Connect with us

BREAKING NEWS

Junjung Tinggi Tradisi TNI, Prabowo Sedia Menghadap Senior Meski Sudah Dilantik Jadi Presiden

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menghadiri acara silaturahmi dengan para purnawirawan TNI, Polri, dan relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu, (16/3/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Ada persitiwa menarik saat calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dengan para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu, 16 Maret 2019.

Prabowo sempat melakukan squat jump satu kali di hadapan senior-senior TNI-Pori di sela pidatonya. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan squat jump dilakukan lantaran dia tak mungkin menyebutkan satu per satu nama ratusan purnawirawan yang hadir.

Perstiwa ini berawal saat Prabowo menyebutkan nama-nama purnawirawan jenderal bintang empat dan bintang tiga yang hadir. Saat sampai daftar nama jenderal bintang dua, Prabowo mengatakan mayor jenderal purnawirawan yang hadir ada 84 orang.

“Banyak sekali, kalau tidak saya sebut bukan berarti saya tidak menghormati. Saya siap squat jump,” kata Prabowo.

Prabowo lantas meninggalkan podium dan berjalan menuju ke tengah panggung, lalu squat jump satu kali. Aksinya itu disambut tepuk tangan para hadirin.

“Ini tradisi tentara. Sekali senior tetap senior,” kata Prabowo yang juga pernah menjabat Panglima Kostrad itu.

Prabowo mengatakan, pendidikan militer mengajarkan dirinya untuk selalu siap sedia jika dipanggil senior atau atasan. Dia bahkan bergurau akan tetap siap menghadap meskipun nantinya terpilih menjadi presiden.

“Jadi, siapa tahu 17 April saya dapat mandat, tapi kalau dipanggil mantan panglima saya tetap siap,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku tersanjung atas undangan dan dukungan yang diberikan kepadanya. Ketua Umum Partai Gerindra ini merasa ada gelombang besar kekuatan rakyat di belakangnya di pemilu 2019 ini.

Kepada para senior dan koleganya di TNI-Polri, Prabowo percaya mereka telah mengetahui kondisi bangsa Indonesia yang kini tengah menghadapi krisis. Karenanya, Prabowo tidak mau berlama-lama berpidato di depan para purnawirawan TNI-Polri.

“Tradisi TNI itu, kalau ada komandan memberikan arahan terlalu lama, yang barisan belakang pasti menggerutu. Jadi saya tidak ingin berlama-lama. Saya yakin kalian sudah mengerti apa yang harus dilakukan 17 April nanti, para emak-emak terutama,” kata Prabowo.

Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan senior TNI-Polri dan relawan, di antaranya mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI (purn) Imam Sufaat, mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, mantan KSAL Laksamana TNI (purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Komisaris Jenderal Polisi (purn) Sofian Jacob, dan Komjenpol (purn) Nurfaizi Supandi.

Berikutnya Letnan Jenderal TNI (purn) Muzani Syukur, Letjen TNI (purn) Syahrir, Letjen TNI (purn) Endang Suwarya, Letjen TNI (purn) Romulo Robert Simbolon, Marsekal Madya TNI (purn) Boy Syahril, Marsekal Madya TNI (purn) Rio Mendung, dan Letjen TNI (purn) Djamari Chaniago. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BREAKING NEWS

Lakukan Koordinasi, Sandiaga Beri Semangat Tim OK OCE Indonesia

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat berkumpul membahas progres kegiatan OK OCE Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno mengumpulkan seluruh tim OK OCE Indonesia. Sandiaga berpesan untuk terus bersemangat dan saling berkoordinasi melakukan kegiatan Ok Oce diseluruh Indonesia.

Hal tersebut dilaksanakan pagi tadi,di sekitar Kebayoran Baru,Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

“Kita Gas terus teman-teman jangan pernah luntur menyuarakan kewirausahaan semua unsur Ok Oce terus semangat dan bantu masyarakat seluas-luasnya biar Indonesia Adil ,makmur dan sejahtera,” kata Sandiaga.

Ada lebih dari 50 orang pembina dan pengurus Ok Oce Indonesia berkumpul membahas progres kegiatan Ok Oce yang sudah berlangsung di seluruh Indonesia.

Turut hadir Dewan pembina Ok Oce Indonesia , Alex Yahya Datuk, pimpinan Gerak Ok Oce ,Coach Faran, Pimpinan Ok Oce Indonesia, Iim Rusamsi, pimpinan G-Kraf ,Kawendra Lukita dan Influencer Ok Oce Indonesia ,Prilly Latuconsina serta jajaran pengurus Ok Oce Indonesia lainnya.

Sandiaga meminta Ok Oce Indonesia terus bergerak keseluruh wilayah Indonesia dan mengupayakan masyarakat dapat terbantu untuk bisa mandiri dan memiliki ilmu agar dapat mensejahterakan diri sendiri sehingga Indonesia yang adil dan makmur dapat terwujud.

“Ingatkan terus bahwa perjuangan belum usai kepada semua penggerak Ok Oce di Indonesia, ” tutur Sandiaga. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Apresiasi Semangat Relawan untuk Kawal Perolehan Suara, Prabowo : Kita Jangan Lengah

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengapresiasi langkah masyarakat dan para relawan yang penuh semangat mengawal proses penghitungan suara pemilu 2019 ini dari potensi kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

“Terimakasih atas dukungan mu, terimakasih atas semangat mu, kalian adalah pelopor penggerak perubahan, terimakasih atas pengawalan kalian dalam perolehan suara kita,” ungkap Prabowo.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga meminta agar seluruh masyarakat dan para relawan untuk tetap waspada dan siaga dalam proses rekapitulasi suara. Sehingga potensi kecurangan dapat di minimalisir.

“Alhamdulillah kita sudah menang, tetapi saya tetap menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat untuk jangan lengah. Kita kawal perolehan suara kita, jangan sampai berubah. Itu adalah perjuangan kita bersama. Kita ingin pemilu kita ini bersih, dan demokrasi kita tidak dinodai oleh kepentingan yang ingin menghancurkan bangsa kita,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso juga mengapresiasi semangat juang para relawan dan masyarakat Indonesia yang telah berkorban untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara sekalian kita bersyukur atas kemenangan Prabowo-Sandi, saudara-saudara telah menyumbangkan pikiran tenaga pada tanggal 17 April, dan hasilnya memang Prabowo-Sandi menang,” ungkap Djoko.

Mantan Panglima TNI ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses rekapitulasi suara yang tengah dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Sehingga, sistem demokrasi di Indonesia tidak tercederai oleh oknum-oknum yang ingin berbuat curang.

“Kita harus terus mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara ini, kita menyadari bawah setelah tanggal 17 ataupun sebelum tanggal 17 ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan. Karena itu kita harus berjuang bersama mengawal kemenangan kita jangan sampai di bajak oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Jenguk Relawan yang Alami Kecelakaan di Luar Batang

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menjenguk ibu Fatmawati relawan yang mengalami kecelakaan setelah bertugas di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menjenguk Fatmawati, relawan yang mengalami kecelakaan setelah bertugas tiga hari tiga malam mengawal C1 di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut Sandi, kunjungannya ke rumah Fatmawati sebagai bentuk rasa peduli terhadap para relawan yang telah bekerja mengawal demokrasi.

“Ibu Fatma bertugas tiga hari tiga malam. Kelelahan dan dalam perjalanan pulang kecelakaan kakinya menderita cedera,” kata Sandi, Selasa (23/4/2019).

Saat dijenguk Sandi, kondisi Fatma masih belum bisa berjalan dan belum diperiksa ke Puskesmas. Rencananya, Fatma akan diurus oleh relawan lainnya.

“Karena kemungkinan retak atau mungkin ada bagian dari tulangnya dislokasi jadi beliau masih merasakan sakit sekali,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan, Fatma merupakan satu dari ratusan ribu atau jutaan relawan yang terlibat dalam menjaga TPS untuk mengawal C1. Ia mengapresiasi semangat Fatma dan relawan lainnya dalam menjaga demokrasi berlangsung jujur dan adil.

“Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para relawan dan mudah-mudahan bisa pastikan bahwa kita tidak meninggalkan mereka. Api tersebut tidak boleh padam sama sekali, semangat perjuangan belum tuntas,” tutur Sandi.

Sandi menegaskan, kerja tim belum selesai. Meski demikian, Sandi mengingatkan relawan yang terdiri dari emak-emak untuk tetap menjaga kesehatan, termasuk menjaga pola makan dan istirahat.

Sandi pun memberi bantuan pengobatan untuk Fatma. “Ini hanya bantuan kecil. Sebetulnya apa yang mereka sudah berikan, yaitu nyawa, harta, waktu, dan tenaga dalam proses demokrasi ini. Harapan kita, Ibu Fatmawati pulih,” pungkas Sandi.

Usai menjenguk Fatwa, Sandiaga langsung menuju Kantor Kecamatan untuk mengecek perhitungan suara. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending