Menristekdikti Ikuti Pawai Obor Asian Games 2018 di Bukittinggi

- 2 Agustus 2018 | 16:38

Indonesiaraya.co.id, Bukittinggi – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengikuti pawai api obor Asian Games 2018 dari Lapangan Wirabraja Bukittinggi hingga Jam Gadang.

Menristekdikti tiba di Bukittinggi, Kamis (2/8/2018), pukul 14.20 WIB dan segera melakukan pawai api obor Asian Games 2018 bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Bukittinggi.

Api ini simbol energi kehidupan, satu kekuatan, simbol semangat untuk mencapai satu kekuatan, kata Nasir sebelum melakukan pawai api obor Asian Games 2018.

Pawai api obor Asian Games di Bukittinggi bisa mengingatkan Indonesia pada pelaksanaan pertama Asian Games pertama di Indonesia pada 1962. Saat itu Indonesia berhasil meraih juara dua setelah Jepang.

“Bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018, kita semarakkan kegiatan ini. Dengan adanya Asian Games mudah-mudahan semua berjalan baik,” ujar dia.

Sejak pukul 10.00 WIB, warga Bukittinggi sudah bersiap menyambut api obor Asian Games 2018 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi. Anak-anak sekolah dengan seragam sekolah maupun seragam olah raga sudah banyak beraktivitas di sekitar lapangan.

Ferdinan (10), salah seorang murid SDN 8 Bukittinggi yang baru saja pulang sekolah pukul 12.00 WIB mengaku langsung berjalan kaki menuju Lapangan Wirabraja bersama tiga orang temannya untuk melihat pawai obor Asian Games yang dimulai di lapangan tersebut.

Sepanjang Jalan Jend Sudirman di Bukittinggi menuju Jam Gadang dan Museum Bung Hatta juga sudah disesaki pelajar dan masyarakat. Banyak pelajar membawa bendera dari berbagai negara peserta Asian Games 2018.

Terdapat 20 titik yang akan dilalui dalam pawai obor yaitu Lapangan Wirabraja-Tugu Polwan-Simpang DPRD-Panorama- pintu masuk Lubang Jepang-pintu keluar Lubang Jepang-Simpang Bantolaweh-Tugu Imam Bonjol.

Dilanjutkan ke Simpang Jirek-Kantor Pengadilan Negeri-Gelanggang Pacuan Kuda Bukit Ambacang-Simpang Bypass-Tugu Tri Tura-GOR Bermawi-Simpang Surau Gadang-Simpang Manggis-Polsek Bukittinggi-Rumah Kelahiran Bung Hatta-Patung Pahlawan Tak Dikenal dan berakhir di Museum Bung Hatta, seperti dikutip Antara. (vps)

Topik

Rekomendasi

Tag Populer

Terpopuler

Kabar Prabowo