Connect with us

SUMATERA UTARA

Pelaku Bom Bunuh Diri di Sibolga Bernama Solimah Warga Padangsidimpuan

Published

on

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol, Agus Andrianto.

Indonesiaraya.co.id, Sibolga – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/3/2019) dini hari di Sibolga.

Pelaku bernama Solimah, jenis kelamin perempuan, berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Demikain diungkapkan Kapolda ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (13/3/2019) malam, di lokasi kejadian.

“Sebagian tubuh korban hancur dan serpihan tubuhnya masih tertinggal di lokasi ledakan. Karena tubuh korban terpental sekitar 70 meter dari rumahnya, maka tim DVI masih bekerja untuk memastikan apakah masih ada bagian tubuh yang lain. Dan hasil sementara bagian tubuh yang ditemukan itu tubuh orang dewasa. Itu dapat dilihat dari tulang dan potongan tubuh yang tersisa,” sebut Kapolda.

Sementara terkait rumah warga yang rusak karena dahsyatnya ledakan yang terjadi dini hari itu, diharapkan Kapolda agar Wali Kota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah melaporkannya ke pusat dan menampung anggaran perbaikannya.

“Kita berharap kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Wali Kota Sibolga agar mendata dan melaporkannya ke pemerintah pusat. Selain itu, agar dana perbaikan diajukan untuk ditampung di APBD masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar menyebutkan bahwa kehidupan pasangan suami istri ini berubah setelah kepulangan mereka beberapa tahun lalu dari Pulau Jawa.

Bukan itu saja, beberapa tetangga terduga teroris ini tidak begitu kenal dengan wajah kedua pasutri ini.

“Kalau suaminya itu (Husain alias Abu Hamzah) warga Sibolga ini, marga Simatupang. Kerjanya memperbaiki lampu listrik. Kalau istrinya orang Jawa, tapi kami kurang tahu asalnya dari mana,” kata warga sekitar, seperti dikutip Antara. (jsn)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

SUMATERA UTARA

Belasan Tahanan Kabur dari Polresta Palembang Ditangkap Kembali

Published

on

Sejumlah petugas berjaga mengawal delapan orang tahanan kabur pada rilis penangkapan tahanan kabur di halaman Mapolresta Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5/2019).

Indonesiaraya.co.id, Palembang – Sebanyak 12 tahanan Polresta Palembang yang kabur atau melarikan diri pada Minggu (6/5/2019) mulai ditangkap kembali, sementara 18 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Tahanan yang hingga kini masih berada di berbagai tempat persembunyiannya diingatkan untuk segera menyerahkan diri, jika tidak ingin dikenakan tindakan tegas, kata Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (7/5/2019).

Tahanan yang telah ditangkap kembali, yakni Rajab, Maulana, Suhandri, Iki Gunawan, Alvin, Hendri, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu, Trisno, Sibarani, dan Bimo.

Sedangkan tujuh anggota yang bertugas piket menjaga tahanan pada saat peristiwa kabur 30 tahanan dari sel Polresta Palembang, saat ini dalam proses pemeriksaan Provost, katanya lagi.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menjelaskan untuk melakukan pengejaran terhadap 30 tahanan kasus narkoba yang kabur dari sel Polresta Palembang, Minggu (6/5) dini hari, pihaknya membentuk tim.

“Tim diturunkan melakukan pengejaran ke sejumlah tempat yang diperkirakan menjadi jalur pelarian para tahanan tersebut,” ujarnya lagi.

Selain melakukan pengejaran terhadap tahanan yang melarikan diri setelah menjebol terali ventilasi ruang tahanan Mapolresta Palembang, tim juga diperintahkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas piket pada saat peristiwa terjadi.

“Kami berupaya melakukan pengejaran tahanan dan melakukan penyelidikan apakah ada keterlibatan petugas piket dalam proses kabur puluhan tahanan kasus narkoba itu,” ujarnya.

Tahanan yang melarikan diri diimbau untuk segera menyerahkan diri, karena pihaknya telah memerintahkan tim untuk menangkap kembali tahanan yang kabur dalam kondisi apa pun.

Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan tahanan yang kabur, diharapkan partisipasinya untuk melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

“Begitu pula sebaliknya, jika ada masyarakat yang terbukti melakukan perlindungan terhadap para tahanan yang melarikan diri, akan dilakukan penindakan sesuai dengan ketentuan hukum,” ujar Kapolda Sumsel itu pula. Seperti dikutip Antara . (yud)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Bersyukur Dapat Hadiah Istimewa

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mendapatkan hadiah istimewa dari seorang relawan cilik ketika hendak pulang dari Medan, Sumatera Utara pada Minggu (4/7/2019) malam.

Indonesiaraya.co.id, Medan – Rasa syukur disampaikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno atas keberkahan yang dirasakannya sepanjang hari ini, Minggu (7/4/2019). Pasalnya, bukan hanya sambutan masyarakat yang luar biasa ketika Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dirinya bersyukur mendapatkan hadiah istimewa dari seorang relawan cilik ketika hendak pulang dari Medan, Sumatera Utara pada Minggu (4/7/2019) malam.

Peristiwa itu terjadi sesaat Sandi melangkahkan kaki di Bandara Kualanamu pada sekira pukul 22.00 WIB. Seorang bapak yang terlihat menggendong putranya datang menghampiri Sandi saat hendak memasuki ruang tunggu bandara.

Sang bapak yang mengaku telah menunggu Sandi sejak petang mengaku senang karena dapat berbincang langsung dan bersalaman. Begitu juga dengan sang anak yang diungkapkan sang bapak memiliki nama yang sama, yakni Sandiaga Uno.

Sandi yang mengetahui hal tersebut mengaku terkejut, terlebih ketika sang bapak menyerahkan sebuah celengan bermotif pizza milik anaknya. Celengan berisi uang jajan Sandiaga Uno cilik yang sengaja diberikan sebagai tambahan dana kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Ini celengan dia,” ungkap sang bapak sembari menyerahkan celengan kepada Sandi.

“Ini buat om? Ikhlas sayang? Ya Allah, terima kasih, ini dari Sandiaga Uno dari Medan,” ungkap Sandi sembari menunjukkan celengan yang diterimanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi turut bertemu dengan kakak Sandiaga Uno cilik, yakni Fero yang ditemani ibundanya. Sandi kembali berterima kepada keluarga kecil itu karena bersedia meluangkan waktu liburnya untuk bertemu dan menyerahkan uang.

“Mama terima kasih atas sumbangannya, sangat menyentuh hati saya mudah-mudahan bisa berjuang dan menjemput kemenangan,” ungkap Sandi.

Membalas kado istimewa tersebut, Sandi mengakhiri momen mengharuskan itu dengan mencium Sandiaga Uno cilik. Dirinya menegaskan bantuan serta dukungan yang diberikan masyarakat bukan sebatas kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pemilihan Presiden 2019, tetapi kemenangan bangsa Indonesia.

“Kemenangan kita bersama,” tutup Sandi. (fik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Uno Resmikan Rumah Siap Kerja di Medan

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat berkeliling melihat langsung kesiapan Rumah Siap Kerja yang didirikan atas kerjasama dengan OK OCE Milenials di Jalan Gaperta Ujung No.17, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Medan — Sandiaga Salahuddin Uno membuka Rumah Siap Kerja di Jalan Gaperta Ujung No.17, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/4/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, berkeliling melihat langsung kesiapan Rumah Siap Kerja yang didirikan atas kerjasama dengan OK OCE Milenials.

“Alhandumillah setiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk mendirikan Rumah Siap Kerja. Ini bentuk partisipatif dan kolaboratif nyata untuk mengubah perekonomian di negeri ini sekaligus untuk menekan angka pengangguran di negeri ini, khususnya di kalangan anak muda,” jelas Sandi.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 ini, Rumah Siap Kerja bisa menurunkan pengangguran sebanyak dua juta orang dalam lima tahun.

Pihaknya ingin anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja. Sebab 61 persen dari penggangguran di Indonesia saat ini adalah anak muda usia 15-24 tahun.

“Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan kita akan mengikis 2 juta pengangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024,” ujarnya.

Sandi menyebut, rumah siap kerja sebagai tempat hits yang juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul anak-anak muda, minum kopi, hingga jual beli produk lokal.

Sandi mengatakan, seluruh elemen masyarakat mulai dari pencari kerja, anak muda, anak petani, serta pemberi kerja dari dunia usaha, UMKM dan pabrik-pabrik, akan dibantu di rumah tersebut termasuk mengasah keterampilan mereka.

“Ada mungkin keterampilan bahasa Inggrisnya ditingkatkan, atau desain grafis, komputer, keterampilan dan mungkin ada yang memulai wirausaha,” katanya. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending