Kemenhub Tak Serius dalam Tangani Permasalahan Kecelakaan Lalu Lintas, Begini Alasannya

- 9 Juni 2022 | 16:47
Anggota Komisi V DPR R, Sudewo. (Instagram.com/@sudewoofficial)

INDONESIA RAYA – Komisi V DPR RI menilai Kementerian Perhubungan tidak serius dalam menangani permasalahan kecelakaan lalu lintas.

Hal ini tercermin dalam rencana anggaran yang diajukan Kementerian Perhubungan kepada DPR RI.

“Sebagai anggota Komisi V DPR RI, Saya menyatakan Menteri Perhubungan menghiraukan kasus kecelakaan lalu lintas yang mencatatkan angka yang sangat tinggi dengan fatalitas yang sangat tinggi juga,” kata Sudewo.

“Terlihat dari rencana anggaran pemerintah tahun 2023 yang terkait dengan rencana dan strategi pemerintah untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya, Rabu, 8 Juni 2022.

Sudewo juga menyatakan Kementerian Perhubungan tak memiliki direktorat dengan tupoksi keselamatan transportasi.

“Ini yang jadi penyebab utama banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. Tidak ada yang mengurus secara detail, tidak sungguh-sungguh dalam mengatasi maupun mengantisipasinya,” kata Sudwo.

Dikutip Indonesiaraya.co.id dari akun Instagram @sudewoofficial, seharusnya, Kementerian Perhubungan membuat direktorat keselamatan lalu lintas, baik darat maupun laut.

“Harusnya ada direktur dan sub direktur yang mengurus masalah keselamatan lalu lintas. Ada sub direktur transportasi darat, sub direktur transportasi laut dan seterusnya”.***

Topik

Rekomendasi

Tag Populer

Terpopuler

Kabar Prabowo