Connect with us

JAWA TENGAH

Cawapres Sandi Resmikan Posko Pemenangan di Soloraya dengan Shalawat

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat meresmikan Posko Sekretariat Nasional (Seknas) Soloraya, Minggu (30/12/2018).

Indonesiaraya.co.id, Karanganyar – Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno membuka peresmian Posko Pemenangan Soloraya dengan shalawat di Klodran, Kabupaten Karanganyar, Minggu (30/12/2018).

Sandiaga hadir di lokasi tersebut sekitar pukul 17.30 WIB dan disambut oleh puluhan orang yang berada di luar gedung. Setelah beberapa saat melakukan swafoto dengan sejumlah orang, Sandi memasuki gedung.

BACA JUGA : Sandiaga Resmikan Posko Seknas Soloraya

Usai mengawali sambutan dengan shalawat, di depan ratusan orang Sandi mengajak para tamu untuk ikut memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019.

“Saya hari ini menyelesaikan 8 titik kunjungan. Totalnya sudah 965 titik kunjungan. Saya melihat peluang yang terbuka,” kata Sandi.

Ia mengatakan dari hari ini hingga 17 April 2019, seluruh anggota tim Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Selama 108 hari ke depan, lakukan kerja keras dengan cerdas. Prabowo-Sandi akan berjuang untuk perubahan ekonomi,” katanya.

Ia mengatakan kekalahan Prabowo di Jawa Tengah pada Pemilihan Presiden 2014 harus menjadi pengalaman bagi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Oleh karena itu, kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” katanya.

Sementara itu, mengenai posko pemenangan atau Sekretariat Nasional Soloraya tersebut, dikatakannya, akan membantu koordinasi gerak juang tim pemenangan di Jawa Tengah.

“Melalui Seknas ini kami ingin menyapa masyarakat, menangkap aspirasi mereka. Relawan juga lebih mudah berkoordinasi untuk bisa menjangkau wilayah pedesaan,” katanya. seperti dikutip Antara . (ris)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

JAWA TENGAH

Pembobol Bank Jateng Divonis 6,5 Tahun Bui dan Bayar Rp4,47 Miliar

Published

on

Fredian Husni, menjalani sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Tipikor Semarang.

Indonesiaraya.co.id, Semarang – Pegawai Bank Jateng Cabang Pekalongan Fredian Husni, terdakwa pembobolan Rp4,47 miliar milik badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Tengah, dijatuhi hukuman 6,5 tahun penjara.

Putusan yang dibacakan Hakim Ketua Aloysius Priharnoto Bayuaji dalam sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa (19/2/2019), lebih ringan dari tuntutan jaksa selama 8,5 tahun penjara.

Selain hukuman badan, hakim juga menjatuhkan denda sebesar Rp200 juta yang jika tidak dibayarkan maka akan diganti dengan hukuman selama 3 bulan kurungan.

Terhadap terdakwa, hakim juga memerintahkan untuk membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp4,47 miliar yang jika tidak dibayar setelah putusan ini memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta benda milik terdakwa akan disita untuk mengganti kewajiban tersebut.

“Bilamana terdakwa tidak memiliki harta benda yang cukup untuk membayar uang pengganti tersebut, maka akan diganti dengan kurungan selama 3 tahun,” katanya.

Dalam putusannya, hakim menyatakan terdakwa terbukti melanggar Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31/1999 yang telah diubah dan ditambahkan dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Hakim tidak sepakat dengan tuntutan yang disampaikan jaksa, yakni melanggar Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31/1999 yang telah diubah dan ditambahkan dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Mengingat kedudukan terdakwa sebagai teller sekaligus person in charge (penanggung jawab) dalam proses pengisian mesin ATM milik Bank Jateng,” katanya.

Terdakwa sebagai petugas pengisi ATM yang bertanggung jawab terhadap enam mesin di wilayah Pekalongan, mengurangi uang yang seharusnya dimasukkan ke mesin ATM.

Hakim juga menyebut terdakwa terbukti melakukan 304 rangkaian tindakan dalam rangka mewujudkan tindak pidana yang dilakukannya.

Dalam pertimbangannya, selain tidak mendukung program pemberantasan tindak pidana korupsi, lanjut dia, perbuatan terdakwa dapat merusak citra perbankan di mata masyarakat.

Selain itu, terdakwa juga telah memggunakan uang yang dikorupsinya itu untuk bermain judi.

Atas putusan tersebut, baik terdakwa maupun jaksa menyatakan masih pikir-pikir. Demikian, seperti dikutip Antara . (mam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Listrik Padam 2 Kali, Sandiaga : Kode Nomor Urut Kita

Published

on

Sandiaga Uno saat bertemu dengan para relawan di rumah aspirasi Deklarasi Relawan Alumni SMAN Komplek dan Prabowo-Sandi Volounteer Leaders Meeting di Puri Indah blok c 19 Sidoarjo, Sabtu (16/2/2019).

Indonesiaraya.co.id, Sidoarjo – Sandiaga Salahuddin Uno meminta Relawannya untuk bekerja lebih keras. Tinggal 60 hari lagi untuk menyebarluaskan program Prabowo Sandi ke seluruh masyarakat. Hal ini disampaikan calon wakil presiden nomor urut 02 itu saat bertemu dengan para relawan di rumah aspirasi Deklarasi Relawan Alumni SMAN Komplek dan Prabowo-Sandi Volounteer Leaders Meeting┬ádi Puri Indah blok c 19 Sidoarjo, Sabtu (16/2/2019).

“Sampaikan kepada kerabat, tetangga, saudara, handai taulan, dan orang lain bahwa fokus Prabowo Sandi adalah ekonomi. Sampaikan secara langsung, jika In Shaa Allah kami terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, harga-harga stabil, penciptaan dan penyediaan lapangan kerja,” jelas Sandi.

Menurut Sandi, ini fakta nyata di lapangan dari seribu seratus tujuh puluh lima titik yang dijalani dalam menyerap aspirasi masyarakat, mereka mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang tinggi dan mahalnya harga listrik.

Ada kejadian menarik di acara itu. Saat Sandi akan memulai dialog, listrik mati. Sehingga calon wakil presiden nomor urut 02 ini dipersilahkan untuk sarapan. Panitia pun menyiapkan genset. Tak lama berselang listrik menyala kembali. Sebelum memulai dialog, mantan wakil gubernur DKI ini, permisi ke kamar kecil. Baru masuk, lampu mati untuk kedua kalinya. “Listriknya mati sesuai dengan nomor urut kita, dua kali,” kelakar Sandi.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga meminta relawannya untuk bekerja dengan 4 As. “Mari kita bekerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan kerja tuntas,” jelas Sandiaga. (sug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Pidato Kebangsaan di Semarang, Prabowo Pamerkan Puluhan Pakar untuk Indonesia Menang

Published

on

Prabowo Subianto bersama Pakar untuk Indonesia Menang di Semarang, Jawa Tengah.

Indonesiaraya.co.id, Semarang – Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar Pidato Kebangsaan kedua bertema ‘Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air’ di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memamerkan puluhan pakar dan ahli yang terdiri dari enam orang pakar ekonomi, empat orang pakar infrastruktur, 12 orang pakar energi dan pangan, dan 7 pakar SDA dan lingkungan hidup.

Dengan pakar yang mendukungnya, Capres nomot urut 02 ini yakin mampu mengembalikan kekayaan Indonesia yang dia sebut saat ini mayoritas berada di luar negeri. Prabowo optimistis dengan pemerintahan yang kuat, tegas dan bebas korupsi maka Indonesia akan kembali merebut kejayaan.

“Memperingatkan bangsa Inodnesia, mengapa kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia, berarti kita mengarah ke kerterpurukan. (Puluhan pakar) ini adalah tim yang membantu kami, tim dari Prabowo Subianto-Sadiaga Salahuddin Uno yang membantu merancang solusi untuk persoalan bangsa yang akan kita atasi. Tapi tentunya tidak semua di atas, ada juga yang tidak hadir,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengibaratkan negara adalah sebuah tubuh atau body politik. Tubuh manusia ada saatnya tumbuh, berkembang dan sakit begitu juga dengan sebuah negara. Untuk itu, Prabowo meminta agar elite pemerintah mengakui jika kondisi negara tengah sakit atau terpuruk dan segera mencari solusi.

“Jadi kalau negara dalam keadaan sulit, para pemimpin, para cendekiawan harus berani untuk meneliti keadaan sendiri. Harus berani melihat realita kalau ada masalah, kalau ada kekurngan, kalau ada penyakit, harus berani untuk mengatakan ini masalahnya, ini kekurangannya. Ini penyakit kita,” ungkap Prabowo.

Sebelum mengalami keterpurukan yang lebih jauh, dia megaskan, maka pemimpin harus bisa merawat, membina, memelihara dan memupuk sebuah negara. Jika mengalami kerusakan maka harus berkonsultasi dengan para pakar dan ahli agar bisa diselamatkan.

“Berani untuk meneliti keadaan sendiri, harus berani melihat realita. Kalau ada masalah, kalau ada kekurangan, kalau ada penyakit harus berani untuk mengatakan ini masalahnya, ini kekurangannya,” tegas Prabowo.

Prabowo kembali menegasan bahwa kekayaan Indonesia sudah berpuluh-puluh tahun berada di luar negeri. Tidak asal bicara, Prabowo pastikan yang dia ucapkan berdasarkan bukti dan fakta.

“Saya sebut inti masalah, inti persoalan bangsa Indonesia adalah mengalir ke luar kekayaan nasional. Ini bisa kita buktikan dan pemerintah yang sekarang berkuasa sendiri mengakui lebih banyak uang milik orang Indonesia di luar Indonesia daripada di dalam Indonesia,” ucap dia.

Prabowo minta tidak ada pihak yang tersinggung dan marah dengan ucapannya, dia minta temuannya menjadi bahan introspeksi dan mencarikan solusi. Dia pun berjanji siap mengembalikan kekayaan Indonesia jika dipercaya memimpin pada periode 2019-2024.

“Pakar-pakar ini yang meyakinkan saya Indonesia mampu, Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri. Profesi saya dulu adalah tentara, serdadu. Tapi saudara-saudara bahwa serdadu, tentara mengerti arti penting dari pada ekonomi. Karena setelah saya pelajari sejarah perang, ternyata hampir semua perang adalah memperebutkan sumber daya ekonomi. Hampir semua perang karena sumber daya alam dan tadi memperebutkan pangan, lahan pangan, lahan energi dan lahan air,” papar Prabowo.

Berikut puluhan pakar yang mendukung prabowo, dari pakar ekonomi di antaranya mantan Gubernur Bank Indonesia Prof Burhanuddin Abdullah, Drajad Wibowo, Ichsanuddin Noorsy, Alex Yahya, Hariyadin Mahardika, Muhammad Tri Andika, Direktur IKS UKRI Sugiono, dan Dirgayuza Setiawan.

Pakar infrastruktur di antaranya mantan staf khusus Kementerian PU, Suhendra Ratu Prawiranegara, Anggota Komisi V DPR RI Putra Jaya Husin, Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono, pakar perumahan Marco Kusuma.

Pakar energi dan pangan di antaranya Chief Scientist Arsari Enviro Industri, Dr Willie Smith, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan staf khusus menteri ESDM, Said Didu, Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika, pakar pangan Laode Kamaluddin, mantan Menteri Pertahanan Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, dan Mantan Dirjen Menteri Pertanian Dr. Endang Thohari.

Sedangkan pakar energi dan lingkungan hidup diantaranya pakar konservasi kehutanan Achmad Aditya, penggiat energi terbarukan, Aria Witoelar, dan ahli hukum lingkungan Irvan Pulungan. (vin)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending