membuka tiga aplikasi sekaligus, misalnya menonton video sambil membalas pesan dan berselancar di web browser.

Aplikasi yang dibuka saat Galaxy Fold dalam mode tablet tetap akan berjalan di layar utama begitu ponsel ditutup. Saat Galaxy Folds dibuka dan ditutup, aplikasi akan tetap berada saat terakhir kali diakses.

Samsung merancang perangkat ini untuk konsumen yang memiliki kebutuhan tinggi terhadap pekerjaan maupun hiburan dan berbagi sehingga mereka memberi kapasitas penyimpanan internal hingg1 512GB.

Meski pun baru pertama kali memproduksi ponsel layar sentuh lipat, Samsung langsung memberikan tiga kamera di belakang, masing-masing berupa lensa ultra wide 16MP, lensa wide-angle 12MP dan lensa telephoto 12MP, susunan yang mirip dengan Galaxy S10.

Untuk kamera depan, Galaxy Fold memakai sensor 10MP dan 8MP RGB Depth, sementara untuk kamera di layar depan sebesar 10MP.

Di Amerika Serikat, Galaxy Fold mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2019 seharga 1.980 dolar. Demikian, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending