Home / POLITIK

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:40 WIB

Kabaharkam Dampingi Kapolri Hadiri Rapim Kemhan Tahun 2020

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2020 yang dilaksanakan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Rapim Kemhan hari kedua ini dihadiri pula oleh Presiden RI Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, serta Pejabat Perwakilan Mabes TNI, Mabes TNI AD, AL dan AU.

Rapim Kemhan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 sampai dengan 23 Januari 2020. Tema yang diangkat pada Rapim kali ini Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI.

[related by="category" number="1"]
Baca Juga  Viral Jadi Perbincangan, Ini Profil Kades Terpilih Sopir Ambulan dari Rowokangkung.

Presiden Jokowi dalam arahannya menginstruksikan kepada Kemenhan, juga TNI dan Polri bekerja sungguh sungguh menjaga kedaulatan NKRI dan berdiri paling depan dalam memperkokoh kedaulatan NKRI.

Sementara itu Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang telah hadir dalam Rapim Kemhan, TNI dan Polri 2020. Menurut Mantan Danjen Kopassus itu, kehadiran Kepala Negara dalam acara ini telah memberi semangat moriil komunitas pertahanan di Indonesia.

“Kehadiran Bapak Presiden sebagai Panglima tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moriil dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia, dan pasti juga Kepolisian Negara Indonesia,” ucap Prabowo di lokasi.

[related by="category" number="2"]
Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kapolda Banten Silaturahmi ke Kantor Bawaslu Provinsi Banten

Prabowo menjelaskan, tema Rapim Kemhan kali ini yakni “Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”. Menurut dia, tema tersebut merupakan ajakan untuk membangun sistem pertahanan yang kuat.

Kepada awak media, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa kita perlu bersinergi dalam membangun Indonesia,”kita lihat semangat pak presiden dalam membangun Indonesia, mensejahterakan rakyat, kita harus dukung”. Ujar Agus. (new)

Share :

Baca Juga

POLITIK

BPN : Sistim Pelayanan Publik Lebih Akurat dengan e-KTP Terintegrasi

POLITIK

DPR akan Tetapkan Anggota Pansus Pengkajian Pemindahan Ibu Kota

POLITIK

Jokowi Tunjuk Tjahjo Kumolo Rangkap Jadi Plt Menkumham

POLITIK

Momentum Tidak Tepat, Pemerintah Wajib Hati-Hati Terapkan Tapera

POLITIK

Sandiaga Salahuddin Uno Punya Keterikatan Khusus dengan Majalengka, Apa Itu?

POLITIK

Sidang Pileg, KPU : Penyelenggaraan Pemilu Diakui Berjalan Baik

POLITIK

PAN : Pertemuan Jokowi-Prabowo Tidak Efektif Jika Berbagi Kekuasaan

POLITIK

Jubir Prabowo-Sandi : Survei Lembaga Inependen, Elektabilitas Prabowo-Sandi Melonjak