Connect with us

ACEH

Sandiaga Uno Mampir di Warung Cik Gu, Nyeruput Kopi Sanger Espresso dan Kopi Saring

Published

on

Cawapres 2019, Sandiaga Uno sedang menikmati kopi espreso di kedai kopi Cik Gu di Saree Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (2/2/2019)

Indonesiaraya.co.id, Aceh – Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke kedai kopi Cik Gu di Saree Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (2/2/2019), sebelum melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe untuk bertemu pemuka masyarakat dan berdialog dengan kaum milenials.

Sandi langsung memesan kopi sanger (kopi susu) dan kopi saring, serta memakan nasi gurih yang dibungkus daun pisang dengan berbagai menu pilihan, ikan, daging, udang dan telur.

Warung Cik Gu ini berada di pegunungan Seulawah. Udara masih terasa segar dan dingin, dengan pemandangan lembah hijau berbukit.

“Pemandangannya asik. Sambil makan nasi gurih lauk ikan dan menyeruput kopi sanger dan kopi hitam saring, sungguh nikmat buat istirahat sejenak, lempangkan badan. Kalau ke Aceh menuju Lhokseumawe, harus mampir ke warung Cik Gu ini,” promo Sandi yang ditemani Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf atau yang biasa disapa Mualem.

Tidak hanya menjual kopi dan nasi gurih, di warung ini pun menjajakan penganan khas Aceh lainnya, seperti mi aceh dan kare.

Sandi berkomitmen untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pengusaha kecil dan menengah. Kuliner adalah industri kreatif yang harus didukung penuh. Ini jugalah yang membuatnya selalu menyempatkan diri mampir ke warung makan yang dikelola UMKM.

“Cik Gu ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya. Dia memperkejakan lebih dari 12 orang. Kuliner tidak hanya tempat makan. Di situ ada rasa, gaya sekaligus melestarikan kekayaan citra rasa makanan setempat,” terang Sandi.

Menurut Sandi, rasa kopi sanger Aceh, tidak kalah dengan capucino, malah sanger lebih pas dengan lidah Indonesia. “Sanger ini harus dipatenkan, menjadi salah satu kekayaan racikan kopi aceh. Karena rasanya istimewa,” ucap Sandi.

Para pembeli termasuk sang pemilik kedai, Cik Gu, tidak percaya Sandi ada di warung itu. Ajakan swafoto membuat sandi berkali-kali menghentikan suapan untuk melayani ajakan foton yang tidak habis-habisnya. Termasuk Cik Gubyang berfoto bersama seluruh karyawannya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ACEH

Prabowo-Sandi Sementara Dominan di Lhokseumawe

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno.

Indonesiaraya.co.id, Lhokseumawe – Suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 02, untuk sementara lebih dominan di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dibandingankan rivalnya, pasangan kandidat nomor urut 01.

Dari pantauan beberapa TPS di Lhokseumawe, menunjukkan jumlah pemilih pasangan Prabowo-Sandi lebih banak dibandingkan suara pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Sebagaimana terlihat pada kertas penghitungan jumlah perolehan suara di TPS di Lapangan Hira’ Lhokseumawe, dimana pada kolom pemilihan presiden angkanya lebih didominasi pada kolom pasangan nomor urut 02 .

Sementara itu, berdasarkan hasil sementara yang dikumpulkan oleh tim desk pemilu 2019 Kota Lhokseumawe, juga menyebutkan bahwa suara untuk paslon capres nomor urut 02 untuk sementara lebih unggul dibandingkan paslon capres nomor urut 01.

” Berdasarkan data sementara yang masuk dari TPS dari beberapa kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe, jumlah angka perolehan suara lebih di dominasi oleh paslon capres nomor urut 02,” ungkap M Rifyalsyah, Sekretris tim Desk Pemilu Lhokseumawe 2019.

Sebutnya, angka pasti perolehan suara masing-masing paslon capres, belum diketahui secara jelas. karena belum semuanya masuk. Namun sebagaimana disebutkan olehnya, perbandingan perolehan suara antara kedua paslon capres tersebut sangat signifikan.

” Dari data sementara yang masuk, perbandingannya rata-rata rata antara 80 – 20 persen,” kata Sekretaris Tim Desk Pemilu Kota Lhokseumawe, seperti dikutip Antara. (muk)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

ACEH

Kapolda Aceh Tinjau Pos TNI AL yang Dirusak Massa

Published

on

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, menjelaskan tentang kondisi pos AL Pusong yang diserang oleh warga akibat kesalahpahaman, kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Kamis (18/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Lhokseumawe – Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak mengunjungi Pos TNI AL Pusong, Kota Lhokseumawe, yang dirusak massa, Kamis (18/4/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda yang didampingi oleh Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan dan juga Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf. Agung Sukoco serta beberapa pejabat Polda Aceh, melihat-lihat kondisi pos TNI AL Pusong yang rusak akibat dilakukan warga karena terjadi kesalahpahaman.

Kepada wartawan Irjen Pol. Rio S Djambak mengatakan, bahwa persoalan pengrusakan pos TNI AL yang dilakukan oleh massa pada Rabu malam (17/4) tersebut sudah selesai antara warga dan Lanal Lhokseumawe, serta dimediasi oleh Forkopimda setempat, sehingga tidak ada lagi persoalan.

“Semalam langsung ditangani dan dilakukan suatu penyelesaian dengan dimediasi oleh Forkopimda termasuk Lanal Lhokseumawe dan persoalan selesai dan tidak ada persoalan apapun lagi,” ungkap Kapolda.

Mengenai penyebab terjadinya aksi pengrusakan terhadap pos TNI AL Pusong tersebut, Kapolda Aceh mengatakan, bahwa hal itu terjadi akibat kesalahpahaman saja serta dipicu oleh emosi sesaat sehingga menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan.

“Posnya Lanal ini adalah milik negara, jika ada persoalan dapat dibicarakan dengan komandannya. Aceh ini sudah aman jangan dibuat tidak aman,” kata Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga meminta kepada insan pers agar membuat berita yang menyejukkan, bahwa tidak ada persoalan apa-apa, dan hanya kejadian insidentil dan semuanya dapat diselesaikan dengan baik-baik.

“Saya minta bantuan kepada insan pers dan juga seluruh masyarakat jangan memunculkan suatu berita yang tidak menyejukkan untuk Aceh ini, kita menjaga Aceh ini aman,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh juga meninjau TPS di sekitar pos AL, yang sedang melakukan lanjutan penghitungan suara, karena sempat terhenti akibat peristiwa penyerangan pos TNI AL oleh warga.

Pada Rabu malam, sekitar pukul 22.30 Wib itu, bangunan pos TNI AL Pusong mengalami pengrusakan ringan, seperti kaca jendela yang pecah akibat lemparan batu dan kayu serta terjadi pembakaran di depan pos tersebut, namun tidak sampai membakar pos.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpunnya, awalnya kejadian tersebut dimulai dari adanya teguran oleh seorang anggotanya terhadap seorang anak setempat yang memanjat menara di sekitar pos, agar segera turun karena dianggap berbahaya. Kejadian itu kemudian berefek pada penyerangan pos AL oleh warga.

Kejadian tersebut, ujar dia, tidak ada hubungannya dengan pemilu, hanya saja lokasi TPS setempat berdekatan dengan pos TNI AL, sehingga berdampak pada prosesi penghitungan suara yang sedang dilakukan. Demikian, seperti dikutip Antara . (muk)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

ACEH

Gempa Bumi 5,0 pada Skala Richter Guncang Aceh

Published

on

Gempa bumi berkekuatan 5,0 pada skala Richter mengguncang wilayah Aceh dan sekitarnya, namun gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Gempa bumi berkekuatan 5,0 pada skala Richter mengguncang wilayah Aceh dan sekitarnya, namun gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di Jakarta, Kamis (18/4/2019), menyebutkan, gempa itu terjadi Kamis pagi sekitar pukul 04.16 WIB.

Pusat gempa berada di 346 km barat daya Calang, Aceh Jaya, Aceh dengan titik koordinat gempa berada di 3,25 derajad Lintang Utara dan 92,79 derajad Bujur Timur. Kedalaman pusat gempa ada pada 10 km.

Hingga saat ini belum ada informasi dampak akibat gempa tersebut, baik kerusakan bangunan atau ada tidaknya korban jiwa dalam kejadian itu. Demikian, seperti dikutip Antara . (ful)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending