Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, IRMN Luncurkan Media Jabarraya.com

- 20 Mei 2022 | 12:39
Indonesia Raya Media Network menerbitkan Jabarraya.com, berikutnya akan menyebar ke berbagai kota nusantara. (Dok. IRMN/Timothy Alden)

INDONESIA RAYA – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022, Indonesia Raya Media Network (IRMN) seecara resmi meluncurkan Jabarraya.com

“Mudah-mudahan spirit dan semangat kebangkitan nasional juga tumbuh di media online Jabarraya.com,” kata pendiri IRMN, Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Jumat, 19 Mei 2022.

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Budi bertekad pihaknya akan membangkitkan kembali jaringan media online Indonesiaraya.co.id di berbagai daerah yang sempat stagnan.

Kelahiran media online Jabarraya.com ini berdekatan waktunya dengan Yogyaraya.com, yang terbit lebih dulu sehingga diluncurkan resmi bersama-sama.

Sebelumnya, IRMN pada tanggal 21 April 2022, hari bersejarah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Kartini, juga menerbitkan media Jakarta Raya.

“Hari Kartini 2022 menjadi momentum bagi IRMN untuk mengembalikan kejayaan Indonesiaraya.co.id, dari Jakarta Raya ke seluruh pelosok tanah air,” kata Budi, saat itu.

Budi menjelaskan, sebelumnya Indonesiaraya.co.id pernah memiliki jaringan media online dari Aceh Raya hingga Papua Raya.

Bahkan sejumlah media IRMN di Pulau Jawa mulai dari Banten Raya hingga Jatim Raya juga sempat berkibar pada waktu itu, yang kini bertekad bangkit lagi.

Rubrikasi media juga dibuat sederhana hanya menampilkan 5 rubrik, yaitu KABAR WILAYAH (sesuai nama website), HOT NEWS, NASIONAL, POLITIK, dan INDONESIA.

Berita‐berita di rubrik NASIONAL dan rubrik POLITIK disuplai dari media induk Indonesiaraya.co.id

Sedangkan berita-berita di rubrik INDONESIA disuplay dari jaringan Fokus Siber Media Network (FSMN) yang mengelola lebih dari 20 media online.

Indonesiaraya.co.id terbit pertama kali pada kali pada 8 Desember  2017, menyajikan berita aktual dari wartawannya.

Namun demikian warga sebagai citizen jurnalism juga diberikan kesempatan untuk mengirimkan berita.

Untuk bekerja sama dengan IRMN untuk membangun portal berita di provinsi, kota dan kabupaten (seperti media Jakarta Raya, Yogyaraya.com, Jabarraya.com) silahkan menghubungi: WhatsApp Center: 0855-7777888.***

Topik

Rekomendasi

Tag Populer

Terpopuler

Kabar Prabowo