Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Partai Golkar tengah menyiapkan sejumlah tokoh baru untuk maju sebagai calon legislatif guna meraih target 110 kursi DPR RI dalam Pemilu Legislatif 2019.

“Target 110 kursi sangat rasional, memperhatikan landscape elektoral terkini, di mana nanti akan banyak tokoh-tokoh baru dalam daftar caleg Golkar,” ujar Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera IV DPP Partai Golkar Bobby Adityo Rizaldi di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Bobby belum menyebut siapa saja tokoh-tokoh baru yang akan diperkenalkan Golkar sebagai calon legislatif nanti.

Dia mengatakan saat ini para bakal caleg Golkar sedang diseleksi oleh tim yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dia mengatakan Golkar sejauh ini sudah melaksanakan tahap ketiga orientasi fungsionaris, sebagai salah satu proses penjaringan caleg.

Setelah melalui orientasi fungsionaris itu, para bakal caleg kemudian akan diseleksi oleh tim yang dipimpin Airlangga Hartarto.

“Para bakal caleg itu nantinya akan diajukan mengisi 100 persen formasi caleg di 80 dapil DPR RI,” jelas dia.

Adapun seleksi bakal caleg menjadi caleg, yang dilakukan tim Airlangga Hartarto meliputi penilaian jejak rekam prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT), kemampuan membina jaringan, kekuatan elektoral wilayah dan beberapa kriteria khusus yang akan dinilai tim, untuk dapat berkompetisi dalam pesta demokrasi 2019, seperti dikutip Antara. (rpa)