Connect with us

KULINER

Tiga Bubur Ayam Bandung Ini Buka Malam Hari

Published

on

Bubur ayam, adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia.

Indonesiaraya.co.id, Bandung – Bubur Ayam adalah salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berwisata ke Bandung yang biasanya disantap pada waktu sarapan atau pagi hari. Namun, bukan berarti bubur ayam tidak bisa ditemukan di malam hari di kota berhawa sejuk ini.

Setidaknya ada tiga penjual bubur berbahan dasar beras yang dipadukan dengan berbagai macam topping tersebut, yang berdagang pada malam hari, di Kota Bandung.

BACA JUGA : Penderita Diabetes Tak Disarankan Konsumsi Bubur

Berikut ini adalah tiga bubur ayam di Bandung yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menghangatkan perutnya saat berkunjung ke Bandung pada malam hari.

1. Bubur Ayam Bejo Kosambi

Bubur yang terletak di Jalan Baranang Siang, depan Pasar Kosambi, Kota Bandung tersebut sudah berdiri sejak 1978.

Meskipun tampak sederhana namun rasa dari Bubur Ayam Bejo tidak bisa diragukan lagi.

Satu porsinya tersaji lengkap yang terdiri atas suwiran daging ayam, cakwe, ati ampela, telur, bawang goreng dan seledri hanya dibanderol dengan harga Rp12.000.

Sedangkan untuk setengah porsi bubur dipatok dengan harga Rp7.000, tambah telur Rp2.000 dan tambah ati ampela Rp3.000.

Tidak usah takut kehabisan karena Bubur Bejo buka setiap hari 24 jam.

2. Bubur Gibbas

“Ayam bubur” adalah sebutan yang tepat untuk menggambarkan Bubur Gibbas, saking banyaknya suwiran daging ayam pada setiap porsi buburnya.

Tentunya seperti bubur pada umumnya tidak hanya menyediakan topping daging ayam saja, tetapi juga ada telur, cakwe, dan ati ampela.

Daging Ayam yang digunakan juga merupakan daging ayam kampung yang menambah cita rasa bubur tersebut.

Berlokasi di Jalan Kebon Jati no. 187, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung, Bubur Gibbas selalu dipadati para pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Harga Bubur Gibbas ini berkisar antara Rp4.000 – Rp.20.000 tergantung dari porsi dan pelengkap yang dipesan.

Jam operasional Bubur Gibbas, adalah antara jam 16.00 – 24.00 WIB, setiap hari Senin – Sabtu.

3. Bubur Pa Otong

Satu lagi sajian bubur yang wajib dicoba jika sedang berwisata ke Bandung, yakni, Bubur Pa Otong.

Bubur Pa Otong yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman no 451, Kota Bandung memiliki tekstur bubur yang khas, agak cair dan lengket.

Pelengkapnya terdiri atas suwiran ayam, tulang ayam, cakwe, sate telur puyuh, sate kulit, dan sate usus.

Bubur Pa Otong dijajakan menggunakan gerobak ala kaki lima yang mangkal di atas trotoar.

Meski begitu, saking terkenalnya, pembeli yang datang bukan dari kalangan masyarakat biasa saja melainkan selebriti juga sering mampir ke Bubur Pa Otong.

Satu porsi Bubur Pa Otong dibanderol dengan harga Rp5.000 – Rp 18.000.

Bubur Pa Otong buka setiap hari dari jam 18.00 – 01.00 WIB. Demikian, seperti dikutip Anatra. (ajt)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

KULINER

Semangkuk Salad Sehat dengan Cita Rasa Dunia

Published

on

Salad Truffle Wonder dihiasi dengan potongan jeruk yang membuat setiap kunyahan jadi terasa segar. Ada pula kacang almond yang menambah tekstur renyah.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran cepat saji SaladStop! menghadirkan tiga pilihan menu musiman terbaru yang terinspirasi dari masakan mancanegara: Amerika Serikat, Thailand dan Prancis.

Makanan kaya nutrisi berjudul “Flavors of the World” itu terdiri dari Truffle Wonder yang terinspirasi masakan Prancis, Sawadee dengan cita rasa khas Thailand dan Tomato Tango yang bakal mengingatkan pada kreasi kuliner urban modern Amerika Serikat.

“Kami berinovasi dari waktu ke waktu di dalam hal rasa dan kreasi makanan kami,” kata Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager SaladStop! di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Truffe Wonder, yang terinspirasi dari makanan Prancis, terdiri dari selada Romaine, daun Rocket, keju Feta, tomat ceri, capsicum dan jagung manis.

Aroma jamur truffle tercium kuat karena salad ini disiram dengan saus dressing White Truffle Vinaigrette.

Salad Truffle Wonder dihiasi dengan potongan jeruk yang membuat setiap kunyahan jadi terasa segar. Ada pula kacang almond yang menambah tekstur renyah.

Bila menyukai makanan Thailand, coba cicipi salad Sawadee yang rasanya serupa dengan makanan negeri Gajah Putih terdiri dari kombinasi yang menyegarkan mulut seperti selada romaine, tomat ceri, capsicum, wortel, timun, bawang dan pomelo.

Sawadee juga punya sentuhan makanan Korea Selatan dengan tambahan biji wijen dan daging sapi bulgogi.

Pencinta rasa pedas dan makanan urban dapat memilih semangkuk salad Tomato Tango yang dilengkapi saus tomat pedas, tapi tidak akan membuat lidah kepedasan.

Bahan-bahannya terdiri dari selada romaine, potongan daging ayam yang mengenyangkan, beef bacon, keju feta, tomat ceri, potongan zaitun, hitam, timun, bawang dan jagung manis.

SaladStop! juga baru membuka cabang baru ke-8 di Mal Kepala Gading 3, Jakarta. Demikian, seperti dikutip Antara. (nan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KULINER

Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Published

on

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi.

Indonesiaaraya.co.id, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern.

Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan dan inari serta sushi moriawase.

Untuk menu pembuka, ada salted egg salmon skin untuk penyuka segala makanan berbumbu telur asin.

Potongan kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Namun saus telur asinnya lebih dominan sehingga rasa kulit salmon kurang terasa di lidah.

Saus mentaiko (telur ikan) yang gurih jadi pelengkap gyoza, kudapan Jepang yang biasanya terdiri dari irisan kubis, daging dan bawang putih dibalut pangsit.

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi, tapi di restoran ini dagingnya disajikan matang.

Padukan salmon, tuna, ebi, tamago (telur), kani stick (kepiting) dan daging sapi dengan topping yang tersedia, seperti dynamite salmon skin, mentaiko yang gurih juga garlic cheese. Potongan nasi untuk menu Nigiri cukup padat, pun dagingnya tebal.

Ingin yang lebih mengenyangkan perut? Ada berbagai variasi sushi roll di mana berbagai variasi ikan dan sayur dibalut dengan nasi, kemudian dilapisi lagi dengan lembaran rumput laut, digulung dan dipotong-potong seukuran satu suapan.

Scallop Dynamite Roll terdiri dari sushi roll yang dalamnya “kriuk-kriuk” ditambah topping kerang dengan saus gurih dan creamy.

Sensasi berbeda dapat dicoba di menu Salmon Tuna Chuka Wakame Roll yang tak cuma terdiri dari potongan ikan, tetapi rumput laut dan bawang bombay.

Untuk makanan penutup, ada kue kue bertekstur lembut rasa keju atau teh hijau yang manis, juga snow Ice rasa cokelat dan strawberi. Hidangan manis serupa es serut ini cocok untuk menyegarkan mulut setelah menyantap sushi-sushi dengan saus gurih. Demikian, seperti dikutip Antara. (nan)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

KULINER

Kulineran Murah Harga Mahasiswa di Jogja

Published

on

Satu porsi pecel di SGPC Bu Wiryo dihargai dengan 9 ribu Rupiah ditambah Lauk – pauk, gorengan dan aneka kerupuk yang siap menemai santapan anda.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Siapa bilang wisata kuliner harus keluar banyak biaya? Pilihan tempat wisata kuliner di Jogja bisa dibilang variatif dan bisa dipilih sesuai kemampuan kantong. Mau hidangan mewah ala rumah makan bintang lima sampai hidangan kucingan kaki lima, Anda bisa temukan di kota ini.

Jogja juga terkenal dengan pendatang yang kuliah di sini. Hal ini bahkan menyebabkan Jogja disebut sebagai kota pelajar. Sebagai tempat yang menampung banyak mahasiswa, tempat – tempat pilihan kuliner untuk nongkrong, menyediakan makanan enak tapi tidak mahal banyak tersebar di daerah ini. Jika tidak percaya, berikut adalah tempat yang enak di Jogja dan terkenal dengan harga mahasiswa-nya.

Angkringan Pak Panut

Tempat makanan yang paling sederhana di Jogja adalah angkringan. Untuk pilihan angkringan yang terkenal, Anda bisa datang ke Angkringan Pak Panut. Tempat kuliner ini mungkin sangat sederhana tapi juga sangat recommended. Jika Anda ingin makanan murah, sedap dan sederhana, tidak ada tempat yang menyaingi angkringan ini.

Menu standar angkringan seperti nasi kucing, oseng – oseng, berbagai sambal seperti sambal ikan teri dan sambal ijo serta berbagai lauk ada di sini. Lauk disini biasanya berupa tempe, tahu, bakwan tapi bisa dipilih variasi bacem, goreng ataupun bakar. Makan puas di sini hanya menghabiskan uang di bawah 50 ribu Rupiah. Jika kepepet, 10 ribu saja Anda sudah dapat nasi kucing, satu lauk dan sambal – sambalnya.

Tempat ini buka dari pukul 16.00 sampai 11.30. Walaupun begitu, Anda tetap harus hati – hati karena biasanya baru jam 8 atau 9 mereka sudah banyak kehabisan. Jika Anda tertarik nongkrong malam, tempat ini sangat cocok untuk Anda.

SGPC Bu Wiryo

Bagi para pecinta pecel, SGPC Bu Wiryo wajib didatangi. Lokasi tempat makan ini sangat dekat dengan Fakultas Peternakan UGM, tepatnya di Jalan Mataram dekat Selokan Mataram. Satu porsi pecel di sini hanya 9 ribu Rupiah, tapi jangan salah toping yang Anda bisa tambahkan di nasi pecel tersebut bisa sangat banyak. Lauk – pauk, gorengan dan aneka kerupuk tersedia untuk melengkapi santapan Anda.

Jika Anda beruntung, tempat makan ini juga menyediakan event live music. Jadi saat sudah kenyang makan, Anda bisa bersantai sambil menonton live performance. Jadi untuk paket wisata kuliner, tempat makan ini bisa dibilang cukup lengkap dan tentunya menarik untuk dikunjungi.

Mie Ayam Cak Eko

Tempat yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Mie Ayam Cak Eko. Tempat makan ini berada di kawasan Food Zone, Karang Bendo, Caturtunggal. Karena berada di kawasan Food Zone Anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini. Sebagai pilihan kuliner yang terjangkau, makanan disini cukup special. Mie ayam yang ada di sini memiliki toping campuran dari ayam, sosis dan juga bakso.

Walaupun topingnya terlihat mewah, harga satu porsi mie ayam di sini hanya sekitar 7 sampai 9 ribu tergantung ukuran porsi yang Anda pesan.

Harga yang rendah dan makanan yang enak membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi. Mie Ayam Cak Eko buka dari pukul 18.00 sampai 22.00. Jika Anda ingin makan di sini, harap datang lebih awal. Jika Anda terlambat, terkadang menu mie ayam spesialnya sudah laku terjual sekitar pukul 20.30.

Pondok Makan Pelem Golek

Jika Anda ingin mengunjungi tempat makan yang menyediakan banyak menu sekaligus, Anda wajib datang ke Pondok Makan Pelem Golek. Tempat makan ini merupakan salah satu rumah makan yang sangat direkomendasi karena aneka ragam makanan yang bisa didapat. Mulai dari makanan asia, barat dan Indonesia ada dalam menu di tempat ini.

Beberapa menu favorit di sini antara lain Gurame Tabur Permata, Udang Bago Saus Lada Hitam dan Kuwe Bakar Bumbu Jimbaran. Tapi bagi yang mencari menu standar seperti mie atau nasi goreng, Anda juga bisa pesan di sini. Untuk hidangan penutup, disini Anda bisa pesan aneka es dan jus yang menyegarkan.

Jika Anda butuh info wisata kuliner lebih di Jogja, cari info lebih lanjut di Traveloka. List Restoran enak di Jogja di Traveloka memang banyak dan bahkan cukup lengkap infonya. Jadi jika Anda perlu rekomendasi lebih, jangan lupa cek websitenya!


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending