Connect with us

BEAUTY

Polisi akan Periksa Artis “Endorse” Kosmetik Ilegal

Published

on

Endorse produk kosmetik ilegal dengan merek DSC Beauty dari Kediri yang tidak terdaftar di BPOM.

Indonesiaraya.co.id, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur akan memeriksa sejumlah artis yang diduga menjadi endorse produk kosmetik ilegal bermerek DSC (Derma Skin Care) Beauty pada minggu depan.

“Minggu depan kami memanggil artis yang menjadi endorse dari mulai NK, VV dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Surabaya, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA : Sejumlah Artis Diduga Jadi “Endorse” Kosmetik Ilegal

Barung mengatakan, sejumlah artis itu akan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi kasus kosmetik ilegal yang dinyatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berbahaya dan mengandung merkuri.

“Mereka tidak tahu kok itu legal atau tidak. Tapi kami akan periksa yang bersangkutan apakah tahu produk itu ilegal atau tidak. Kalau mereka tahu berarti sengaja menyebarkan produk ilegal,” ujar Barung.

Sebelumnya Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, setidaknya ada enam artis, yakni VV, NR, MP, NK, DJB dan DK yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal dengan merek DSC Beauty dari Kediri yang tidak terdaftar di BPOM.

Polisi mengamankan satu tersangka berinisial KIL. Selama dua tahun KIL memproduksi kosmetik menggunakan bahan untuk campuran dari sejumlah merek terkenal, antara lain, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Sabun Papaya, Vivo Lotion, Vasseline, Sriti dan lain-lain.

Tersangka KIL juga menjual produknya dengan banderol mulai dari Rp350.000 hingga Rp500.000 per paketnya. Dalam sebulan, tersangka mampu menjual sebanyak 750 paket dengan wilayah penjualan mulai dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan dan Makassar.

Dalam perkara ini, tersangka dijerat Pasal 197 jo Pasal 106 ayat (1) UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1,5 miliar. Demikian, seperti dikutip Antara. (dra/wil)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BEAUTY

Masalah pada Kulit Cerminkan Kondisi Kesehatan Anda

Published

on

Masalah pada kulit seperti jerawat dan ruam bisa menjadi tanda yang mencerminkan kondisi kesehatan seseorang.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Masalah pada kulit seperti jerawat dan ruam bisa menjadi tanda yang mencerminkan kondisi kesehatan seseorang.

Dikutip dari Medical Daily, Kamis (24/1/2019), berikut ini sejumlah masalah pada kulit dan kemungkinan problem kesehatan yang dihadapi.

1. Ruam

Perhatikan kemungkinan ada hubungan dengan makanan, jika Anda menderita ruam kulit. Intoleransi gluten dapat menyebabkan ruam kulit gatal yang memengaruhi lengan, dada, wajah, bokong, siku.

Tetapi ruam di kaki mungkin mengindikasikan sesuatu di luar masalah yang berhubungan dengan diet. Cindy Owen, seorang dokter kulit mencatat bahwa ini bisa menjadi tanda infeksi hepatitis C jika tidak merespons penggunaan steroid atau antijamur topikal.

2. Jerawat

Tingkat stres yang tinggi dapat memicu peradangan dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti eksim dan jerawat. Sebagian orang juga cenderung mengalami masalah kulit ketika stres, suatu kelainan yang terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif.

Tentu saja, jerawat dapat dipicu oleh sejumlah hal mulai dari pola makan hingga pil KB. Seorang dokter kulit dapat mengetahui hal ini dengan mencari petunjuk dalam kebiasaan gaya hidup Anda atau bagian dari wajah yang terpengaruh.

Jerawat yang sebagian besar muncul di sepanjang wajah bagian bawah atau rahang bisa menjadi tanda sindrom ovarium polikistik pada wanita, menurut dokter kulit dari NYC, Dr. Doris Day.

3. Tekstur berubah

Hipotiroidisme (defisiensi hormon tiroid) dapat menyebabkan penebalan kulit pada betis menurut Shasa Hu, M.D., dari Fakultas Kedokteran Universitas Miami Miller. Lebih dari setengah pasien mungkin mengalami perubahan tekstur, biasanya kulit menjadi lebih kasar.

Area kulit yang mengkilap dan menebal bisa menjadi tanda gula darah tinggi. “Terlalu banyak gula darah menyebabkan perubahan pembuluh darah di kulit,” kata Hu.

Selain itu, pasien yang menderita diabetes disarankan untuk secara teratur memeriksa luka dan mencari perawatan sesegera mungkin.

4. Pigmentasi

Apakah kulit Anda mengalami warna kekuningan? Cobalah periksakan ke dokter karena ini bisa jadi tanda ada kemungkinan masalah dengan hati. Namun, ini juga bisa karena kondisi tidak berbahaya atau karotenemia yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang berlebihan seperti wortel, labu, dan kentang manis.

Di sisi lain, jika Anda memperhatikan bahwa kulit Anda menjadi lebih pucat daripada biasanya, Anda mungkin mengalami gejala anemia – suatu kondisi di mana darah Anda tidak memiliki cukup sel darah merah atau hemoglobin. Terkadang, itu juga bisa disertai dengan kuku rapuh dan kerontokan rambut. Demikian, seperti dikutip Antara . (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BEAUTY

Toy Story Hadir dalam Bentuk Kosmetik

Published

on

17 produk terbatas yang dikemas menghadirkan karakter Woody, Jessie dan Buzz Lightyear pada kemasannya.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Merek kosmetik asal pulau Jeju, Korea Selatan, innisfree, berkolaborasi dengan Disney untuk membuat rangkaian produk kosmetik yang dikemas menggunakan visual dari karakter film kartun ternama “Toy Story”.

innisfree dalam keterangan resmi, Rabu (2/1/2019) mengatakan ada 17 produk terbatas yang dikemas menghadirkan karakter Woody, Jessie dan Buzz Lightyear pada kemasannya.

Koleksi tersebut meliiputi bedak, lip balm, riasan mata glitter cair Twinkle Glitter dalam warna Silver, Starry Beige dan Starry Rosy serta pembersih kosmetik Micellar Oil Water dengan kemasan khusus Buzz Lightyear.

Tidak hanya kosmetik, innisfree juga menghadirkan rangkaian produk perawat kulit seperti losion, krim tangan, krim wangi Green Tea hingga produk untuk melawan komedo.

Produknya dijual dengan rentang harga Rp60.000 hingga Rp370.000 di gerai resmi maupun toko online di platform belanja online.

Disney sedang menyiapkan film “Toy Story 4” yang rencananya tayang pada pertengahan 2019. Demikian, seperti dikutip Antara. (nan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BEAUTY

Alis Bentuk Natural Bakal Jadi Tren 2019

Published

on

Bentuk alis natural maksudnya adalah mengikuti bentuk wajah atau sesuai dengan karakter setiap individu.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Sama seperti kosmetik dan fashion, bentuk alis juga memiliki tren. Anggie Rassly selaku prefessional eyebrow artist memprediksi bentuk alis yang paling banyak diikuti oleh perempuan adalah natural.

Bentuk alis natural maksudnya adalah mengikuti bentuk wajah atau sesuai dengan karakter setiap individu, kata Anggie Rassly dalam bincang-bincang “Lakme x Anggie Rassly” di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

BACA JUGA : Alis Kiri dan Kanan Ternyata Tidak Bisa Sama

“Maksudnya begini. Jangan pernah bikin alis di luar garis asli. Kalau bicara tren yang paling mendekati bentuk alis kamu, yang paling mendekati kamu saja. Jadi itu yang paling cocok buat kamu,” kata Anggie.

Anggie menegaskan bahwa tidak semua tren kecantikan bisa ditiru, begitu juga dengan bentuk alis. Selain itu, merias alis juga biasanya terpengaruh dengan mood seseorang.

“Misalnya, alis mau dinaiki bisa, mau diratain, ya diratain. Tapi, kalau kita mengikuti tren itu, belum tentu cocok dengan diri kita,” jelasnya.

Di Indonesia, alis menjadi bagian yang paling penting dalam makeup. Bahkan, bentuk alis dapat menentukan karakter wajah seseorang.

Dari survey independen yang dilakukan terhadap lebih dari 150 perempuan di Jakarta, usia 20-40 tahun, mayoritas responden menyatakan bahwa pensil alis menjadi item yang paling banyak dibawa saat beraktivitas. Selain itu, lebih dari 50 persen responden mengatakan alis adalah salah satu fitur wajah paling penting untuk diperhatikan saat merias wajah. Demikian, seperti dikutip Antara. (mar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending