INDONESIA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Kristiono membuka pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi ratusan pelaku usaha dari lima kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram dan Hotel Aruna, Lombok Barat 23 sampai 24 September 2022.

Bambang dalam sambutannya di hadapan 400 wirausahawan muda yang mengikuti pelatihan, menegaskan bahwa transformasi digital memberikan tantangan baru bagi pengusaha.

“Saya menyambut baik program-program yang sangat bermanfaat bagi kita semua ini, mengingat pada saat ini kita telah berada di era transformasi digital yang akan memberikan tantangan baru bagi para pengusaha di Indonesia,” kata Bambang.

Menurut Bambang, ekonomi digital telah menjadi penopang perekonomian Indonesia selama masa pandemi Covid- 19. Masa pandemi menyadarkan kita bahwa digitalisasi telah merambah hampir setiap lini kehidupan, tak terkecuali dunia usaha.

membuat daya tarik begitu besar adalah, semua kegiatan itu dapat dilakukan dengan hanya sebuah HP yang selalu kita genggam setiap saat,” ungkap Bambang

Politisi Partai Gerindra ini juga menekankan bahwa ekonomi digital mempunyai ruang berkembang yang sama untuk semua orang.

Digitalisasi memungkinkan semua orang mendapat layanan tanpa harus bertatap muka langsung. Lebih jauh ia menegaskan bahwa DEA yang digagas oleh Kemkominfo RI ini, menjadi salah satu andalan pemerintah untuk menciptakan talenta-talenta digital.

“Saya berharap talenta-talenta ini kedepannya dapat dan harus menjadi para pemain utama dalam perekonomian digital bangsa kita, yang tidak hanya berorientasi kepada materi semata tapi memang benar-benar untuk memajukan bangsa,” Ujar Chairman klub sepakbola profesional Lombok FC ini.

Bambang menegaskan komitmennya mendorong anak-anak muda di Pulau Lombok untuk berinovasi dan turut ambil bagian dalam lahir dan berkembangnya para wirausaha digital.

Ekonomi digital memiliki masa depan yang sangat menjanjikan, karena memiliki potensi yang begitu besar dalam memberikan kemudahan, baik bagi pelaku usaha, maupun pengguna jasa dan konsumen.

“Saya selaku Wakil Ketua Komisi I DPR RI mendukung penuh para wirausaha Pulau Lombok, anak muda penerus bangsa, untuk ikut serta dalam memajukan perekonomian negara kita melalu ekonomi digital,” pungkasnya.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Indonesiaraya.co.id, semoga bermanfaat.