Connect with us

RIAU

BBKSDA Riau Lepas Liarkan Empat Satwa Dilindungi

Published

on

Macan akar, adalah salah satu satwa yang dilindungi dalam pengelolaan BBKSDA Riau yang jauh dari pemukiman penduduk.

Indonesiaraya.co.id, Pekanbaru – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau melepasliarkan empat satwa dilindungi yang sebelumnya sempat menghuni kandang transit ke alam bebas.

“Pelepasliaran satwa dilindungi ini dilakukan pada 5 November 2018 bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional,” kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati di Pekanbaru, Rabu (7/11/2018).

Lima satwa yang dilepasliarkan itu terdiri dari dua ekor beruang madu (Helarctos malayanus), satu ekor macan akar (Felis bengalensis) dan satu ekor Kukang (Nycticebus coucang).

Pelepasliaran dilakukan di kawasan konservasi dalam pengelolaan BBKSDA Riau yang jauh dari pemukiman penduduk dan merupakan habitatnya.

“Lokasi tepatnya dirahasiakan supaya tidak mengundang perburuan,” ujarnya.

Pelepasliaran satwa dilindungi itu dipimpin oleh dokter hewan Rini Deswita bersama Polisi Kehutanan, paramedis, perawat satwa dan anggota lainnya.

Tim berangkat dari kantor BBKSDA Riau dengan menggunakan dua kendaraan yang masing-masing membawa satu ekor beruang dan satwa lainnya.

Ia menjelaskan satwa yang berada di kandang transit BBKSDA Riau berasal dari penyerahan warga, penyitaan maupun temuan yang sebelum dilepasliarkan telah dilakukan pengecekan kesehatan dan observasi. Apabila dinilai siap dilepaskan ke alam bebas, maka akan segera dilakukan pelepasliaran ke habitatnya.

“Adapun tujuan pelepasliaran adalah selain mengembalikan satwa tersebut ke habitatnya, juga agar satwa dapat berkembangbiak secara alami untuk menghindari kepunahan dan terjaganya ekosistem yang ada,” kata Dian.

Hingga kini masih ada beberapa satwa dilindungi yang berada di kandang transit, diantaranya adalah tiga ekor bayi beruang madu dan burung kakatua jambul kuning dan kakatua raja. Demikian, seperti dikutip Antara. (feb)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BREAKING NEWS

Prabowo : 17 April Lebaran Kemerdekaan bagi Rakyat

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat bersilahturahmi dengan Masyarakat Kepulauan Riau di, Kawasan Mega Wisata Ocarina, Batam, Rabu (13/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Batam – Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa tanggal 17 april 2019 atau pada saat heri pencoblosan Pemilihan Presiden nanti merupakan pesta kemerdekaan bagi rakyat Indonesia yang saat ini masih banyak yang hidup dalam kesusahan.

Untuk itu, di hadapan ribuan pendukungnya di Kepulauan Riau yang memadati Mega Wisata Ocarina, Batam, Prabowo meminta para pendukungnya untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 agar tidak terjadi kecurangan.

“Kita akan bekerja supaya anak cucu kita bisa mendapatkan penghidupan yang baik.

Kita ingin nelayan dan petani kita sejahtera tidak seperti sekarang semuanya serba impor, beras impor, garam pun impor,” ujar Prabowo Subianto di lokasi, Rabu 13 Maret 2019.

“Nanti pas 17 April datang ke TPS, bawa tiker, bawa lontong, ketupat, dan arem-arem. Anggap saja nanti 17 April 2019 adalah lebaran kemerdekaan kita. Kita tidak mau jadi bangsa kacung. Kita harus memiliki masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Prabowo melanjutkan, bersama dengan Sandiaga Uno telah bertekad untuk membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Dan setelah menerima mandat sebagai Presiden RI ke-8, ia akan membentuk kelompok kerja untuk menurunkan harga listrik dan 9 bahan pokok, serta membangun ratusan pabrik baru, membuat mobil, kapal, pesawat, dan motor buatan Indonesia.

“Dan kami akan mengumpulkan putera-puteri terbaik bangsa untuk membangun bangsa dan negara terutama yang memiliki hati yang baik,” ungkapnya.

“Kami ingin kembalikan kekayaan Indonesia. Kami ingin Indonesia menang. Saya bersaksi saya bersumpah saya akan membela kalian semua,” tandas Prabowo yang langsung disambut riuh ribuan pendukungnya. (dam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Terkejut dengan Sambutan Rakyat Kepri di Batam, Prabowo : Sepertinya Ramalan Survei di Jakarta Salah Semua

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat bersilahturahmi dengan Masyarakat Kepulauan Riau di, Kawasan Mega Wisata Ocarina, Batam, Rabu (13/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Batam – Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto tiba di Kota Batam setelah mengunjungi Pekanbaru, Riau. Setibanya di kota yang bertetanggaan dengan negara Singapura tersebut, Prabowo mengaku kaget dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kepulauan Riau yang berkumpul di kota Batam.

Sebagai calon presiden Republik Indonesia, Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyarakat Kota Batam yang telah menyambutnya dengan begitu meriah. Ia juga bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa yang telah mempertemukannya dengan masyarakat Kepulauan Riau yang berada di Kota Batam ini.

“Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk bertemu di pulau Batam di kepulauan Riau dengan kondisi sehat. Saudara-saudara sekalian atas nama pribadi dan sebagai calon presiden Republik Indonesia saya mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutannya yang meriah dan gemuruh. Demikian semangat dari rakyat Kepulauan Riau. Luar biasa rakyat Kepri ini,” ungkap Prabowo saat menghadiri kegiatannya bersilahturahmi dengan Masyarakat Kepulauan Riau di, Kawasan Mega Wisata Ocarina, Batam, Rabu (13/3/2019).

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu menuturkan, bahwa sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kepulauan Riau di Kota Batam ini khususnya para kaum emak-emak tidak kalah dengan kota-kota lainnya saat kemanapun ia berada untuk bertemu serta bersilahturahmi dengan masyarakat di Indonesia.

“Tidak kalah dengan kota kota lain, luar biasa, luar biasa tangannya emak-emak sekalian. Saya tidak tahu kekuatan emak-emak ini dari mana. Saya menyapa tokoh-tokoh masyarakat yang hadir. Ini luar biasa saya tidak menduga sambutan yang sangat semangat dan meriah,” tuturnya.

Prabowo juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang rela berpanas-panasan dan tidak kebagian tempat duduk didalam tenda untuk menyambut dan mendengarkan pidatonya di Kota Batam. Ia memaklumi bahwa kondisi dana kampanye yang dimiliki oleh tim pemenangnya baik di tingkat pusat maupun daerah sangatlah minim.

Karena itu, ia menilai bahwa dengan terlihatnya antusiasme masyarakat yang rela berpanas-panasan dibawah teriknya matahari untuk bertemunya tersebut, seolah-olah telah mematahkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang ada di Jakarta yang memenangkan pasangan capres lain dengan selisih lebih dari 20 persen.

“Luar biasa saudara-saudara sekalian terutama yang ada di luar yang kena terik matahari, saya minta maaf,saya memahami tendanya kurang besar, maklum paket hemat. Kalau begini sepertinya rasa-rasanya, aroma-aromanya, sepertinya ramalan survei survei di Jakarta salah semua,” tandasnya yang langsung disambut gemuruh oleh ribuan masyarakat Kepulauan Riau yang berada di Batam tersebut. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Prabowo : Saya Tak Percaya Hasil Survei, Mereka Dibayar

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat disambut Ribuan Masyarakat Pekanbaru Riau, Rabu (13/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Riau – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan dirinya tidak percaya pada hasil survei elektabilitas terkait pilpres yang dirilis sejumlah lembaga.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menyapa masyarakat Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu, 13 Maret 2019.

Melihat berbagai sambutan masyarakat di berbagai daerah yang dikunjungi, Prabowo mengaku optimis dirinya akan mendapat mandat dari rakyat pada 17 April 2019. Meski berbagai hasil survei elektabilitas terkait Pilpres menempatkan paslon nomor urut 02 di posisi buntut, Prabowo mengaku tidak peduli.

“Insya Allah, 17 April kita akan menerima mandat tersebut. Memang survei-survei selalu taruh kita paling bawah. Saya tidak percaya survei-survei itu, karena survei-survei itu dibayar,” kata Prabowo.

“Anda tahu survei-survei itu, respondennya hanya 2.000 orang, yang ditanya hanya 2.000 orang, sementara yang di gedung ini saja jumlannya sudah 7.000 orang,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan ribuan masyarakat Riau.

Tak percaya hasil survei sejumlah lembaga bukan berarti Prabowo tak memiliki hitungan sendiri berapa tingkat elektabilitasnya. Prabowo mengatakan dirinya lebih percaya pada hasil survei yang dilakukan oleh internal Koalisi Adil Makmur.

“Kita diem-diem punya survei juga, tapi kita belum umumkan, belum mau. Kenapa belum mau umumkan? Jangan sampai kita lengah,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, hasil survei internal itu lebih valid daripada hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga. Hal itu seperti tampak di Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu, lembaga survei memprediksi calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menang dan rivalnya, Anies Baswedan, tersingkir pada putaran pertama. Namun, hasil Pilkada menunjukkan hasil yang berbeda dan tak sesuai dengan prediksi lembaga survei.

Hal serupa juga terjadi di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah. Saat itu, paslon Sudrajat-Saikhu dan Sudirman Said-Ida Fauziyah, dua paslon yang tak diunggulkan oleh hasil survei justru mendapatkan perolehan suara yang ignifikan.

“Saudara-saudara tahu bagaimana rakyat bisa memenangkan DKI Jakarta. Jika saudara ingin perubahan, ingin berdikari, ingin Indonesia adil dan makmur, ingin kekayaan bangsa dinikmati seluruh rakyat, karena itu kita tidak boleh lengah. Jangan kita kumpul-kumpul dan teriak-teriak di sini, tapi kita harus ke TPS kita harus jaga TPS,” kata Prabowo. (fik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending