Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Grup K-pop BTS menjadi salah satu dari daftar “25 Orang Paling Berpengaruh di Internet” versi majalah TIME AS tahun ini.

TIME mengeluarkan daftar tahunannya, Kamis (28/6/2018) waktu setempat, berdasarkan dampak global di media sosial dan kepopuleran yang membuat banyak berita memuat mereka.

BACA JUGA : BTS Bertahan di Tangga Album Billboard Selama Lima Pekan

BTS terpilih karena album “Love Yourself: Tear” milik mereka jadi album K-pop pertama yang jadi peringkat pertama tangga album Billboard 200. Kesuksesan mereka tak lepas dari dukungan penggemar yang disebut ARMY, yang sangat bersemangat melahap apa saja yang berhubungan dengan grup tersebut, dari cuitan sampai video, kata TIME.

Grup itu juga bertengger hampir 90 pekan di tangga Social 50 Billboard, lebih lama ketimbang Justin Bieber, dan memenangi penghargaan top social artist di Billboard Music Awards untuk kedua kalinya berturut-turut pada Mei silam.

Daftar TIME juga meliputi Presiden AS Donald Trump, bintang pop Rihanna dan Kanye West, komedian Jepang Naomi Watanabe dan para murid dari Parkland High School di Florida yang mendorong reformasi senjata setelah terjadi penembakan tragis di sekolah, demikian kantor berita Yonhap, seperti dikutip Antara. (nan)