Connect with us

BREAKING NEWS

Surat Suara Sudah Tercoblos di Malaysia, BPN : Tanda Kecurangan Kian Terlihat, Copot Dubes Malaysia

Published

on

Direktur Hubungan Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Direktur Hubungan Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro menanggapi terkait temuan dan beredarnya bukti video surat suara pemilu yang telah tercoblos di Selangor, Malaysia. Menurutnya, temuan tersebut adalah bukti bahwa potensi kecurangan pada Pemilu 2019 ini mulai terlihat.

“Terkait adanya temuan dan bukti video yang memperlihatkan bahwa surat suara pemilu yang telah tercoblos untuk pasangan capres 01 dan untuk caleg dari parpol tertentu itu telah memperlihatkan bahwa kecurangan pemilu telah terlihat,” ungkap Irawan di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut, Irawan juga meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk segera mencopot Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia yakni Rusdi Kirana karena kejadian yang terjadi di Selangor Malaysia tersebut telah memalukan bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional.

“Kami meminta Presiden menarik Dubes RI untuk Malaysia, karena itu memalukan, bagaimana seorang duta besar bertindak sebagai tim sukses dalam pemilu, karena ini sudah melanggar kode etik serta tugas dan fungsi pokoknya dan ini telah memalukan negara. Dan ini masuk dalam kategori perbuatan tercela,” tegasnya.

Himbauan Relawan

Disisi lain, Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan juga menghimbau kepada seluruh relawan dan warga negara Indonesia di luar negeri untuk tetap terus mengawal proses pemilu yang berlangsung. Sehingga, potensi kecurangan dapat diminimalisir dan tercipta pemilu yang jujur dan adil.

“Kejadian di Malaysia sekaligus memberikan pesan kuat dan menjadi energi bagi relawan Prabowo-Sandi di seluruh dunia untuk mengawal proses pemilu dalam rangka menyelamatkan nama baik negara. Kita harus menjaga nama baik negara itu yang terpenting,” ungkap Ferry.

Lebih lanjut, Ferry yang juga merupakan Alumnus Hubungan Internasional FISIP UNPAD itu juga menekankan agar Presiden Joko Widodo dapat bersikap profesional dan netral dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil. Sebab, kepala negara harus bertanggung jawab dan menjamin pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya kecurangan.

Karena itu, demi menjamin pemilu terlaksana jujur dan adil di Malaysia, maka ia juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menarik pulang Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia yakni Rusdi Kirana hingga pemilu selesai. Sehingga, netralitas para pejabat negara Republik Indonesia yang berada di Malaysia dapat tercipta.

“Seharusnya presiden sudah mengambil tindakan untuk mencopot posisi dubes RI di Malaysia, atau minimal menarik pulang hingga pemilu selesai, sehingga proses pemilu bisa berjalan jujur dan adil,” tandasnya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BREAKING NEWS

Lakukan Koordinasi, Sandiaga Beri Semangat Tim OK OCE Indonesia

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat berkumpul membahas progres kegiatan OK OCE Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno mengumpulkan seluruh tim OK OCE Indonesia. Sandiaga berpesan untuk terus bersemangat dan saling berkoordinasi melakukan kegiatan Ok Oce diseluruh Indonesia.

Hal tersebut dilaksanakan pagi tadi,di sekitar Kebayoran Baru,Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

“Kita Gas terus teman-teman jangan pernah luntur menyuarakan kewirausahaan semua unsur Ok Oce terus semangat dan bantu masyarakat seluas-luasnya biar Indonesia Adil ,makmur dan sejahtera,” kata Sandiaga.

Ada lebih dari 50 orang pembina dan pengurus Ok Oce Indonesia berkumpul membahas progres kegiatan Ok Oce yang sudah berlangsung di seluruh Indonesia.

Turut hadir Dewan pembina Ok Oce Indonesia , Alex Yahya Datuk, pimpinan Gerak Ok Oce ,Coach Faran, Pimpinan Ok Oce Indonesia, Iim Rusamsi, pimpinan G-Kraf ,Kawendra Lukita dan Influencer Ok Oce Indonesia ,Prilly Latuconsina serta jajaran pengurus Ok Oce Indonesia lainnya.

Sandiaga meminta Ok Oce Indonesia terus bergerak keseluruh wilayah Indonesia dan mengupayakan masyarakat dapat terbantu untuk bisa mandiri dan memiliki ilmu agar dapat mensejahterakan diri sendiri sehingga Indonesia yang adil dan makmur dapat terwujud.

“Ingatkan terus bahwa perjuangan belum usai kepada semua penggerak Ok Oce di Indonesia, ” tutur Sandiaga. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Apresiasi Semangat Relawan untuk Kawal Perolehan Suara, Prabowo : Kita Jangan Lengah

Published

on

Calon Presiden RI 2019, Prabowo Subianto saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengapresiasi langkah masyarakat dan para relawan yang penuh semangat mengawal proses penghitungan suara pemilu 2019 ini dari potensi kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

“Terimakasih atas dukungan mu, terimakasih atas semangat mu, kalian adalah pelopor penggerak perubahan, terimakasih atas pengawalan kalian dalam perolehan suara kita,” ungkap Prabowo.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga meminta agar seluruh masyarakat dan para relawan untuk tetap waspada dan siaga dalam proses rekapitulasi suara. Sehingga potensi kecurangan dapat di minimalisir.

“Alhamdulillah kita sudah menang, tetapi saya tetap menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat untuk jangan lengah. Kita kawal perolehan suara kita, jangan sampai berubah. Itu adalah perjuangan kita bersama. Kita ingin pemilu kita ini bersih, dan demokrasi kita tidak dinodai oleh kepentingan yang ingin menghancurkan bangsa kita,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso juga mengapresiasi semangat juang para relawan dan masyarakat Indonesia yang telah berkorban untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara sekalian kita bersyukur atas kemenangan Prabowo-Sandi, saudara-saudara telah menyumbangkan pikiran tenaga pada tanggal 17 April, dan hasilnya memang Prabowo-Sandi menang,” ungkap Djoko.

Mantan Panglima TNI ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses rekapitulasi suara yang tengah dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Sehingga, sistem demokrasi di Indonesia tidak tercederai oleh oknum-oknum yang ingin berbuat curang.

“Kita harus terus mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara ini, kita menyadari bawah setelah tanggal 17 ataupun sebelum tanggal 17 ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan. Karena itu kita harus berjuang bersama mengawal kemenangan kita jangan sampai di bajak oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BREAKING NEWS

Sandiaga Jenguk Relawan yang Alami Kecelakaan di Luar Batang

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat menjenguk ibu Fatmawati relawan yang mengalami kecelakaan setelah bertugas di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menjenguk Fatmawati, relawan yang mengalami kecelakaan setelah bertugas tiga hari tiga malam mengawal C1 di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut Sandi, kunjungannya ke rumah Fatmawati sebagai bentuk rasa peduli terhadap para relawan yang telah bekerja mengawal demokrasi.

“Ibu Fatma bertugas tiga hari tiga malam. Kelelahan dan dalam perjalanan pulang kecelakaan kakinya menderita cedera,” kata Sandi, Selasa (23/4/2019).

Saat dijenguk Sandi, kondisi Fatma masih belum bisa berjalan dan belum diperiksa ke Puskesmas. Rencananya, Fatma akan diurus oleh relawan lainnya.

“Karena kemungkinan retak atau mungkin ada bagian dari tulangnya dislokasi jadi beliau masih merasakan sakit sekali,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan, Fatma merupakan satu dari ratusan ribu atau jutaan relawan yang terlibat dalam menjaga TPS untuk mengawal C1. Ia mengapresiasi semangat Fatma dan relawan lainnya dalam menjaga demokrasi berlangsung jujur dan adil.

“Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para relawan dan mudah-mudahan bisa pastikan bahwa kita tidak meninggalkan mereka. Api tersebut tidak boleh padam sama sekali, semangat perjuangan belum tuntas,” tutur Sandi.

Sandi menegaskan, kerja tim belum selesai. Meski demikian, Sandi mengingatkan relawan yang terdiri dari emak-emak untuk tetap menjaga kesehatan, termasuk menjaga pola makan dan istirahat.

Sandi pun memberi bantuan pengobatan untuk Fatma. “Ini hanya bantuan kecil. Sebetulnya apa yang mereka sudah berikan, yaitu nyawa, harta, waktu, dan tenaga dalam proses demokrasi ini. Harapan kita, Ibu Fatmawati pulih,” pungkas Sandi.

Usai menjenguk Fatwa, Sandiaga langsung menuju Kantor Kecamatan untuk mengecek perhitungan suara. (yug)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending