Connect with us

BISNIS

Menhub Ajak Aplikator dan Pengemudi Patuhi Protokol Kesehatan

Published

on

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto : Instagram @budikaryas)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak para aplikator dan para pengemudi Ojek Online (Ojol) dan Angkutan Sewa Khusus (ASK) untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara di masa adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini perlu dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kembali menggunakan transportasi Ojol maupun ASK di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Saat ini masyarakat masih belum confident untuk bertransportasi menggunakan ojol dan ASK. Tetapi untuk layanan antar barang dan makanan permintaannya cukup tinggi, yang bisa menjadi opportunity agar bisnis ini tetap eksis di masa pandemi ini,” jelas Menhub dalam acara Merajut Silahturahmi, Bersama Kita Bekerja yang digagas oleh aplikator Grab Indonesia, Kamis (2/7/2020).



Menhub menjelaskan, aturan pengendalian transportasi yang dibuat di masa pandemi Covid-19 ini bukan untuk membuat susah para pengemudi, tetapi justru ini adalah upaya Pemerintah agar kegiatan mereka tetap berjalan dengan syarat-syarat protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

“Saat ini kesehatan sebagai panglima, karena kita harus mengutamakan kesehatan bagi penumpang maupun pengemudi dari penularan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, menjaga kebersihan kendaraan menjadi keharusan untuk dilakukan,” ungkap Menhub.

Menhub mengajak para pengemudi ojol dan ASK agar tetap semangat dalam bekerja di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Menhub juga meminta kepada aplikator agar mengoptimalkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk bisa berbagi dan membantu mitra-mitra pengemudinya.

“Kita semua berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Untuk itu, saat ini dibutuhkan kerjasama yang erat dan sama-sama mencari solusi yang terbaik agar transportasi ini bisa tetap eksis melayani masyarakat,” pungkas Menhub.

Turut hadir dalam pertemuan virtul ini Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, jajaran aplikator Grab Indonesia dan Gojek, serta perwakilan para asosiasi dan pengemudi Ojol dan ASK se-Indonesia. (pub)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BISNIS

DAMRI Resmi Layani JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir

Published

on

DAMRI Resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi - Stasiun Gambir Jakarta pp. (Foto : Instagram @pencinta_damri)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Damri pada Selasa, 11 Agustus 2020 resmi melayani rute JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City).

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra menjelaskan, layanan JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir Jakarta pp (via Komdak, Jenderal Sudirman dan Thamrin City) ini merupakan upaya DAMRI untuk menghadirkan konektivitas transportasi darat kepada para pelanggan, dan mendukung penerapan kembali Ganjil Genap DKI Jakarta yang berlaku sejak Senin (3/8/2020).

Selain itu, hadirnya layanan JRC tersebut sekaligus bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat sekaligus mendukung peningkatan perekonomian dan kepariwisataan.



Lebih lanjut Nico merinci, rute JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir Jakarta dipangkas dengan tarif normal Rp25.000, namun kini pelanggan DAMRI dapat menikmati layanan ini hanya dengan Rp15.000. Dengan jam keberangkatan yakni jam 05.30 WIB dari Kemang Pratama, sedangkan pukul 17.30 dari Stasiun Gambir.

“DAMRI hadir memberikan kenyamanan dan keamanan armada yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko terpapar virus Covid-19 bagi pelanggan yang harus melakukan perjalanan dari dan atau menuju Jakarta untuk bekerja.

Menurut Nico, Bus Sehat yang disediakan DAMRI memberikan pelayanan terbaik. Bus dipastikan dalam keadaan bersih dan melalui proses penyemprotan desinfektan.

Selain itu penerapan jaga jarak tetap dilakukan dengan ditetapkannya maksimal kapasitas penumpang hanya 70 persen, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan alat pelindung diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

Sebagai informasi, peresmian rute baru ini turut dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna beserta Tim; Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B. Pramesti; Sekretaris BPTJ Rosita Sinaga; Direktur Angkutan BPTJ Aca Mulyana; Kasubdit Angkutan Orang BPTJ Toni Tauladan; Kasubdit Pengawasan dan Pengendalian BPTJ Torang Hutabarat; Kepala Seksi Angkutan BPTJ Eka Hangga; Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Bekasi Fatikun; Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek Dishub Kota Bekasi T.D Zulkarnain; Perwakilan Organisasi Angkutan Darat (Organda); serta Ketua Forum Rukun Warga (RW) Kemang Pratama, Chairil Anwar. (inf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BISNIS

Pilih Menantu Jokowi, Ini PDIP Tidak Calonkan Akhyar di Pilwakot Medan

Published

on

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.(Foto : Instagram @sekjenpdiperjuangan)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk tidak mengusung calon petahana yang merupakan mantan kadernya, Akhyar Nasution, dalam Pilwakot Medan pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, membeberkan alasannya mengapa PDIP menyalonkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman. Bobby adalah menantu presiden Jokowi. Sementara Aulia adalah kader Partai Gerindra.

“Kami melakukan pemetaan politik, kami mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Nah, berdasarkan kajian yang dilakukan Pak Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, kami melihat bahwa ada dugaan berkaitan dengan persoalan yang membuat yang bersangkutan (Akhyar, red) tidak bisa dicalonkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto dalam Konferensi Pers daring seusai pengumuman 75 Cakada PDIP, di Jakarta, Selasa (11/8/2020).



Selain karena ambisi kekuasaan juga ada indikasi dugaan berkaitan dengan faktor hukum tersebut.

Hasto menyatakan PDIP memang berkomitmen untuk tidak mencalonkan mereka yang memiliki persoalan hukum di Pilkada 2020 tahun ini. Khususnya Medan, yang belakangan juga menuai sorotan pasca ditetapkannya 11 Anggota DPRD Sumut terkait kasus suap Eks Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

“Karena itulah, partai memegang komitmen untuk tidak pernah mencalonkan mereka yang punya potensi terkait persoalan hukum. Kami lihat di Kota Medan ada suatu operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi,” kata Hasto. (sua)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BISNIS

SKK Migas Sebut Italia Kandidat Investor Proyek Ultra Laut Dalam

Published

on

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto. (Foto : dunia-energi.com)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan, kontraktor migas raksasa asal Italia, Eni S.p.A, menjadi kandidat untuk pengembangan proyek Indonesia Deep Water Development (IDD) alias Ultra Laut Dalam di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Eni sendiri sudah ada di sekitar situ (Eni mengelola Blok East Sepinggan di Kaltim) yang memiliki fasilitas produksi. Jadi rekap tersebut atau di luar mengenai kesepakatan kedua belah pihak nantinya dalam meng-arrange salah satu Eni memiliki positioning yang bagus untuk bisa mengembangkan IDD. Dia punya fasilitas dan bisa diintegrasikan dan kalau bisa, itu investasinya bisa ditekan,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam keterangannya, Sabtu (8/8/2020)

Menurut Dwi,  dengan menekan investasi maka keekonomian yang didapatkan akan lebih baik. Sementara untuk harga gas sendiri akan tergantung dengan pasar.

Dwi mengatakan, SKK Migas dan pemerintah akan melihat kontraktor migas mana yang pas untuk masuk, memiliki pengalaman, dan sebagainya.

“Jadi kita akan concern agar proyek ini jalan, bisa produksi menjadi daya dukung mencapai satu juta barel. Jadi itu kan perusahaan besar yang mempunyai pengalaman kriteria sudah masuk,” katanya.

SKK Migas menyebut kontrak proyek IDD berakhir pada tahun 2027-2028 sehingga perlu dilakukan perpanjangan. Karena kalau tidak, maka keekonomian tidak akan didapatkan.

Dwi menyebut pemerintah bakal mendukung perpanjangan kontrak ini jika sudah ada kontraktor yang serius bakal mengerjakan.

“Mana bisa masuk untuk melaksanakan proyek kalau seandainya nggak jelas meskipun nanti minta persetujuan ke pemerintah. Tapi Insya Allah pemerintah akan dukung perpanjangan itu kalau serius kontraktor yang akan laksanakan,” ujarnya.

Dwi pun berharap agar proses pelepasan hak kelola atau participant interest (PI) bisa selesai tahun ini. Sebab, kalau tidak dilakukan segera maka proyek tidak akan cepat berjalan.

Sebelumnya, Kementerian ESDM membenarkan PT.Chevron Pacific akan mundur dari proyek IDD Kaltim senilai US$5 miliar atau Rp70 triliun (kurs Rp14.000/US$).

“IDD sudah jelaslah. Chevron kan satu paket dengan Rokan. Kira-kira gitu jawabannya. Kalau dia sudah ini artinya dia bareng Rokan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Ego Syahrial. (inf)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.



Continue Reading

Trending

Redaksi media Indonesiaraya.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, Iklan dan Sponsorship, serta kerjasama bisnis lainnya.

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Manajemen Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Email Center :
redindonesiaraya@gmail.com
redaksi@indonesiaraya.co id

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Terbit Sejak 8 Desember 2017