Connect with us

KALIMANTAN SELATAN

Gubernur Ninta Kerusakan Jalan Pelabuhan Segera Diperbaiki

Published

on

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Indonesiaraya.co.id, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap kerusakan jalan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin segera diperbaiki untuk memudahkan arus lalu lintas angkutan barang di daerah tersebut..

Menurut Gubernur di Banjarmasin Senin (5/11/2018), ia telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kalsel, untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk memperbaiki kondisi jalan angkutan barang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kalau memang sesuai ketentuan peraturan serta kewenangan Pemprov untuk membantu, tambah dia, maka instansi terkait, diminta untuk melakukan perbaikan.

“Tapi pembangunan tersebut, tetap harus mengacu peraturan perundang- undangan yang berlaku,” katanya.

Menurut dia, sektor publik terlebih sarana yang menjadi jantung ekonomi rakyat, seperti pelabuhan, harus mendapat perhatian serius.

Sebab, pelabuhan salah satu gerbang perekonomian rakyat yang sangat strategis untuk memperlancar arus barang dan jasa.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengadakan kunjungan ke Pelabuhan Trisakti dengan mengelilingi seluruh fasilitas pelabuhan.

Dalam kunjungan tersebut, gubernur menyempatkan berdialog dengan para pekerja pelabuhan dan Unit Organisasi Angkutan Darat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Pada kunjungan tersebut, gubernur juga melakukan dialog santai dengan pekerja, sekaligus makan bersama dengan pengurus Organda.

Ketua Dewan Pimpinan Unit Organisasi Angkutan Darat (DPU Organda) Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Suhainoor mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan gubernur untuk melihat kondisi jalan di kawasan pelabuhan.

Beberapa aspirasi yang disampaikan, di antaranya permohonan untuk adanya perbaikan jalan di sekitaran Pelabuhan Trisakti yang rusak.

Tidak hanya itu, Suhainoor juga menyampaikan pentingnya kelancaran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

Sebelumnya, gubernur meninjau langsung kondisi badan jalan kawasan pelabuhan yang cukup memprihatinkan.

“Saya tadi usai melepas kapal pengangkut bantuan masyarakat untuk korban gempa di Sulteng, dengan mobil berkeliling di areal pelabuhan. Terlihat sejumlah ruas jalan dalam kondisi memprihatinkan,” katanya. Demikian, seperti dikutip Antara. (lul)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Hadiri Haul Guru Sekumpul

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menghadiri Haul Ke 14 ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani Al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai atau Guru Sekumpul, Minggu (10/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Martapura — Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Haul Ke 14 ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani Al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai atau Guru Sekumpul, Minggu (10/3/2019).

Jutaan orang menghadiri haul tersebut. Jalan sepanjang lima kilometer penuh dengan massa yang berzikir. Sandiaga tiba di Banjarmasin 18:30 WITA setelah sebelumnya berkumpul bersama milenials di Sabuga Bandung.

Mengenakan peci hitam, koko putih dan sarung, Sandi memutuskan bethenti berjalan dan memutuskan untuk masuk Mesjid Nurul Falah yang jaraknya masih sekitar 4 hingga 5 kilometer dari pusat acara, Mushola Ar Raudhah, untuk mengikuti zikir. Karena tidak memungkinkan menembus lautan manusia yang memenuhi jalan

“Luar biasa. Lautan manusia. Ini menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Kita lihat saja geliat ekonomi di haul ini. Semua hotel penuh, dari kelas melati hingga berbintang. Setiap bus yang terparkir membawa tamu- tamu, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh,” ucap Sandi.

Sebelumnya Sandi juga pernah berziarah ke makam Guru Ijai November tahun lalu saat memulai kampanye di Kalimantan Selatan.

“Wisata reliji ini menghidupkan para pelaku UMKM. Merekalah penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya. Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup,” katanya waktu itu.

Di salah satu toko yang dikunjungi di area Mushola Ar Raudhah, Sandi membeli gelang khas Martapura. “Saya mau beli ini. Gelang-gelangnya bagus. Saya juga mau ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini,” tuturnya waktu itu. (ver)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KALIMANTAN SELATAN

Pendataan Orang Gila, Banyak yang Ngamuk dan Tampar Petugas Disdukcapil

Published

on

Sudah 90 persen lebih warga Banjarmasin terekam untuk pembuatan KTP-el, dari sekitar 600 ribu jiwa.

Indonesiaraya.co.id, Banjarmasin – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin Khairul Saleh mengungkapkan tantangan petugasnya dalam merekam data pribadi para warga yang terkena sakit jiwa, sampai-sampai kena tampar.

“Banyak yang ngamuk saat kita rekam sidik jarinya, bahkan ada yang kena tampar, maklumlah kan mereka sakit jiwa, tidak mengapa,” ujarnya menceritakan pengalaman anak buahnya di lapangan, Senin (7/1/2019).

Menurut dia, pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) tidak hanya bagi warga yang normal, namun juga mereka yang sedang mengalami sakit jiwa memiliki hak.

“Setiap warga Indonesia wajib memiliki kartu identitas, yakni, KTP-el, jadi kita layani mereka ini juga,” tutur Khairul Saleh.

Menurut dia, pelayanan bagi warga yang mengalami sakit jiwa ini dilakukan jemput bola.

“Kita datangi rumah mereka, ya, terpaksa ada sedikit paksaan melakukannya, kan harus ada foto dan rekam sidik jari, kadang-kadang petugas kita ikut kena tampar saat melaksanakan itu, karena harus berhasil,” bebernya.

Sebab, ujar Khairul Saleh, surat identitas itu sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan pelayanan pengobatannya.

“Masuk RS jiwa kan tidak bisa atas nama perwakilannya, misalnya nama ayahnya, harus nama bersangkutan, makanya kita buatkan, bagaimana pun caranya,” bebernya.

Sejauh ini, tutur dia, sudah puluhan orang gila dapat mereka rekam data pribadinya untuk pembuatan KTP-el tersebut layaknya warga normal.

“Pokoknya asal ada permintaan, kita datangi,” katanya.

Hal ini, kata Khairul Saleh, demi pelayanan yang maksimal agar semua memiliki KTP-el.

“Sejauh ini sudah 90 persen lebih warga Banjarmasin terekam untuk pembuatan KTP-el, dari sekitar 600 ribu jiwa,” paparnya.

Menurut dia, kendala yang dialami saat ini hanya masalah pencetakan KTP-el, karena blanko yang minim.

“Jadi mohon dimaklumi kalau tidak cepat selesai, hanya dapat KTP-el sementara, sebab blanko yang minim, hanya diprioritaskan dulu yang sangat penting, misalnya untuk buat paspor atau lulus CPNS, karena wajib memiliki segera,” ujarnya, seperti dikutip Antara. (suk)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KALIMANTAN SELATAN

Belikan Istri Oleh-oleh, Sandiaga Janji Jadikan Pasar Batuah Martapura seperti Grand Bazaar Turki

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pasar batuah Martapura, Sabtu (10/11/2018).

Indonesiaraya.co.id, Martapura – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau pasar batuah Martapura, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah salah satu pusat pertokoan yang Menjadi magnet para wisatawan asing dan lokal untuk membeli perhiasan atau pernak-pernik batu mulia di martapura. 

Sekitar 15 menit dirinya menyapa pendukung yang sudah menunggu di depan Toko Permata Pancar Indah Putera. Sandi ditemani pengurus organisasi pengusaha di Kalsel, diantaranya Kadin Kalsel dan HIPMI. 

BACA JUGA : Sandiaga Uno : Survey Internal, Kita Terus Mengejar

“Di sini adalah pusat  penghasil Berlian terbesar Dunia Produksinya 25.093 pe ton pertahun. Seharusnya ini adalah sumber kekuatan pemghasilan yang samgat menjanjikan untuk tidak hanya memakmurkan masyarakat Kalimantan Selatan,  tapi juga Indonesia,” terang Sandi. 

Sandi berjanji, jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019, fokus pada pembangunan ekonomi dan menjadikan sentra – sentra UMKM sebagai denyut ekonomi masyarakat. Termasuk juga melakukan revitalisasi pasar. 

“Saya akan menjadikan pasar ini seperti grand bazaar di Turkey. Insha Allah. Pedagang mengeluhkan turunnya daya beli masyarakat. Tahun 2019, pesan kami jelas, yakni perubahan ekonomi,” terang Sandi. 

Sebelum meninggalkan pasar untuk sholat dzuhur di mesjik Al Karomah Martapura, Sandi menyempatkan membeli manik-manikndan tas tangan Kalimantan seharga Rp 250 ribu, namun Sandi memberikan Rp 500 ribu. “Jangan kebanyakan diskonnya, nanti rugi. Manik-manik ini saya belikan khusus untuk istri tercinta Nur Asia,” terang Sandi. (ver)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending