Home / EKONOMI

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:03 WIB

Paket I dan II MUTIP Masuki Tahap Konstruksi

Percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika atau The Mandalika terus berjalan. /Dok. Bumn.go.id

Percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika atau The Mandalika terus berjalan. /Dok. Bumn.go.id

INDONESIA RAYA – Percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika atau The Mandalika, yang dikembangkan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), terus berjalan.

Saat ini ITDC telah memulai tahap konstruksi Paket I dan II Mandalika Urban Tourism and Infrastructure Project (MUTIP) untuk membangun infrastruktur dasar di zona barat, tengah, dan timur dari kawasan yang masuk ke dalam Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) tersebut.

Item pekerjaan MUTIP Paket I yang mulai dikerjakan adalah pembangunan sejumlah ruas jalan dengan total panjang 4,35 km serta lot parkir kendaraan seluas 104,72 are. Ruas jalan dan lot parkir yang tengah dibangun ini secara langsung akan mendukung Jalan Kawasan Khusus (JKK) Mandalika.

[related by="category" number="1"]

Jalan sepanjang 4,35 km tersebut merupakan ruas yang menghubungkan Jalan Kawasan Khusus (JKK) menuju wilayah timur The Mandalika, dan penghubung wilayah lainnya di dalam kawasan.

Sedangkan lot parkir kendaraan yang tengah dibangun merupakan lot parkir pertama dari 9 lot parkir yang akan dibangun di Kawasan The Mandalika. Lot parkir ini dibangun untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan berkunjung ke spot-spot pariwisata di dalam kawasan.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media INFO BUMN dalam artikelPaket I dan II MUTIP Masuki Tahap Konstruksi

[related by="category" number="2"]

Share :

Baca Juga

EKONOMI

Komisi X Desak Pemerintah untuk Siapkan Pemulihan Pariwisata

EKONOMI

Menkeu Dukung Peningkatan SDM untuk Penguatan Unicorn

EKONOMI

Bappenas : Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Masih Timpang

EKONOMI

Inflasi Juni Disumbang oleh Kelompok Makanan dan Minuman

EKONOMI

Holding BUMN Pariwisata Bantu Industri Bangkit dari Pandemi

EKONOMI

Pengamat : Prajurit TNI Harus Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

EKONOMI

Menperin Pastikan Sejumlah Industri Masuk Revisi DNI

EKONOMI

Menteri PUPR : Apartemen di Jakarta Perlu Dilengkapi Helipad