Connect with us

SELEBRITI

Dian Sastro Curhat Bedanya Syuting Dulu dan Sekarang

Published

on

Dian Paramita Sastrowardoyo yang populer dengan nama Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro adalah seorang aktris asal Indonesia.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aktris Dian Sastro mengaku merasa beruntung dapat merasakan fase perkembangan dunia film sejak dia terjun ke dunia film, termasuk perbedaan pola kerja akibat perkembangan teknologi dalam dunia film.

Dian terjun ke dunia akting sejak awal tahun 2000an, sebelumnya dia banyak terlibat dalam video musik. Dian masih mengalami pengambilan gambar dengan kamera analog 35 milimeter saat dia awal berkarier.

Di masa itu, pengambilan gambar diusahakan tidak lebih dari tiga kali “take” agar tidak boros gulungan film. Menurut Dian, pada masa itu, aktris disiplin berlatih agar dapat menghasilkan adegan terbaik tanpa harus banyak mengulang.

“Jadi, disiplin latihan, meluapkan emosi pas syuting,” kata Dian saat acara Telkom Digisummit 2019 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dian masih aktif di dunia film ketika kamera beralih ke digital, pengambilan gambar yang tadinya mengambil waktu lebih dari sebulan berubah menjadi hanya dua minggu untuk menghasilkan satu film.

“Dulu, nggak mungkin seperti itu, bisa sebulan lebih,” kata dia.

Saat ini, medium menikmati film juga bertambah melalui platform digital, rupanya hal tersebut juga mempengaruhi kebiasaan menonton dan juga produksi film.

“Ruang nonton berubah. Dulu, di bioskop, sekarang bisa sambil commuting di MRT misalnya, nonton di ponsel,” kata dia.

Menurut dia, produksi film saat ini pun lebih cepat dibandingkan masa sebelumnya.

Dian mengaku mendengar pendapat yang menilai kualitas film menurun seiring dengan perkembangan zaman, namun, menurut dia, perubahan ke dunia digital tidak selalu menurunkan kualitas karya.

Dia melihat dengan maraknya platform digital untuk menonton, ide untuk sebuah konten atau film pun semakin beragam dan bagus, begitu juga investasi yang masuk sehingga sebuah ide dapat direalisasikan menjadi film betulan. Demikian, seperti dikutip Antara. (lws)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SELEBRITI

Beyonce Knowless Tutup Area Grand Canyon Demi Syuting

Published

on

Beyonce Giselle Knowles-Carter, adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika Serikat.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Beyonce Knowless menutup area air terjun Havasu di Grand Canyon, Arizona, AS demi syuting video musik terbaru.

Dalam sebuah video yang diunggah TMZ, Beyonce terlihat ditemani oleh beberapa kru sedang berdiri di depan pemandangan yang indah dengan matahari bersinar di antara laguna berwarna biru dan hijau tersebut.

Menurut laporan Aceshowbiz, Jumat, tim pendukung dari istri Jay-Z itu telah meminta izin penduduk Havasupai untuk penggunaan daerah tersebut selama beberapa jam. Polisi juga hadir untuk berjaga karena lokasi perkemahan di dekatnya penuh sesak.

Reservasi atau penutupan daerah Havasu cukup sulit dilakukan karena penduduk setempat hanya mengizinkan 30 orang per hari. Namun, suku Havasupai membuat pengecualian untuk mantan personel Destiny’s Child itu yang tiba menggunakan helikopter.

Pelantun “Single Ladies” dan timnya dilaporkan meninggalkan daerah tersebut setelah lima jam. Tapi, belum diketahui video musik apa yang sedang dikerjakan oleh Beyonce.

Sebelumnya, Beyonce telah merilis lagu yang merupakan bagian dari lagu latar “The Lion King” yang berjudul “Spirit”. Dia juga berkolaborasi dengan Donald Glover lewat “Can You Feel the Love Tonight” yang juga masuk dalam album tersebut. (mar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Taylor Swift Dinobatkan sebagai Artis dengan Penghasilan Tertinggi

Published

on

Taylor Alison Swift, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Forbes baru saja merilis daftar 100 artis dengan penghasilan tertinggi di dunia dan nama Taylor Swift berada di urutan pertama.

Majalah tersebut memperkirakan bahwa pendapatan Taylor meningkat 131 persen menjadi 185 juta dolar atau sekira Rp2,6 triliun. Sedangkan tahun lalu, dia hanya mendapat 80 juta dolar atau Rp1,1 triliun, demikian seperti dikutip dari Eonline, Kamis (11/7/2019).

Sebagian besar kekayaan ini berasal dari tur “Reputation”. Dari pertunjukan tersebut dia berhasil meraup 266,1 juta dolar dan menjadi tur terlaris dalam sejarah Amerika Serikat.

Pada urutan kedua ditempati oleh Kylie Jenner dengan meraup 170 juta dolar atau Rp2,4 triliun sebelum pajak selama setahun terakhir. Bahkan Forbes baru-baru ini menyebutnya sebagai miliarder termuda.

Beberapa anggota keluarga Jenner juga masuk dalam daftar seperti Kanye West yang mengamankan posisi tiga dengan jumlah penghasilan bersih sebesar 140 juta dolar atau Rp1,9 triliun. Sementara Kim Kardashian berada di peringkat 26 dengan besaran pendapatan 72 juta dolar atau Rp1,01 triliun.

Ed Sheeran juga masuk dalam daftar, namun dia hanya mampu menempati posisi lima dengan perkiraan penghasilan sebesar 110 juta dolar atau Rp1,5 triliun.

Seniman lain yang juga masuk dalam daftar adalah Beyonce di nomor 20 dengan 81 juta dolar, Rihanna pada urutan 36 dengan 62 juta dolar, Arianna Grande pada peringkat 62 dengan 48 juta dolar dan Lady Gaga di posisi 90 dengan penghasilan 39,5 juta dolar.

Data di atas merupakan perkiraan penghasilan sebelum pajak terhitung 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Jumlah tersebut sebelum dikurangi untuk biaya manajer, pengacara dan agensi.

Forbes menghitung angka-angka ini berdasarkan data dari sejumlah sumber termasuk ComScore dan Nielsen Music serta wawancara dengan para selebritas. Demikian, seperti dikutip Antara. (mar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SELEBRITI

Nicki Minaj Akhirnya Batalkan Konser di Arab Saudi

Published

on

Onika Tanya Maraj, atau yang lebih dikenal dengan Nicki Minaj, adalah seorang penyanyi rap dan pencipta lagu asal Amerika Serikat.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Penyanyi Rap Amerika Serikat Nicki Minaj, Selasa (9/7/2019), mengatakan pembatalan terkait rencana konser di Arab Saudi pada pekan ketiga Juli menyusul dukungannya terhadap hak perempuan dan komunitas LGBTQ.

Nicki Minaj yang dikenal dengan busana terbuka dan penampilan provokatif dijadwalkan tampil dalam festival musik Jeddah World Fest pada 18 Juli. Tapi, rencana itu menuai kritikan di media sosial.

“Meski yang saya inginkan hanya menampilkan pertunjukan kepada penggemar di Arab Saudi, setelah memahami lagi masalahnya, saya percaya penting untuk menegaskan dukungan terhadap hak perempuan, komunitas LGBTQ, dan kebebasan berekspresi,” ujar penyanyi “Starships” itu dalam keterangan pers seperti dilansir Reuters.

Organisasi Hak Asasi Manusia yang berbasis di New York, pada pekan pertama Juli, meminta sang penyanyi untuk membatalkan penampilannya karena bertentangan dengan partisipasi Minaj dalam Gay Pride di New York pada Juni.

Homoseksualitas terlarang di Arab Saudi.

Kepala Eksekutif Organisasi HAM Thor Halvorssen menyambut baik keputusan Minaj dan memujinya sebagai “keputusan bijaksana dan menginspirasi untuk menolak usaha transparan rezim Saudi memanfaatkannya demi memoles nama baik.”

Pada awal Juli, pihak Arab Saudi mengatakan Jeddah World Fest akan jadi acara musik terbesar di area tersebut. Penampil lainnya meliputi Liam Payne, mantan penyanyi One Direction, dan DJ Amerika Steve Aoki.

Halvorssen berharap Payne akan mengikuti jejak Minaj untuk membatalkan penampilan.

Ketika konser itu diumumkan, sebagian masyarakat Arab Saudi mengungkapkan kegembiraan tentang daftar penampil musisi Barat, termasuk Mariah Carey, DJ Tiesto, dan Black Eyed Peas.

Namun, terdapat sebagian masyarakat yang merasa terganggu dengan kostum Minaj yang seronok. Perempuan Saudi diharuskan mengenakan busana tertutup.

Sebagian masyarakat Saudi mengekspresikan kekecewaannya atas pembatalan konser Minaj.

“Kau bilang sudah paham tentang masalahnya, padahal itu tidak benar. Kerja bagus sudah mengecewakan penggemar,” ujar Jamil Baabdullah yang tinggal di Jeddah dalam unggahan di Twitter.

“Aku adalah penggemar berat dan ingin sekali bertemu di Jeddah, tapi kau mengecewakanku. Terima kasih,” ujar warganet Mohammed al7 juga melalui Twitter. Demikian, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending