Indonesiaraya.co.id, Mumbai – Aktor film India Salman Khan dijadwalkan kembali ke pengadilan pada Senin (7/5/2018) terkait hukuman lima tahun penjara yang dia terima karena membunuh dua antelop langka.

Aktror Bollywood itu tiba di Jodhpur, negara bagian barat Rajasthan, pada Minggu setelah terbang dari Mumbai untuk sidang tersebut, lapor media India.

Khan, salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, divonis pada bulan lalu karena menembak mati dua antelop yang dikenal sebagai black bucks dalam sebuah perjalanan berburu saat syuting film pada Oktober 1998.

BACA JUGA : Pengadilan India Penjarakan Salman Khan Selama Lima Tahun

Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan saat ini bebas dengan jaminan.

Pada sidang Senin, pengacara Khan diperkirakan akan meminta hukuman itu ditangguhkan sambil menunggu banding.

Pada 6 April pengadilan menemukan dia terbukti bersalah dalam kasus berusia 20 tahun itu sambil membebaskan empat aktor lainnya.

Dia menghabiskan dua malam di Penjara Pusat Jodhpur sebelum dibebaskan dengan jaminan oleh hakim dan kembali ke Mumbai – rumah bagi Bollywood.

Khan telah berulang kali membantah membunuh hewan yang terancam punah tersebut dan menuduh departemen hutan Rajasthan mencoba menjebaknya.

Pengacara Khan mengklaim bahwa hewan itu mati karena penyebab alami seperti kebanyakan makan, sambil bersikeras tidak ada bukti hewan-hewan itu ditembak, AFP. (ida)