Connect with us

SULAWESI UTARA

Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di 3 Kec. di Kota Medan

Published

on

285 unit rumah warga dilaporkan mengalami rusak ringan akibat puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda tiga kecamatan di kota Medan. (Foto : BNPB Indonesia)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Sebanyak 285 unit rumah warga dilaporkan mengalami rusak ringan akibat puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda tiga kecamatan di kota Medan pada Kamis, (24/7/2020) pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, bencana yang dipicu oleh faktor cuaca ektrem tersebut mengakibatkan 285 unit rumah mengalami rusak ringan (RR) dengan rincian di Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 248 rumah terbagi di Kelurahan Martubung, Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Tangkahan dan kelurahan Besar. 

Selanjutnya 35 unit rumah rusak di Kecamatan Medan Deli tepatnya di Kelurahan Medan Marelan. Sementara tercatat 2 unit rusak ringan di Kecamatan Medan Marelan tepatnya di Kelurahan Labuha Deli.



Hingga berita ini dirilis, belum ada laporan korban jiwa dari bencana tersebut. Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan terus melakukan kaji cepat dampak kerusakan serta berkoordinasi dengan instansi terkait guna membantu percepatan penanganan bencana tersebut.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca buruk yang dapat berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada 26 September hingga 28 September 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sejumlah wilayah tersebut antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimatan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Dengan adanya peringatan dini tersebut masyarakat diimbau selalu waspada terhadap potensi bahaya hidrometeorologi seperti angin kencang, angin puting beliung, banjir, banjir bandang maupun tanah longsor. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

SULAWESI UTARA

Jembatan Teluk Kendari Akan Tingkatkan Perekonomian Sultra

Published

on

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. (Foto : ir.ridwanbae)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI meninjau progres pembangunan Jembatan Teluk Kendari yang proyek pengerjaannya ditargetkan rampung pada akhir bulan ini. Dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menjelaskan bahwa jembatan ini akan menghubungkan dua wilayah, dengan harapan untuk peningkatan perekonomian daerah Kota Kendari pada khususnya, dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan usai memimpin kunjungan ke Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/10/2020). Ridwan berharap dengan berfungsinya jembatan tersebut akan dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas. Juga dapat memberikan dukungan bagi produktivitas masyarakat.

“Saya berharap jembatan dapat mendukung aktivitas perekonomian sehari-hari warga Kota Kendari. Dengan begitu tingkat produktivitas dan pendapatan (masyarakat) kita juga akan naik kan. Terlebih ini akan jadi ikon kota juga. Jadi bisa dimanfaatkan juga dari sisi pariwisatanya,” terang politisi Partai Golkar ini.



Namun ia juga meminta pemerintah kota untuk menciptakan program perawatan infrastruktur jembatan tersebut disiapkan guna menunjang operasional jembatan. Menurut Ridwan, perawatan dibutuhkan karena jembatan tersebut akan menjadi salah satu pusat kegiatan warga, sehingga diperlukan upaya maintenance.

“Kondisi harus tetap bersih. Maka perlu diupayakan hal selanjutnya. Harus ada maintenance secara berkala. Kita tahu ini akan menjadi magnet bagi warga Kota Kendari. Sehingga Pak Wali Kota harus melihat ini. Tolong dijaga jangan sampai rusak jembatan kita bersama ini,” jelas legislator dapil Sultra ini mengakhiri.

Diketahui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan tahap akhir pembangunan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km. Jembatan ini akan menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan wilayah Kecamatan Poasia di Kota Kendari, Sultra. Diproyeksikan dapat selesai pada awal minggu pertama November ini. (jbr)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SULAWESI UTARA

Polsek Medan Baru Tangkap Pemakai Narkoba Jenis Sabu

Published

on

Polrestabes Medan berhasil mengamankan 2 (dua) orang pria yang diduga sebagai pengguna narkotika jenis sabu.(Foto : Leodepari)

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Personil Reskrim Polsek Medan Baru Jajaran Polrestabes Medan berhasil mengamankan 2 (dua) orang pria yang diduga sebagai pengguna narkotika jenis sabu di Jalan Lintas Sumatera Kel. Cinta Damai Kecamatan. Medan Helvetia, Rabu 16 September 2020.

Kedua pelaku berinisial F.I alias Iko (29) warga Jalan Tj. Balai Gg. Bersama Kelurahan Sunggal Kanan Kecamatan Medan Sunggal dan A.R alias Fai (24) warga Jalan Tj. Balai Gang Bersama No. 6 Kelurahan Sunggal Kanan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansah Sitorus SH MH kepada wartawan menjelaskan bahwa kedua pelaku ditangkap atas informasi dari masyarakat bahwa adanya 2 (Dua) orang laki-laki yang dicurigai membawa dan memiliki sabu-sabu di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia.



“Dari informasi itu, kemudian petugas melakukan penyelidikan di sekitar tempat tersebut dan informasi itu ternyata benar bahwa ada 2 orang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan dari hasil penggeledahan terhadap pelaku ditemukan 1 bungkusan plastik kecil berisi sabu-sabu dari kantong celana pelaku,” kata Iptu Irwansah Sitorus SH MH, Kamis (24/9/2020).

Mendapati barang bukti narkotika dari pelaku, kemudian petugas membawa pelaku ke Polsek Medan Baru, guna penyidikan lebih lanjut.

“Hasil dari interogasi, pelaku mengaku akan menggunakan sabu tersebut secara bersama-sama dan membeli sabu tersebut secara patungan seharga Rp. 50.000,-” ungkap Iptu Irwansah Sitorus SH MH.

Terhadap kedua pelaku dijerat Pasal 114 (1) Subs 112 (1) Subs 132 UU NO. 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara. (leo)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

SULAWESI UTARA

Kapolda Sultra Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kapolda Sultra menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako. (Foto : humas.polri.go.id)

Indonesiaraya.co.id, Sultra – Pandemi Covid-19 tidak hanya membuat kesehatan menjadi paling terdampak, namun juga perekonomian di dunia, termasuk Indonesia.

Oleh karena itu, guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga Sulawesi Tenggara

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Merdisyam yang merupakan alumni Akpol 1991 turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako tersebut. Sebanyak 500 paket sembako disalurkan di dua lokasi yaitu di Desa Labataone dan Desa Woru-Woru Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.



“Kita ingin meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kami dari Akpol 1991 paling tidak sedikit membantu. Kami sadar kondisi perekonomian masyarakat terkena dampak dari pandemi Covid-19,” ucap Irjen Merdisyam dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7/2020).

Jenderal bintang dua itu menaiki kapal untuk langsung mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran untuk mendapatkan sembako. Paket sembako ini juga sebagai wujud Akpol 1991 lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami dengan warga sekitar. Semoga masyarakat tetap bisa produktif di tengah Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dalam menyalurkan bantuan sembako ini, Kapolda Sultra tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kapolda langsung menemui satu persatu rumah warga dengan membawa paket sembako yang berisi minyak, gula, kecap, beras, susu dan lain sebagainya.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa dalam rangka menyambut HUT pengabdian ke-29 yang jatuh pada hari ini 27 Juli 2020, dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, yang bertujuan untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 (virus corona). (pol)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Indonesiaraya.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, Iklan dan Sponsorship, serta kerjasama bisnis lainnya.

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Manajemen Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Email Center :
redindonesiaraya@gmail.com
redaksi@indonesiaraya.co id

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Terbit Sejak 8 Desember 2017