Connect with us

JAWA TENGAH

Prabowo Perintahkan Laskarnya untuk Menjaga Tempat -Tempat Ibadah

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Menyikapi perkembangan aksi teror bom dalam beberapa hari ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh laskarnya yg tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, agar ikut menjaga tempat -tempat ibadah, baik masjid, Gereja , Kuil dan Vihara.

Demikian dikatakan Prabowo, dalam perjalanan hari kedua kampanye untuk Sudirman Sahid-Ida, di berbagai wilayah Jawa Tengah, antara lain Banyumas, Kebumen, Magelang, dan kota lainnya, pada Selasa (15/5/2018).

Nyekar ke Leluhurnya, Prabowo Mohon Doa Restu Warga Banyumas untuk Nyapres

Prabowo sangat yakin pelaku teror bom bukanlah umat Islam, karena Islam kita adalah Islam yg Rahmatan Lil Alamin, Islam yg melindungi semua.

“Tidak ada ajaran di Islam yang mengajarkan kekerasan. Islam itu besar, dan Islam itu merangkul semua,” tegas Prabowo

Prabowo mengaku prihatin dengan kondisi belakangan ini. Oleh karena itu dirinya menugaskan laskar dan kader -kader Gerindra untuk ikut menjaga tempat-tempat ibadah dan lindungi saudara kalian yang terancam.

BACA JUGA : Prabowo Subianto : Kita Membutuhkan Polisi dan TNI yang Kuat

“Kalau perlu kita mati untuk melindungi rakyat, itu lebih mulia. Karena seluruh agama kita mengajarkan agar kita melindungi semua,” perintah Prabowo.

Dikatakan Prabowo , saat ini situasi negara tidak kondusif, ada yang ingin negara kita gaduh.

“Saya tegaskan Prabowo Subianto dan keluarga besar Gerindra mengutuk segala bentuk tindakan yang tidak beradab segala macam gerakan terorisme. Prabowo dan Gerindra mengutuk segala macam bentuk terorisme,” tanda Prabowo.

Di satu sisi, Prabowo menghimbau kepada pemerintah, agar melaksanakan dan menggunakan kekuasaan dengan sebaik- baiknya.

“Laksanakn perintah Undang-Undang Dasar 45 untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia,“ tutur Prabowo sambil menambahkan bahwa Gerindra adalah partai yang mendukung APBN 2018 untuk menaikan anggaran pertahanan negara, dalam rangka meningkatkan keamanan negara.

“Kita butuh polisi yang kuat, tapi kita juga butuh TNI yang kuat. Hai Adik-adikku TNI dan Polri kalian adalah prajurit- prajurit rakyat, jagalah kepercayaan rakyat. Jangan kalian jadi alatnya segelintir orang, kalian adalah Alat Negara sebagai penjaga Rakyat. Jangan kalian khianati rakyat, kualat kalian, “ pesan Prabowo. (bud)

Berita ini juga ditayangkan diJatengraya.id, salah satu media anggota jaringan Indonesia Raya Media Center (IRMC).

Ikuti terus berita-berita safari politik Prabowo Subianto ke berbagai daerah, dalam rubrik PRABOWO MENYAPA di media ini, atau klikPrabowomenyapa.com.


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

JAWA TENGAH

Banjir Genangi Sejumlah Desa di Cilacap

Published

on

Banjir menggenangi sejumlah desa di wilayah timur Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Indonesiaraya.co.id, Cilacap – Banjir menggenangi sejumlah desa di wilayah timur Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy.

“Berdasarkan laporan sementara yang kami terima, banjir menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Nusawungu. Tinggi genangan air di pekarangan rumah warga berkisar 20-40 centimeter, ada beberapa rumah yang sudah kemasukan air dengan ketinggian sekitar 10 centimeter,” katanya di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (13/11/2018).

Banjir tersebut hampir setiap tahun terjadi akibat limpahan air dari Sungai Bodo yang berada di perbatasan Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen.

Menurut dia, genangan air juga dilaporkan terjadi di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, serta Desa Doplang dan Adiraja, Kecamatan Adipala, yang termasuk daerah langganan banjir.

“Berdasarkan laporan, genangannya masih normal. Kendati demikian, kami masih terus memantau perkembangan di lapangan dan mendata rumah-rumah warga yang terdampak banjir,” katanya.

Ia mengimbau warga Kabupaten Cilacap khususnya yang bermukim di daerah rawan banjir dan longsor untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana tersebut.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), puncak musim hujan diprakirakan akan berlangsung pada bulan Januari hingga Februari.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Urusan Pembangunan Desa Nusawangkal, Kecamatan Nusawungu, Rasikun mengatakan pihaknya masih mendata jumlah rumah warga yang tergenang banjir.

“Namun diperkirakan ada ratusan rumah yang halamannya tergenang banjir terutama yang berada di dekat sawah dan merupakan daerah cekungan. Bahkan, sudah ada beberapa rumah yang kemasukan air,” katanya.

Menurut dia, banjir yang menggenangi Desa Nusawangkal tidak semata-mata disebabkan oleh hujan lebat, tapi juga akibat luapan Sungai Kuniran yang bermuara di Sungai Bodo.

Sementara itu, kata dia, air laut sedang pasang sehingga kondisi Sungai Bodo makin jenuh hingga akhirnya meluap.

Selain menggenangi halaman rumah warga, lanjut dia, banjir juga merendam 72 hektare sawah di Desa Nusawangkal yang baru satu kali diolah oleh pemiliknya pascamusim kemarau.

“Secara kebetulan sawah-sawah itu belum ditanami padi karena baru satu kali diolah. Memang ada sekitar lima orang yang baru menyiapkan persemaian,” jelasnya.

Salah seorang warga Desa Nusawangkal RT 03 RW 02, Sadiah mengatakan banjir yang menggenangi halaman rumahnya sudah berlangsung sekitar satu minggu dan sempat surut.

“Namun sekarang genangan airnya tinggi. Alhamdulillah sekarang tidak sampai masuk rumah tapi kalau dulu sempat masuk sampai kisaran 30 centimeter,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, selain di Desa Nusawangkal, banjir juga menggenangi Desa Klumprit, Kedungbenda, Karangsembung, Purwodadi, dan sebagian Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu. Demikian, seperti dikutip Antara. (sum)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAWA TENGAH

KPAI Sayangkan Peredaran Video Murid Rundung Guru

Published

on

Anggota KPAI bidang Pendidikan, Retno Listyarti.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Anggota KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, menyesalkan peredaran video dugaan murid melakukan perundungan kepada guru di kelas yang viral melalui media sosial dan perpesanan instan.

“KPAI menyesalkan karena identitas anak dan nama sekolah ditampilkan secara gamblang sehingga masyarakat mengenali secara luas,” kata dia, melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Menurut dia, hal itu berpeluang menimbulkan pandangan buruk terhadap sekolah dan para siswa lain yang bersekolah di sekolah itu.

Apalagi komentar warganet di media sosial kebanyakan bernada buruk dan emosional terhadap video yang beredar itu. Dari informasi yang didapat KPAI, video itu diambil di suatu sekolah di Kendal, Jawa Tengah.

Dalam petikan video yang beredar di media sosial, gambar bergerak menunjukkan sekelompok siswa SPTP itu tengah mempermainkan hingga menerapkan tindakan fisik terhadap bapak gurunya di depan kelas yang kosong.

Sang guru yang dipermainkan itu tidak berdaya, dan melawan semampu dia. Namun apa lacur, siswa-siswa itu malah semakin bersemangat mempermainkan sang guru dan juga mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh, yang mencerminkan tidak ada sama sekali penghormatan kepada bapak guru itu.

“KPAI mengimbau warganet tidak lagi menyebarkan video itu. Kasus dalam video itu sedang ditangani pihak sekolah dan akan dipantau prosesnya oleh dinas pendidikan setempat,” kata dia.

KPAI telah mendalami kejadian itu dan telah melakukan koordinasi awal melalui telepon dengan kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah terkait kasus tersebut untuk memastikan langkah penyelesaian. Demikian, seperti dikutip Antara. (dew)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

JAWA TENGAH

25 Komunitas Relawan Saweran Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Published

on

25 komunitas mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Indonesiaraya.co.id, Semarang – Tak kurang dari 25 komunitas di se-eks Karesidenan Semarang, yang meliputi wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Salatiga, dan Demak, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Untuk memantapkan dukungan, mereka bahkan melakukan saweran membantu perjuangan Prabowo-Sandi di Jateng. 

Dari saweran, yang spontan dilakukan itu terkumpul uang sejumlah Rp  5.617.000. Uang tersebut secara simbolis kemudian siserahkan kepada Penanggung Jawab Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sudirman Said. Sudirman lantas mengembalikan uang tersebut untuk kegiatan relawan PADI eks Karesidenan Semarang.

BACA JUGA : Ini Kata Sandiaga Uno Dihadapan Emak-Emak Rebana se-Provinsi Riau

Sudirman Said, yang juga Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) PADI  mengapresiasi saweran yang dilakukan para relawan tersebut. Dia mengatakan hal itu adalah inisiatif yang positif dan akan makin menggelorakan semangat juang relawan di daerah lain. 

“Tadi ada inisatif relawan untuk saweran. Meskipun hasilnya tak seberapa, namun poinnya adalah semangat mendukung perjuangan, karena demokrasi adalah partsipasi dari warga, tentu ini menjadi energi untuk Prabowo-Sandi, tadi spontan dan itu dimana-mana ada,” kata dia usai deklarasi relawan pendukung Prabowo-Sandi, Minggu (11/11/2018) di Kota Semarang.

Dia mengatakan kekuatan relawan itu adalah kekuatan mandiri yang akan memberikan sumbangsih besar bagi kemenangan Prabowo-Sandi.

“Lokomotifnya makin banyak makin bagus. Dan saya kira akan sangat mengharapkan dukungan dari relawan, disamping Parpol yang akan kerja.  Sebetulnya relawan tak bisa digerakkan oleh calon, mereka mandiri. Tugas kita merespon, mengakomodasi seluruh elemen untuk bekerja bersama,” jelas Menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, pihaknya sudah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi di berbagai kota di Jateng. “Di antaranya di Solo Raya, Kebumen, Banyumas 
Raya, Tegal, kemarin di Rembang dan hari ini di Semarang, kami lihat hari ini spiritnya betul-betul berenergi,” pungkasnya.

Komunitas relawan pendukung Prabowo-Sandi yang hadir diantaranya, PADI Jateng, komunitas syariah 212, Front Pembela Islam (FPI), Ruang Sandi, Roemah Djoeang, Forum Umat Islam (FUIS), Komunitas emak-emak Permak Bodi, Rhomas for PAS, Jaringan Pribumi, Goprabu, dan berbagai komunitas lain. (sug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending