Connect with us

JAWA BARAT

Di Cirebon, Tas Rotan Ini Diberi Nama Postan oleh Sandiaga Uno

Published

on

Calon Wakil Presiden RI 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi perajin rotan di Cirebon, Jawa Barat.

Indonesiaraya.co.id, Cirebon – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Kota Udamg Cirebon, Kamis (11/10/2018) dengan mengunjungi sentra produksi  Rotan H. Mulyadi. 

Para pengusaha rotan, salah satunya Pak Mulyadi berharap jika Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2019 bisa mengubah kebijakan atau regulasi ekspor bahan mentah rotan yang menyulitkan para pengrajin dalam mendapatkan bahan baku. 

BACA JUGA : Sambangi Ponpes Minhajurrosyidin, Prabowo Puji Produk Ekonomi Umat

“Rotan  begitu banyak menyerap tenaga kerja. Namun kebijakan ekspor bahan baku rotan membuat industri rotan terpukul. Banyak orang tidak kebagian pekerjaan. Industri  rotan di Cirebon dikerjakan  di rumah-rumah. Tapi sekarang banyak yang tidak kebagian,” jelas pengusaha rotan Mulyadi. 

Ibu Maria, pengrajin rotan mengingkapkan hal yang sama. Kesulitan mendapatkan bahan baku rotan. “Ini harus dibereskan pak deregulasinya. Termasuk hanya segelintir orang yang menguadai bahan baku rotan. Padahal di petani  bahan baku menumpuk. Ini ada permainan Pak,” kata Ibu Maria. 

Sandi berjanji akan menampung keluhan ini, dan akan memoerbaiki masalah tersebut jika terpilih. “In Shaa Allah jika terpilih kami akan membuat regulasi yang berpihak kepada indistri kecil yang banyak menyerap tenaga kerja seperti di Cirebon,” janji Sandi. 

Diakhir acara Sandi  diberikan tas rotan yang dipadupadankan dengan kulit. Arif, pengrajin meminta Sandi memberikan nama untuk tas jenis postman itu. 

“Tas seperti ini nama jenisnya Postman bag. Tas tukang pos yang meletakkan surat-suratnya yang harus dikirim. Karena ini terbuat dari rotan saya beri nama Postan, tas postman dari rotan semoga memoerkuat ekspor kita,” kata Sandi yang langsung menggunakan tas tersebut. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (vin)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BREAKING NEWS

Mampir di Rest Area KM 166 Top Cipali, Ini Keluhan Anton dan Ade

Published

on

Indonesiaraya.co.id, Majalengka – Anton pemilik rumah makan Nasi Jamblang Mang Dul di rest area KM 166 Tol Cipali, mengeluhkan turunnya keuntungan warungnya satu tahun terakhir ini kepada Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (10/2/2019).

Di hari Jumat atau Sabtu yang menjadi puncak kunjungan para pengendara mobil pribadii, bus atau truk yang melepas penat setelah mengemudi dia hanya mengantongi pendapatan kotor satu juta rupiah.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Makan di Rumah Makan Malora dan Menikmati Pantai Panjang Bengkulu

“Sepi euy Pak sekarang. Hari Jumat dan Sabtu juga begitu. Ini udah hampir satu tahun begini pak,” kata Anton yang mengaku hanya menyediakan nasi jamblang secukupnya.

Makanya ketika rombongan calon wakil presiden nomor urut 02 ini mampir makan siang nasi di warungnya, nasi yang diletakkan di atas daun jati ditambah lauk semur daging, tahu, sambal dan telur pedes, langsung ludes. “Terima kasih sudah makan di sini. Kalau tahu Pak Sandi datang, saya banyakin nasi sama lauk hari ini,” kata Anton.

Dari warung Mang Dul, Sandi juga melihat plaza yang disediakan untuk UMKM. Di sana ada penjual batik bernama Ade yang menjual batik asal Pekalongan. Sama.seperti Anton, Ade juga mengeluhkan hal yang sama.

Sandiaga Uno sengaja memilih jalan darat menyerap aspirasi masyarakat di Brebes dengan menggunakan jalan darat. Ingin melihat langsung. Dampak infrastruktur jalan tol terhadap UMKM, pengusaha kecil dan menengah.

“Tadi kita dengar sendiri keluhan para pedagang di rest area ini menurun. Kita harus memikirkan cara untuk menarik para pengunjung untuk datang ke rest area. Untuk mensejahterakan para UMKM di rest area. Harus ada sistem yang terintegrasi,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, salah satunya adalah dengan memberikan insentif kepada para pengguna jalan tol yang mampir ke rest area sehingga dapat mengangkat produk-produk lokal atau kuliner daerah

“Insentifnya salah satunya adalah cash voucher, Voucher tunai dengan potongan diskon makan.lebih murah 20-30 persen untuk kuliner produk-produk UMKM.yang dijajakan di rest area. Ini menjadi fokus Prabowo Sandi selama lima tahun ke depan, menggerakkan ekonomi rakyat,” ucapnya. (dam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Syukuran HUT Partai Gerindra ke-11, Prabowo : Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

Published

on

Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Indonesiaraya.co.id, Bogor – Partai Gerindra mengadakan syukuran sederhana memperingati HUT ke-11 di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019) malam.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerindra, kata Prabowo, membuat harapan baru bagi seluruh masyarakat yang masih belum sejahtera.

BACA JUGA : Sandi Mendengar Cerita Agus Zamroni dan Janji Manis Pemerintah Joko Widodo

“Sebelas tahun sudah kita berhimpun dalam naungan panji Partai Gerindra. Gerindra berdiri untuk membawa harapan baru, Gerindra berdiri untuk menjaga warisan dari cita-cita pendiri bangsa, agar setiap rakyat dan bangsa hidup terhormat, hidup makmur. Kita telah bersumpah setia menjaga Pancasila dan UUD 1945 dalam setiap jati diri kader Partai Gerindra,” kata Prabowo.

Untuk itu, siapapun orangnya jika menjadi kader Gerindra, maka harus berjuang bersama dengan niat yang tulus untuk negara. Dia menegaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, maka kemenangan harus diraih di Pemilu 2019.

“Sebagai pejuang politik, kita menyadari dengan berpolitik kita sedang berjuang, berkorban, bekerja untuk memperbaiki kehidupan rakyat dan bangsa. Dengan terjun ke politik kita paham hanya dengan berkuasa, perubahan nyata dapat kita wujudkan,” tegasnya.

“Kita meyakini, kekuasaan yang murni, kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan yang diamanatkan oleh rakyat dan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT,” imbuhnya.

Prabowo kembali menegaskan, amanat yang diberikan harus djaga, dijalankan dengan terpercaya, semata-mata untuk berbakti dan melayani rakyat dan berbuat demi kemaslahatan orang banyak, bukan untuk mencari kekayaan pribadi atau keagungan diri.

“Namun dalam perjalanan mewujudkan amanat tersebut bukanlah jalan yang mudah. Kita diserang, dihujat dan fitnah, janganlah kita ambil hati. Jadilah seorang pendekar, yang tetap bergerak dan terus berjalan lurus berjuang demi bangsa dan negara. Percayalah semakin dekat kita dengan tujuan, semakin berat hambatan yang akan kita lalui,” kata Prabowo.

Dia mengungkapkan, seluruh kader harus berjuang bersama-sama marena jika sendiri-sendiri tidak ada artinya. Prabowo menambahkan, ia bersama kader Gerindra bersama-sama, lintas generasi, lintas profesi, beragam suku, bermacam agama bergerak seirama akan memberikan perubahan besar bagi rakyat dan bangsa.

“Kita adalah pejuang yang yakin bahwa Negara ini mampu menyejahterakan rakyatnya. Kita adalah pejuang yang membela hak-hak dari rakyat yang menaruh kepercayaannya di pundak kita. Terima kasih atas kesetiaanmu, loyalitasmu, perjuanganmu. Yakinlah kita akan membawa kemakmuran bagi rakyat dan kejayaan bagi bangsa Indonesia,” papar Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menaruh perhatian dan kepercayaannya kepada dirinya dan Partai Gerindra dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. Ia juga meminta agar rakyat Indonesia tetap memberi masukan dan kritik kepada Partai Gerindra untuk selalu berada dijalan yang benar dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan dan harapan besar kepada Partai Gerindra dan jangan segan untuk terus menerus mengawasi Partai Gerindra, mengkritik Partai Gerindra, memberi masukan kepada Partai Gerindra, supaya Partai Gerindra selalu berada dijalan yg benar dan selalu berada ditengah tengah rakyat,” tandasnya. (fer)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Puting Beliung Landa Palabuhanratu Sukabumi

Published

on

Angin puting beliung melanda Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu(30/1/2019) dan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak.

Indonesiaraya.co.id, Sukabumi – Angin puting beliung melanda Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu(30/1/2019) dan menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak.

“Petugas dan relawan sudah berada di lokasi bencana tepatnya di Kampung Citepustengah, RT 02 RW 14, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu untuk melakukan pendataan,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman di Sukabumi, Rabu (30/1/2019).

Informasi yang dihimpun menyebut, awalnya hujan deras melanda wilayah Kecamatan Palabuhanratu, tidak lama datang angin kencang yang langsung memporak-porandakan kampung tersebut.

Ia menyebut, tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah rusak dan pohon-pohon tumbang karena tidak kuat menahan kencangnya hembusan angin.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran, aparat desa dan BPBD masih di lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak serta mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

“Mayoritas rumah yang rusak di bagian atapnya, namun untuk jumlah rumah dan fasilitas umum yang rusak akibat bencana ini masih dalam pendataan karena petugas kami masih melakukan assesment,” kata Eka.

Sedangkan Ketua Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan cuaca di laut Selatan Sukabumi ini cukup ekstrem dan memicu gelombang pasang di perairan Palabuhanratu.

Bahkan, akibat cuaca buruk tersebut tiga tongkang pengangkut batu bara terdampar karena dihempas gelombang. Demikian, seperti dikutip Antara . (aar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending