JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) dan PT Blue Bird Tbk. terus memperkuat kerja sama strategis yang telah terjalin sejak 2011.
Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan perbankan digital serta meningkatkan efisiensi transaksi bagi para pengemudi Blue Bird.
Sebagai mitra perjalanan terpercaya masyarakat, para pengemudi Blue Bird semakin memanfaatkan layanan perbankan BRI.
ADVERTISEMENT
Baca Juga:
Tak Tunjukan Empati, Koalisi Sipil Kecam Pernyataan Hasan Nasbi Soal Teror Kepala Babi ke Wartawan
Usai Penurunan IHSG Secara Drastis, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Berusaha Tenangkan Pasar
Termasuk Prajogo Pangestu, Prabowo Subianto Kenalkan Konglomerat kepada Investor Global Ray Dalio
SCROLL TO RESUME CONTENT
Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan rekening BRI oleh pengemudi yang mencapai lebih dari 100% secara year-on-year (YoY).
Salah satu produk unggulan dalam kerja sama ini adalah Tabungan BRI BritAma Driver Blue Bird, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial para mitra pengemudi.
Melalui kolaborasi ini, pengemudi Blue Bird dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi digital melalui BRImo, seperti top-up saldo BRIZZI yang lebih cepat, setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, serta pembayaran praktis menggunakan QRIS.
Baca Juga:
Isu Keterlibatan Erick Thohir dan Garibaldi Thohir dalam Kasus Minyak Mentah, Kejagung Angkat Suara
CSA Index Maret 2025 Menunjukkan Sektor Energi dan Konsumsi Jadi Primadona, Investor Optimis
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Allah Melimpahkan Rahmat-Nya kepada Keluarga Kita
Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna Super Apps BRImo tumbuh 22,12% YoY menjadi 38,61 juta user, dengan volume transaksi yang diproses melalui BRImo naik 34,57% YoY menjadi sebesar Rp5.596 triliun.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menyampaikan bahwa kerja sama ini terus berkembang dalam menyediakan layanan keuangan bagi para pengemudi Blue Bird dan ekosistemnya.
“Sebagai bank dengan jaringan terluas, BRI bersama Blue Bird memberikan kemudahan transaksi, meningkatkan efisiensi keuangan, serta manfaat lebih luas bagi para pengemudi dan pool Blue Bird yang telah mempercayakan rekening BRI sebagai rekening penerimaan penghasilan,” ujarnya.
Untuk mendukung ekosistem Blue Bird, BRI menyediakan layanan seperti rekening Tabungan BritAma dan super app BRImo dengan free asuransi kecelakaan diri serta biaya administrasi tabungan khusus, penempatan mesin ATM dan CRM di pool Blue Bird, BRIVA untuk layanan setoran tunai dan tarik tunai, serta layanan API Disbursement guna memastikan kelancaran penerimaan penghasilan bagi para pengemudi.
Baca Juga:
Tips Memilih Jam Tangan Analog Wanita yang Cocok dengan Gaya dan Kepribadian
Gandeng Ritel Modern Alfamart, PP Muhammadiyah Luncurkan MentariMart Perkuat Ekosistem Ekonomi
Selain itu, Blue Bird Group juga memanfaatkan QLOLA sebagai Integrated Corporate Solution Platform untuk mempermudah aktivitas bisnis perusahaan.
Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, BRI menghadirkan Program Racing Disbursement, yang telah berlangsung sejak Oktober 2024 hingga Januari 2025.
“Kami melihat antusiasme tinggi dari para pengemudi Blue Bird dalam memanfaatkan layanan BRI. Kepercayaan ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi keuangan yang kami hadirkan memberikan solusi yang berdampak positif,” tambah Andrijanto.
Pada kesempatan itu, BRI dengan bangga memberikan penghargaan kepada pool dan pengemudi Blue Bird yang menunjukkan komitmen luar biasa dalam pemanfaatan rekening BRI.
Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen BRI dalam mendorong inklusi keuangan dan digitalisasi bagi berbagai sektor, termasuk transportasi.
Dengan jaringan layanan yang luas, berbagai fitur perbankan digital seperti BRImo, BRIZZI, dan layanan BritAma, serta ekosistem finansial yang terus berkembang, BRI berkomitmen untuk terus mendukung mitra-mitra strategis seperti Blue Bird dalam menghadirkan solusi keuangan yang lebih efektif dan efisien.***
Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Infokumkm.com dan Sawitpost.com
Simak juga berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Fokussiber.com dan Femmeindonesia.com
Informasi nasional dari pers daerah dapat dimonitor langsumg dari portal berita Hellodepok.com dan Haibanten.com
Sedangkan untuk publikasi press release serentak di puluhan media lainnya, silahkan klik Persrilis.com atau Rilispers.com (150an media).
Untuk harga paket yang lebih hemat klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional).
Kami juga melayani publikasi press release di jaringan Disway Group (100an media), dan ProMedia Network (1000an media), serta media lainnya.
Untuk informasi, hubungi WhatsApp Center Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI): 085315557788, 08557777888, 087815557788, 08111157788.
Pastikan juga download aplikasi Hallo.id di Playstore (Android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik. Media Hallo.id dapat diakses melalui Google News. Terima kasih.