Connect with us

BOLA

Satgas Antimafia Bola Perluas Jangkauan

Published

on

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol, Dedi Prasetyo.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Satgas Anti Mafia Bola jilid II yang diaktifkan mulai 6 Agustus 2019 memperluas jangkauan dengan membentuk subsatgas di 13 provinsi di Indonesia.

“Satgas pusat membentuk satgas daerah ada 13 yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Metro Jaya, Bali, Lampung, Papua, kemudian Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan DIY,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Dedi Prasetyo mengatakan masyarakat menginginkan pelaksanaan Liga 1 yang akan digelar di 13 daerah dikontrol oleh Satgas untuk menghindari kejadian serupa yang diungkap pada 2018 dan awal tahun 2019 terulang.

Subsatgas daerah pada Rabu (14/8/2019) akan dikumpulkan di Jakarta oleh Kasatgas Brigjen Hendro Pandowo untuk penjelasan soal kerja sama dengan panitia penyelenggara dan Komisi Disiplin PSSI.

Bersama Komisi Disiplin PSSI, Satgas mengontrol perangkat pertandingan, termasuk wasit serta pengawas, klub sepak bola, pelatih mau pun pemain untuk memastikan pelaksanaan liga 13 provinsi itu bebas dari pengaturan pertandingan.

“Outputnya diharapkan persepakbolaan Indonesia ini betul-betul bisa meningkat prestasinya,” kata Dedi Prasetyo.

Selain itu, Satgas Antimafia Bola jilid II akan memeriksa kembali kasus mafia bola yang belum tuntas, yakni kasus dengan tersangka Hidayat yang sebelumnya terkendala faktor kesehatan mantan anggota Exco PSSI itu serta Vigit Waluyo berkasnya dikembalikan ke polisi (P19). (dda)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BOLA

CEO PSM Kritik Kenaikkan Tiket Final

Published

on

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Indonesiaraya.co.id, Makassar – CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ikut menyoroti banyaknya calo yang menaikkan harga tiket babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar dan berharap agar kenaikkan harga sewajarnya saja.

CEO PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Senin (29/7/2019), mengatakan jika menjual dengan harga yang tidak wajar namun tiba-tiba terjadi penundaan atau pembatalan pertandingan maka sulit proses pengembaliannya.

“Kami berharap ini menjadi pembelajaran bagi para penjual tiket, jika ingin menaikkan harga maka yang wajar-wajar saja,” katanya.

“Karena ini pasti, umpamanya duitnya (uang pembeli) sudah terpakai maka berat untuk mengembalikan kepada orang yang sudah membeli tiketnya,” lanjut dia.

Terkait proses pengembalian tiket penonton setelah ditundanya laga final PSM kontra Persija Jakarta yang sedianya digelar 28 Juli dan diundur hingga 6 Agustus 2019, Ia sudah meminta kepada pihak Panpel PSM agar mengurus dengan baik.

“Makanya saya sejak awal sampaikan ke panitia pelaksana, tolong dimaksimalkan dibantu sebaik-baiknya dan sebagus-bagusnya dalam prosesi pengembalian uang pembeli tiket,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya menegaskan jika pengembalian yang dimaksud yakni yang membeli tiket di Kiostik yang telah ditunjuk Manajemen PSM.

Adapun yang membeli di calo tiket, maka pihaknya tidak bisa memberikan jaminan bisa mengembalikan uang tiket mereka

“Itu yang harus dibicarakan karena kita juga tidak tahu, kalau beli tiket di calo, terus klaimnya ke kita (PSM), ini saya fikir tidak fair juga. Jadi yang beli di calo ya ke calo (klaimnya),” tegasnya.

“Untuk itu saya sampaikan jika kejadian seperti ini bukan kemauan PSM Makassar,” sebut pria yang akrab disapa Appi tersebut. Seperti dikutip Antara . (abd)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOLA

Fernandinho : City Bertanding Seperti “Binatang” untuk Meraih Juara

Published

on

Fernando Luiz Roza, atau biasa dipanggil Fernandinho, adalah pemain sepak bola Brasil yang kini bermain untuk Manchester City.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Pemain gelandang Fernandinho menyatakan bahwa juara bertahan Manchester City telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertanding seperti “binatang” musim ini dalam upaya untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

City berhasil mengembalikan keunggulan satu poin mereka atas Liverpool di puncak klasemen setelah kemenangan 2-0 atas tuan rumah di Manchester United dan selangkah lagi menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Primer sejak 2009.

Kemenangan pada tiga pertandingan terakhir musim ini akan memastikan mahkota liga keempat bagi City dalam delapan tahun dan Fernandinho mengatakan penampilan City di Old Trafford menunjukkan betapa kuatnya tekad mereka untuk meraih gelar juara.

“Kami menunjukkan semangat bertanding seperti binatang. Saya pikir ini adalah semangat tim yang ingin menjadi juara, ”kata Fernandinho kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Liverpool, yang berambisi untuk mengakhiri kemarau gelar juara Liga Primer selama 29 tahun, sempat unggul tujuh poin dari City pada Januari lalu sebelum tim Pep Guardiola membuat City hanya mengalami satu-satunya kekalahan musim ini untuk mengurangi selisih ketinggalan.

City telah menunjukkan performa yang meyakinkan sejak itu, memenangi 11 pertandingan liga terakhir mereka, dan pemain internasional Brasil Fernandinho percaya bahwa perburuan gelar akan berakhir.

“Jika Anda melihat kembali ke Januari, mereka bisa mendapatkan 10 poin setelah pertandingan yang kami ikuti. Kami tidak menginginkan itu. Kami berhasil mengurangi jarak menjadi empat poin dan sekarang kami unggul satu poin,” katanya.

“Begitulah cara Liga Premier akan ditentukan dan saya harap kami bisa melakukan pekerjaan kami dan memenangi tiga pertandingan sisa, dan menjadi juara lagi.”

Tim Manchester City saat ini berada di Burnley untuk menghadapi tuan rumah dan akan mengakhiri musim menghadapi Leicester City dan Brighton and Hove Albion.

“Burnley selalu sulit dikalahkan. Mereka memiliki cara bermain yang spesifik dan tidak mudah untuk menghadapi mereka. Mereka bermain imbang dengan Chelsea Senin lalu,” kata Fernandinho yang dalam kondisi meragukan karena cedera lutut.

“Kami harus pulih secepat mungkin dan berusaha untuk menjadi bugar dan siap. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan sangat sulit bagi kami,” katanya menambahkan, seperti dikutip Antara. (atm)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOLA

Klopp Puji Gol Salah Tapi Sukai Juga Gol Mane

Published

on

Juergen Klopp, adalah pelatih sepak bola Jerman yang saat ini melatih Liverpool.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji gol Mohamed Salah namun di waktu bersamaan menyatakan rasa sukanya terhadap gol Sadio Mane juga saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Klopp mengklaim bisa jadi ia yang pertama kali dapat memastikan tendangan penyelesaian Salah, yang disebutnya luar biasa, berakhir menjadi gol.

“Gol Salah sungguh menggembirakan. Saya bisa melihatnya dengan jelas, mungkin saya yang lebih dulu bisa memastikan bola akan masuk gawang,” kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

“Itu sungguh-sungguh penyelesaian yang sangat luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Gol Salah memang belakangan disebut-sebut jadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini, tapi Klopp menyebut bahwa ia juga sama sukanya dengan gol pembuka yang dicetak Mane.

Bahkan, Klopp menyebut gol itu mengingatkan gol Dejan Lovren yang memastikan kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di kancah Liga Europa beberapa musim lalu.

“Hanya saja, di posisi Jamer Milner waktu itu kini Henderson yang melepaskan umpan, dan Mane menyundul bola sebagaimana Lovren menetak gol kala itu,” ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

“Situasinya mirip, umpan silang dari area yang sama, berasal dari kerja sama tim yang apik,” pungkasnya.

Gol Mane dan Salah tak mampu dibalas Chelsea dan mengantarkan Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini berada di puncak dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digeser sejenak oleh Manchester City (83). Demikian, seperti dikutip Antara. (gil)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending