Connect with us

JAKARTA

BNN Musnahkan 57,4 Kilogram Sabu dan 66.490 Butir Ekstasi

Published

on

Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko memusnahkan barang bukti sabu seberat 57,4 kilogram dan ekstasi sebanyak 66.490 butir.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelamatkan ratusan ribu anak bangsa dengan memusnahkan barang bukti sabu seberat 57,4 kilogram dan ekstasi sebanyak 66.490 butir.

“BNN telah menyelamatkan lebih dari 353 ribu anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kepala BNN, Komjen Heru Winarko di Lapangan BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/11/2018).

BNN melakukan pemusnahan barang bukti narkotika yang ke-12 kalinya di tahun ini. Jumlah barang bukti yang dimusnahkan antara lain sabu seberat 57,4 kilogram dan ekstasi sebanyak 66.490 butir.

“Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari sembilan kasus berbeda,” kata Heru.

Diantaranya adalah kasus di depan Lapas kelas IIB Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara. Barang bukti yang disita dari keduanya adalah sabu seberat 44,13 gram.

Kasus sabu 30,9 kilogram di Tanjung Balai.

Berawal dari informasi tentang adanya transaksi narkoba di daerah Tanjung Balai, Sumatera Utara, BNN melakukan penyelidikan yang intensif. Pada 20 September 2018, BNN menggerebek di sebuah rumah di kawasan Datok Bandar, Tanjung Balai, yang diduga sebagai gudang penyimpanan narkoba.

Serta kasus sabu 5,1 kilogram di Medan, dimana BNN mengamankan seorang pria berinisial JS di daerah jalan Gunung Krakatau, Medan, pada 19 September 2018.

Dari tersangka JS, petugas menyita sabu seberat 5,1 kilogram. Selanjutnya, petugas mengamankan tersangka lainnya yaitu JEF dan MR. Demikian, seperti dikutip Antara. (sus)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

JAKARTA

500 Personel Satpol PP Bersihkan Puing Kebakaran Krukut

Published

on

Puing-Puing yang telah dimasukkan ke dalam karung akan dibawa ke tempat pembuangan akhir menggunakan sekitar 10 armada truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Sebanyak 500 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat dan DKI Jakarta membantu warga membersihkan puing bangunan kebakaran di RW 05, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Kita membantu membersihkan agar warga bisa menggunakan tempatnya lebih nyaman, tertib, dan rapi,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin saat ditemui di Krukut, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

Arifin mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk tugas Satpol PP dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Arifin bersama personel lainnya turut dibantu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Koramil Jakarta Barat.

“Harapannya semua puing bisa diangkut hari ini, namun nanti tergantung dukungan sarana dan prasarana yang tersedia,” kata Arifin.

Lebih lanjut Arifin menyampaikan, puing-puing yang telah dimasukkan ke dalam karung akan dibawa ke tempat pembuangan akhir menggunakan sekitar 10 armada truk dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu salah seorang warga RW 05, Kelurahan Krukut, Yonas (45) mengatakan ia dan korban lainnya sangat terbantu dengan adanya kerja bakti ini.

“Berharap supaya puing ini bisa segera dirapikan, biar kita mulai tempati dan perlahan bangun rumahnya,” ucap Yonas.

Senada dengan Yonas, Ketua Rukun Warga (RW) 05, Kelurahan Krukut, Khairul Anwar (46) mengatakan selain kerja bakti Satpol PP juga menitipkan bantuan sembako dan uang sebesar Rp20 juta.

“Kalau ditambah dengan yang dikasih Pak Anies, jumlahnya jadi Rp120 juta. Kami berharap ada donatur lain yang ikut membantu sehingga bisa membangun kembali rumah warga,” ujar Anwar.

Kebakaran yang terjadi di RW 05, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (17/3/2019), menghanguskan 210 rumah dan 469 kepala keluarga (KK) atau 1.020 jiwa yang terdampak kebakaran. Demikian, seperti dikutip Antara. (trd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAKARTA

Polisi Buru Pelaku Perusakan Gerbang Tol Cengkareng 2

Published

on

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saptura. (kanan)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aparat kepolisian telah mengidentifikasi dan memburu pelaku perusakan Gerbang Tol Otomatis (GTO) di Gerbang Tol Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (12/3/2019).

“Sejauh ini ada dua yang sudah kami identifikasi. Pelaku masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saptura, saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa lima orang saksi dari pihak Jasa Marga. “Kalau saksi sekitar lima orang kita periksa. Dari pihak Jasa Marga semua,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa orang dari rombongan pengawal jenazah diduga melakukan perusakan GTO, di GT Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa, sekitar pukul 13.33 WIB.

“Sebanyak 14 kendaraan dan meminta gratis pembayaran tol,” kata Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti sebelumnya.

Rombongan tersebut memaksa masuk tol secara gratis, namun tidak diperbolehkan karena tidak sesuai prosedur.

Mereka akhirnya mendobrak GTO dan rombongan tersebut kemudian meninggalkan gerbang tol.

Meski demikian, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Demikian, seperti dikutip Antara. (fia)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Dipilih Jadi Wakil Presiden, Sandiaga Pijit-Pijit Bahu Prabowo

Published

on

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto saat di acara deklarasi dukungan Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang di Jakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Ada momen spesial saat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang di Jakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019. Dalam kesempatan itu Sandi memijit-mijit bahu Prabowo saat berpidato di atas panggung.

Kejadian itu bermula saat Prabowo menyampaikan sambutan di hadapan ribuan pengusaha yang hadir dalam acara deklrasi. Dalam pidatonya, Prabowo bercerita latar belakang dirinya menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden.

Sebelum menunjuk Sandi, Prabowo mengaku telah memiliki kriteria calon wakil presiden yang bakal mendampinginya. Di antaranya, sosok itu harus muda, sehat, kuat, dan lebih pintar dari dirinya.

“Saya dari awal ingin calon wakil saya harus anak muda. Loh, kalau saya 68 tahun, pengganti saya harus lebih muda dari saya, dan dia harus fit, harus kuat, harus sehat. Dia harus pintar. Betul? Dan dia harus lebih pintar dari saya,” kata Prabowo.

“Anda tahu, itu adalah ilmu seorang panglima. Panglima harus memilih orang-orang yang paling pintar supaya dia tidak terlalu capek berfikir. Dan calon pemimpin nasional harus ganteng. Kalau saya 68 tahun, masih oke lah. Jangan bandingkan saya sama Sandi sekarang. Bandingkan 20 tahun yang lalu,” imbuh Prabowo disambut derai tawa para hadirin. Sandi yang berdiri di samping Ketua Umum Partai Gerindra itu pun ikut tertawa.

Prabowo lalu menambahkan kriteria lainnya, di antaranya cawapres harus memiliki pergaulan luas hingga sudah mapan dari segi ekonomi.

“Selain cerdas, ya kita harus juga perhatikan dunia internasional, dia harus bisa ngomong bahasa Inggris, lah. Dan kalau bisa ya sudah mapan begitu, jadi nanti gak akan korupsi. Ya kan?” kata Prabowo.

Prabowo mengaku dirinya tidak salah pilih pendamping. Hal itu terbukti saat masyarakat di berbagai daerah di Indonesia menyambut antusias setiap kunjungan yang dilakukan oleh Sandiaga. Sementara dari sisi kuantitas, titik kunjungan yang didatangi Sandiaga lebih banyak dari Prabowo.

“Saya satu titik, dia 15 titik. Berarti yang pinter milih wakil siapa?” kata Prabowo. Sandi yang berada di samping pun spontan memijit-mijit bahu Prabowo.

“Bayangkan, mana ada wakil presiden yang mau pijet presidennya. Eh ini pidato serius atau apa?” kata Prabowo.

Peristiwa cair antara Prabowo-Sandi bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, Sandi juga pernah memijit-mijit bahu Prabowo saat debat pertama calon presiden wakil presiden digelar KPU pada Januari lalu. Saat itu, Sandi memberi semangat Prabowo dalam menjawab pertanyaan dari lawan debat. (dam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending