Connect with us

NUSA TENGGARA TIMUR

Inspirasi Kafe Madona yang Instragamable di Maumere buat Sandiaga Uno

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mampir ke kafe Madona yang hanya berjarak 200 meter dari airport, Senin (25/2/2019).

Indonesiaraya.co.id, Maumere — Sebelum menuju Bandara Frans Seda Maumere menuju Kupang, Senin (25/2/2019), Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke kafe Madona yang hanya berjarak 200 meter dari airport.

Masuk ke jalan sempit yang hanya bisa dilewati satu mobil dan jalan berbatu, tidak lebih dari 50 meter, kafe sudah terihat.

Menjorok ke laut dengan pemandangan spektakuler. Madona sang pemilik kafe, pandai menata pojok demi pojok instragamable.



Namun atraksi yang paling heboh dari kafenya, pengunjung bisa berfoto saat pesawat berlalu lalang diangkasa saat mendarat maupun terbang ke dan dari Bandara Frans Seda Maumere.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, langsung merasakan sensasi berfoto dengan latar belakang pesawat yang take off maupun landing.

Eks wakil gubermur ini seharusnya boarding pukul 13:30 waktu setempat. Namun kata Madona, pesawatnya belum datang. “Lewat sini kok pak, terlihat dekat sekali. Kalau lewat berarti bapak bosa ke airport,” kata Madona.

Bener saja kurang lebih lima menit,dari kejauhan terlihat titik membelah langit dan kian dekat, terlihat pesawat mendarat. Sandi pun mengajak timnya untuk bersama- sama mengabadikan momen tersebut. “Ayo kita foto bareng semua,” ucap Sandi.

Madona langsung meminta Sandi dan rombongan bergeser ke titik yang paling bagus. Lima detik kemudian pesawat itu terbang rendah dan foto instragamable pun tercipta.

Madona ternyata baru satu tahun ini kembali ke kampung halamannya, Sikka, Maumere, NTT. Dia ingin ada tempat yang bisa diingat
bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan hasilnya sungguh memukau. Madona kini menjadi tempat asik di Maumere baik sekadar nongkrong atau memburu pojok-pojok instragamable.

“Apa yang dilakukan Madona patut diapresiasi. Bukan hanya menciptakan destinasi wisata baru, tapi juga menyerap lapangan kerja. Kalau banyak orang seperti Madona, ekonomi daerah bisa bergerak. Kita dukung dan bantu madona-madona laiinya yang membangun dan menggerakkan ekonomi darrahnya,” ucap Sandi.

Karena puasa sunah Senin Kamis, Mantan lengusaha itu, tidak sempat mencicipi makanan dan minuman kafe Madona, seperti kelap hijau, jus buah dan seafood yang dijajakan di sana. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

NUSA TENGGARA TIMUR

Agung Widyantoro Minta KPU Gelar Pemungutan Suara Ulang di Sabu Raijua NTT

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI, Agung Widyantoro. /Dok. dpr.go.id.

INDONESIA RAYA – Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang digelar di 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten pada masa pandemi melahirkan banyak kontroversi.

Belum tuntas cibiran soal kekhawatiran klaster Pilkada, kali ini muncul polemik baru dari sejumlah daerah yang melaksanakan proses Pilkada, salah satunya di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang dimenangkan calon Bupati terpilih berstatus WNA.

Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro meminta aparat penegak hukum Polri untuk mendalami cara sang calon, Orient P Riwu Kore yang memperoleh status kewarganegaraannya dan dokumen identitas pendukung yang jadi dasar dirinya mendaftar sebagai  pasangan calon dalam Pilkada Sabu Raijua, NTT.



“Dari proses penyelidikan nanti akan bisa dilihat apakah perbuatan yang dilakukan olehnya itu masuk rumusan delik pidana pelanggaran pemilu atau kejahatan pidana dalam sistem hukum kewarganegaraan.”

“Perlu dilihat apakah kewarganegaraan itu diperoleh karena ia pernah lahir disana, didapat melalui permohonan atau pemberian,” kata Agung melalui rilis yang diterima Parlementaria, Jumat 5 Februari 2021. 

Menurut Agung, jika ada indikasi kuat masuk kategori tindak pidana dan status kewarganegaraan Amerika itu memenuhi kriteria hilangnya status WNI menurut Undang-Undang kewarganegaraan yang berlaku, maka yang bersangkutan tidak memenuhi syarat lagi sebagai pasangan calon kepala daerah. 

BACA JUGA: Bisnispost.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi dan bisnis.

“Maka pasangan ini otomatis terdiskualifikasi dan tidak memenuhi syarat untuk dilantik sebagai Bupati Kabupaten Sabu Raijua periode 2021-2025 yang akan datang.”

Pages: 1 2 3


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

NUSA TENGGARA TIMUR

BNPB Dukung Wisata Aman Bencana Labuan Bajo dengan Armada Udara dan Laut

Published

on

BNPB mendukung program Wisata Aman Bencana Labuan Bajo dengan armada udara dan laut. (Foto: BNPB Indonesia)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung program Wisata Aman Bencana Labuan Bajo dengan armada udara dan laut. Armada ini akan memperkuat kesiapsiagaan dan respons dalam menyikapi situasi krisis maupun bencana.

Dukungan BNPB tersebut berupa 1 unit helikopter dan 1 kapal cepat Sea Rider yang ditempatkan di Labuan Bajo. Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan, bantuan tersebut merupakan perhatian Pemerintah Pusat atas kelancaran dan keamanan wisata prioritas di kawasan Labuan Bajo. Di samping itu, Doni menyampaikan, dukungan ini untuk mengawal dan kesiapsiagaan dukungan penanggulangan bencana di kawasan Kabupaten Manggarai Barat dan kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Dalam pelaksanaanya kapal cepat Sea Rider tersebut diserahterimakan ke Basarnas, daerah operasi Labuan Bajo dan helikopter diserahkan di bawah kendali Bupati c/q BPBD Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Doni melalui pesan digital pada Sabtu (7/11/2020).



Penempatan dua jenis kendaraan operasional laut dan udara tersebut juga sebagai bukti perhatian Pemerintah Pusat atas kelancaran dan keamanan wisata prioritas di kawasan Labuan Bajo. Adapun hal itu sekaligus untuk mengawal kesiapsiagaan dukungan penanggulangan bencana di kawasan Kabupaten Manggarai Barat dan kawasan Provinsi NTT.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat menyambut baik dukungan BNPB. Armada helikopter memberikan akses cepat yang mampu menjangkau wilayah-wilayah kepulauan, seperti pelayanan medis hingga pengiriman logistik di daerah yang terisolasi.

“Ini helikopter sangat membantu sekali. Respon kabupaten-kabupaten se-NTT sangat positif. Karena kami lakukan kegiatan lintas kabupaten se-NTT,” ujar Hans Mboeik salah satu tim BPBD Kabupaten Manggarai Barat melalui pesan digital.

Ia juga menambahkan, “Daerah yang sangat terisolasi, pelayanan medis susah di sana, logistik makanan susah untuk masuk ke sana menjadi terbantu dengan adanya helikopter dari BNPB.”

Dalam masa pandemi COVID-19, helikopter tersebut juga digunakan untuk kegiatan pengangkutan sampel swab COVID-19 dan alat kesehatan yang berkaitan dengan program kerja BNPB dan BPBD. Diharapkan dengan adanya tambahan kendaraan Sea Rider Boat, maka penanggulangan bencana dan kegiatan lain untuk menunjang wisata aman bencana dapat lebih dimaksimalkan.

“Helikopter juga kami gunakan untuk patroli penanggulangan bencana, pengangkutan sampel swab COVID-19, pengangkutan logistik alkes dan yangg berkaitan dengan program kerja BNPB dan BPBD,” pungkas Hans Mboeik.

Selain kendaraan taktis, BNPB juga mendukung upaya pencegahan melalui kegiatan Mitigasi dan Kesiapsiagaan Pariwisata Aman Bencana serta Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi personil BPBD Kabupaten Manggarai Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (4/11).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta didorong agar dapat memahami manajemen kebencanaan, memiliki pengetahuan risiko bencana, mampu menggunakan Inarisk, memahami kesiapsiagaan bencana di wilayah wisata super premium, serta mampu memahami sistem peringatan dini.

Sehingga ke depannya Kabupaten Manggarai Barat menjadi wilayah yang memiliki potensi wisata berkelas internasional dan tentunya aman terhadap segala jenis potensi bencana. (npb)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

NUSA TENGGARA TIMUR

Tingkatkan Pengelolaan TNP Laut Sawu, KKP Jaring Aspirasi Pubik

Published

on

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) Aryo Hanggono. (Foto : kkp.go.id)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Aspirasi untuk memasukkan zona perlindungan nelayan kecil pada Rencana Pengelolaan dan Zonasi (RPZ) Taman Nasional Perairan (TNP) Laut Sawu, NTT terungkap saat Konsultasi Publik Reviu RPZ TNP Laut Sawu yang digelar Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang selama masa pandemi di 7 lokasi yang tersebar di wilayah TNP Laut Sawu.

“Masyarakat menginginkan adanya zona yang melindungi nelayan kecil di wilayah perairan mereka sehingga nelayan besar dari luar kawasan konservasi tidak bisa sembarang menangkap di wilayah TNP Laut Sawu,” ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL), Aryo Hanggono di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Aryo menambahkan, masyarakat di wilayah kawasan konservasi TNP Laut Sawu juga mengharapkan adanya peningkatan pengawasan di wilayah TNP Laut Sawu agar praktek destructive fishing dan illegal fishing dapat berkurang atau bahkan tidak ada.



Sejak tahun 2014, sebagian perairan Laut Sawu ditetapkan sebagai kawasan konservasi TNP Laut Sawu dengan luas 3,35 juta Ha yang pengelolaannya diatur dalam Rencana Pengelolaan dan Zonasi Tahun 2014-2034. Setiap 5 tahun RPZ TNP Laut Sawu dapat ditinjau kembali kesesuaian zonasi yang telah ditetapkan.

“Kegiatan konsultasi publik RPZ TNP Laut Sawu ini merupakan salah satu bentuk pengelolaan kawasan konservasi perairan yang partisipatif dan adaptif tanpa memaksakan kebijakan secara sepihak,” tutur Aryo.

Aryo juga menegaskan RPZ kawasan konservasi perairan harus dapat mendukung wilayah pengelolaan perikanan (WPP) dalam meningkatkan jumlah produksi perikanan dan mengurangi konflik dengan berbagai pihak yang berkepentingan, serta tetap menjamin kelestarian sumberdaya ikan dan ekosistemnya.

Kepala BKKPN Kupang Ikram M. Sangadji menjelaskan bahwa perubahan zonasi di wilayah TNP Laut Sawu semata-mata dilakukan tidak hanya untuk kepentingan perlindungan biota dan ekosistem pesisir namun juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di wilayah TNP Laut Sawu.

“Perubahan zonasi TNP Laut Sawu di beberapa wilayah adalah untuk mengakomodir seluruh kepentingan stakeholder, dengan tetap mempertimbangkan berbagai aspek, tidak hanya lingkungan dan biota laut, namun juga yang tak kalah penting yaitu kesejahteraan masyarakat perikanan, baik para nelayan maupun para pembudidaya rumput laut”, jelas Ikram di Kupang, Selasa (11/8/2020). (inf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Indonesiaraya.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, Iklan dan Sponsorship, serta kerjasama bisnis lainnya.

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Manajemen Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Email Center :
redindonesiaraya@gmail.com
redaksi@indonesiaraya.co id

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Terbit Sejak 8 Desember 2017