Connect with us

JAWA BARAT

Di Cirebon, Tas Rotan Ini Diberi Nama Postan oleh Sandiaga Uno

Published

on

Calon Wakil Presiden RI 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi perajin rotan di Cirebon, Jawa Barat.

Indonesiaraya.co.id, Cirebon – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Kota Udamg Cirebon, Kamis (11/10/2018) dengan mengunjungi sentra produksi  Rotan H. Mulyadi. 

Para pengusaha rotan, salah satunya Pak Mulyadi berharap jika Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2019 bisa mengubah kebijakan atau regulasi ekspor bahan mentah rotan yang menyulitkan para pengrajin dalam mendapatkan bahan baku. 

BACA JUGA : Sambangi Ponpes Minhajurrosyidin, Prabowo Puji Produk Ekonomi Umat

“Rotan  begitu banyak menyerap tenaga kerja. Namun kebijakan ekspor bahan baku rotan membuat industri rotan terpukul. Banyak orang tidak kebagian pekerjaan. Industri  rotan di Cirebon dikerjakan  di rumah-rumah. Tapi sekarang banyak yang tidak kebagian,” jelas pengusaha rotan Mulyadi. 

Ibu Maria, pengrajin rotan mengingkapkan hal yang sama. Kesulitan mendapatkan bahan baku rotan. “Ini harus dibereskan pak deregulasinya. Termasuk hanya segelintir orang yang menguadai bahan baku rotan. Padahal di petani  bahan baku menumpuk. Ini ada permainan Pak,” kata Ibu Maria. 

Sandi berjanji akan menampung keluhan ini, dan akan memoerbaiki masalah tersebut jika terpilih. “In Shaa Allah jika terpilih kami akan membuat regulasi yang berpihak kepada indistri kecil yang banyak menyerap tenaga kerja seperti di Cirebon,” janji Sandi. 

Diakhir acara Sandi  diberikan tas rotan yang dipadupadankan dengan kulit. Arif, pengrajin meminta Sandi memberikan nama untuk tas jenis postman itu. 

“Tas seperti ini nama jenisnya Postman bag. Tas tukang pos yang meletakkan surat-suratnya yang harus dikirim. Karena ini terbuat dari rotan saya beri nama Postan, tas postman dari rotan semoga memoerkuat ekspor kita,” kata Sandi yang langsung menggunakan tas tersebut. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (vin)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

HUKUM

Wali Kota Tasikmalaya Tersangka KPK Kembali Aktif Bekerja

Published

on

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meninggalkan kantor KPK usai diperiksa di Jakarta.

Indonesiaraya.co.id, Tasikmalaya – Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali aktif bekerja sebagai kepala daerah untuk memberikan pelayanan kepada publik, Senin (13/5/2019).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan oleh KPK di Jakarta, Kamis (9/5/2019), namun tidak dilakukan penahanan.

Politisi PPP itu melaksanakan tugasnya antara lain Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya dan kegiatan rutin Safari Ramadhan.

Budi yang hadir di kantornya di Balai Kota Tasikmalaya menyampaikan kepada wartawan bahwa agendanya seperti biasa menghadiri beberapa acara.

“Biasa saja kegiatan saya, kerja beraktivitas biasa,” katanya.

Ia mengungkapkan, banyak berkas dan program kerja yang harus ditandatangani agar program pemerintahan berjalan.

“Kegiatan pemerintahan harus terus berjalan, saya masuk kerja banyak yang harus ditandatangani,” katanya.

Ia mengatakan, program lainnya yang akan dilakukan yaitu rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya agar pelayanan terus berjalan maksimal.

Apalagi saat ini, kata dia, ada beberapa jabatan yang harus segera diisi seperti kelurahan yang akan menerima bantuan dana kelurahan.

“Ada beberapa kelurahan yang kosong, itu harus segera diisi, karena nanti ada bantuan dana kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kuasa Hukum Budi Budiman, Bambang Lesmana mengatakan, timnya sudah meminta penangguhan penahanan kepada KPK karena kliennya saat menjalani pemeriksaan bersikap kooperatif dan tidak menyulitkan penyidik.

“Semua penyidik dan pimpinan KPK akhirnya memperbolehkan kami pulang,” kata Bambang. Seperti dikutip Antara . (fer)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Bandara Kertajati Layani Angkutan Perdana Jamaah Haji pada 20 Juli

Published

on

Asrama haji untuk jamaah haji yang berangkat dari Bandara Kertajati akan berada di Kota Cirebon.

Indonesiaraya.co.id, Bandung – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan keberangkatan pertama jamaah haji dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka, akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019.

“Pemberangkatan pertama jamaah haji (dari Bandara Kertajati) itu tanggal 20 Juli 2019. Itu jamaah dari lima daerah yakni Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kuningan dan Majalengka,” kata Iwa Karniwa, seusai memimpin Rapat Pembahasan Rencana Pemberangkatan Haji dari Bandara Kertajati, di Gedung Sate Bandung, Senin (13/5/2019).

Dia mengatakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat telah diperintahkan oleh pihaknya untuk mempersiapkan segala hal terkait rencana rencana pemberangkatan haji dari Bandara Kertajati.

“Jadi Kanwil Kemenag Jabar diperintahkan oleh Pak Menteri dan Pak Dirjen untuk mempersiapkan segalanya termasuk soal asrama hajinya,” kata Iwa.

Asrama haji untuk jamaah haji yang berangkat dari Bandara Kertajati, kata dia, akan berada di Kota Cirebon.

“Insya Allah nanti asrama haji kemungkinan di Cirebon. Itu sudah disurvei satu tahun sebelumnya dan hasil kesimpulan dari Kemenang di hotel. Itu karena fasilitasnya memadai. Itu ada satu hotel, di Cirebon dan jaraknya hanya 45 menit sampai ke Kertajati,” kata dia.

Selain itu, lanjut Iwa, Pemprov Jawa Barat juga sedang melakukan langkah-langkah terkait pemberangkatan haji dari Bandara Kertajati.

“Jadi saya minta kepada Pak Daud Achmad (Asda I Setda Jabar) dan Kakanwil Kemenag Jabar untuk melakukan langkah-langkag kepanitian, siapa berbuat apa sedang dalam proses,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemprov Jawa Barat juga memerintah kepada direksi PT BIJB untuk melengkapi seluruh persyaratan terkait rencana pemberangkatan jamaah haji dari bandara ini.

“Termasuk kesiapan avtur di sana, tadi informasi sudah siap dengan Pertamina sehingga kita akan pantau lagi nanti,” kata dia, seperti dikutip Antara. (asd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAWA BARAT

Tanjakan Mala Cianjur Jadi Lokasi Baru Swafoto Warga

Published

on

Tanjakan Mala dengan jaring baja hijau penahan longsor di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat.

Indonesiaraya.co.id, Cianjur – Tanjakan Mala dengan jaring baja hijau penahan longsor di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, menjadi lokasi baru swafoto baru bagi warga terutama pemudik yang melintas dari arah Cianjur menuju Bandung atau sebaliknya.

Tidak jauh dari lokasi tebing berselimut jaring itu, terdapat Wanawisata Gunung Pambeasan yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari lokasi itu. SejumSejumlah warga menilai lokasi itu cocok menjadi tempat berisitirahat pemudik sebelum melanjutkan perjalanan.

Tanjakan Mala yang selama ini dikenal sebagai kawasan yang rawan bencana alam, kecelakaan dan kriminal itu, sejak beberapa bulan terakhir menjadi lokasi beristirahat pengguna jalan.

Meskipun hanya untuk berswafoto atau beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan Cianjur menuju Kabupaten Bandung atau sebaliknya, pemudik disuguhi pemandangan alam yang asri.

Jajang kordinator pengelola Wanawisata Gunung Pambeasan saat dihubungi Minggu, mengatakan di lokasi terdapat beberapa pondokan atau saung dari kayu yang dapat digunakan pemudik untuk melepas lelah.

Dari lokasi saung, pemudik atau wisatawan dapat menikmati pemandangan yang terkesan mengelilingi kecamatan paling ujung Cianjur itu. Ketika sore menjelang malam, pemudik dapat menyaksikan matahari yang mulai terbenam.

“Mungkin ini tahun pertama musim mudik Kecamatan Naringgul memiliki dua tempat favorit yang dapat disinggahi. Tahun lalu Tanjakan Mala masih terkenal sebagai lokasi angker dan rawan bencana,” katanya.

Namun tahun 2019 ini, tutur dia, pemudik yang diperkirakan mulai memadati jalur selatan Cianjur, dua pekan ke depan akan mendapat pemandangan yang menarik saat menuju kampung halamannya di wilayah selatan Jawa Barat seperti Garut dan Tasikmalaya.

Tidak hanya Tanjakan Mala, tambah dia, sejumlah destinasi wisata baru bernuansa air terjun akan dibuka pada hari H lebaran, sehingga perantau yang menghabiskan liburan dapat mengunjungi beberapa air terjun yang dikelola pihak desa di Kecamatan Naringgul.

“Kecamatan Naringgul sekarang juga dikenal sebagai kecamatan ‘seribu curug’ karena banyak curug seperti Dendeng, Curug Taraje, Curug Batu Ngomong, Curug Ceret dan Curug Tutugan,” katanya.

Sedangkan untuk pemudik dari arah Bandung dengan tujuan kecamatan lain di selatan, dapat menikmati wisata bahari di tiga kecamatan lainnya seperti Pantai Jayanti di Kecamatan Cidaun, Pantai Apra di Sidangbarang dan Pantai Lugina di Kecamatan Agrabinta. Demikian, seperti dikutip Antara . (ahm)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending