INDONESIARAYA.CO.ID – Partai Gerindra menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak bencana gempa bumi yang melanda kawasan Cianjur dan sekitarnya pada Senin 21 November 2022 siang kemarin.

Bantuan itu sudah disalurkan sejak sore hari pasca bencana gempa meliputi tenda, obatan-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu.

“Sejak kita merasakan gempa Cianjur, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto langsung memerintahkan agar segera mengirim bantuan apa saja yang diperlukan pasca bencana ini.”

Update korban gempa Cianjur, klik di sini: Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 284 Meninggal dan Bangunan Rusak Tembus 28 Ribu Unit

“Beliau merasakan betapa berat atas beban ini yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur.”

“Pak Prabowo juga bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini. Karena itu beliau menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra bahu membahu dan bergotong royong membantu masyarakat Cianjur,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Selasa 22 November 2022.

“Kami telah berkoordinasi dan mengirim bantuan beberapa saat setelah kejadian gempa. Terutama untuk korban yang berada di lokasi pengungsian seperti tenda, obatan-obatan, makanan, pakaian, dan kebutuhan anak-anak.”

“Bantuan ini tentu jauh dari mencukupi dan tidak sebanding dengan beban yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah ini,” imbuhnya

Muzani juga meminta kepada jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan DPC Kabupaten Cianjur, untuk mendistribusikan bantuan dengan tepat sasaran.

Sehingga penggunannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal terutama di dapur-dapur umum pengungsian warga.

“Untuk teman-teman DPD dan DPC diharapkan dapat mendistribusikan bantuan ini dengan tepat sasaran.”

“Sehingga dapur-dapur umum tenda pengungsian warga itu tetap ngebul dan tidak kekurangan makanan,” jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menyampaikan, Partai Gerindra turut prihatin atas bencana yang melanda masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

Bencana gempa bumi ini sungguh memberikan duka mendalam bagi rakyat Indonesia, khususnya bagi korban terdampak di Cianjur.

“Partai Gerindra turut berduka dan sangat prihatin atas bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya. Duka rakyat Cianjur menjadi duka kita semua.”

“Kontribusi sekecil apapun insya Allah dapat meringankan beban mereka. Kepedulian Partai Gerindra dalam setiap bencana semata-mata bukan untuk kepentingan tertentu, tapi ini telah menjadi komitmen bersama sejak partai ini didirikan,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

“Itulah pesan yang selalu ditanamkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada setiap kader partai. Dan Pak Prabowo berpesan kepada seluruh kader Gerindra dimana pun berada untuk turut memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur,” tutup Muzani.

Sebelumnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas mengungkapkan sebanyak 162 orang tewas akibat gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebanyak 326 warga turut dilaporkan luka-luka.

“Yang tercatat meninggal 162, luka-luka 326 orang, pengungsi 13.784 orang,” ungkap Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi.***

Klik Google News untuk mengetahui aneka berita dan informasi dari editor Indonesiaraya.co.id, semoga bermanfaat.