Connect with us

BOGOR

Walikota Bima Arya Sebut KONI Kota Bogor Berhasil Ukir Prestasi

Published

on

Acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bogor Tahun 2020. (Foto: Instagram @pemkotbogor)

Indonesiaraya.co.id, Tanah Sereal – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi KONI Kota Bogor selama ini di bawah kendali Benninu Argoebie selaku ketua. Bahkan, telah berhasil mengukir sejarah peringkat 4 besar di Porda ke-XIII Jawa Barat 2018.

“4 tahun kebelakang perjalanan KONI Kota Bogor melampaui target yang ingin dicapai, tidak sekedar level paling basic dari olahraga yang menghasilkan kesehatan, tetapi tahun yang penuh prestasi. Utamanya capaian KONI Kota Bogor di ajang Porda Jabar 2018 yang berhasil menempati peringkat ke-4,” katanya saat membuka acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Bogor Tahun 2020 di Indoor Hall A, GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (8/11/2020).

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan olahraga Kota Bogor karena selama ini bukan hanya telah memenuhi basic olahraga, tetapi menghasilkan kesehatan, prestasi, kebanggaan dan membangun kebersamaan.



Kepemimpinan yang efektif dengan visi, target, strategi dan taktik sehingga targetnya tercapai. Hal ini menjadi penilaian Bima Arya kepada Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie yang mampu menemukan titik yang ingin dicapai, memperlihatkan dan memimpin jajaran KONI Kota Bogor ke titik yang dituju.

“Olahraga tidak bisa dilihat secara instan, namun harus melalui pembinaan dan membangun sistem,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan, di Porda Jabar tahun 2022, KONI Kota Bogor menargetkan 90 emas dan Porda Jabar 2026 Kota Bogor berencana menjadi tuan rumah.

Upaya yang direncanakan dan dilaksanakan menjadi tantangan tersendiri mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Bima Arya mengajak jajaran KONI Kota Bogor untuk optimis dengan tetap melakukan yang terbaik. “Selebihnya mari kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Selain itu wali kota juga mengajak KONI Kota Bogor untuk mencapai maqam atau tingkatan yang lebih tinggi dari output olahraga, yakni olahraga untuk kesejahteraan, Sport tourism untuk identitas dan PAD Kota Bogor.

Ia berharap agar hal tersebut menjadi bagian dari visi pengurus KONI Kota Bogor kedepan sehingga menguatkan target Pemkot Bogor.

Ketua Panitia Musorkot KONI Kota Bogor, Rudy Mashudi diawal memaparkan bahwa Musorkot Kota Bogor Tahun 2020 digelar untuk memilih Ketua KONI Kota Bogor 2020-2024, merumuskan program kerja kedepan dan konsolidasi internal organisasi.

Musorkot yang awalnya dilaksanakan dua hari dipersingkat menjadi satu hari mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang dihadiri 46 perwakilan cabor dan badan fungsional keolahragaan di Kota Bogor.

Hadir Ketua KONI Jawa Barat, Ketua KONI wilayah lain, unsur Forkopimda Kota Bogor serta perwakilan DPRD Kota Bogor. (bgr)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

BOGOR

Anggota DPR Endang Setyawati Tebar Ribuan Bioflok Lele di Bogor

Published

on

Anggota Komisi IV DPR RI, Endang Setyawati Thohari. /Dpr.go.id.

INDONESIA RAYA – Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohari menyerahkan bantuan aspirasi berupa sistem budi daya air tawar bioflok dan ribuan benih lele kepada warga Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Ia mengatakan penyerahan bantuan berupa benih lele ini untuk mengantisipasi problem stunting di Kota Bogor. Dimana angka problem stunting di Kota Bogor saat ini masih tinggi yakni mencapai 40 persen.

“Problem stunting di Kota Bogor sangat tinggi mencapai 40 persen. Nah, kita harus mengantisipasinya dengan mengembangkan melalui bio teknologi perikanan yang namanya bioflok,” kata Endang di sela-sela penyerahan bantuan yang dihadiri Kepala Balai Besar Budidaya Air Tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dinas Perikanan Kota Bogor, Penyuluh dan Perangkat Desa setempat, Minggu 22 November 2020.

Sejauh ini, lanjut Endang, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui manfaat kandungan protein dari perikanan. Padahal, kandungan dari perikanan ini sangat baik dan manfaatnya bisa mencegah stunting. “Perikanan itu salah satu protein, tetapi belum dikenal oleh masyarakat. Padahal lebih murah dan bisa mengantisipasi stunting,” ujar politisi Fraksi Partai Gerindra itu.



Selain menyerahkan bantuan berupa lele kepada kelompok Mina Best Akuatic, sebelumnya Endang menyerahkan bantuan untuk membangun atau pembuatan kolam lele beserta peralatan lainnya. “Jadi dua minggu lalu kami menyerahkan bantuan untuk pembuatan kolam lele dan hari ini kita sama-sama menebar benihnya kedalam kolam sebanyak 24.000 ekor,” jelas Endang.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, terutama bisa membantu antar sesama untuk mengantisipasi stunting di Kota Bogor,” harap legislator dapil Jawa Barat III itu yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. (dpr)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOGOR

10.000 Masyarakat Kabupaten Bogor Menerima Sertifikat Tanah

Published

on

Pembagian sertipikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Kabupaten Bogor. (Foto: Instagram @kabupaten.bogor)

Indonesiaraya.co.id, Cibinong – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo membagikan sertipikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebanyak 10.000 bidang tanah melalui media virtual zoom meeting.

Penyerahan secara simbolis juga berlangsung dengan dihadiri 50 warga Kabupaten yang mendapatkan sertipikat PTSL bertempat di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Senin (9/11/2020).

Bupati Bogor Ade Yasin yang juga membuka acara mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, yang sudah membantu memberikan sertipikat kepada masyarakat Kabupaten Bogor.



“Alhamdulillah kita dapat bantuan sertifikasi dari pemerintah pusat. Hari ini kita serahkan kepada 50 warga secara simbolis, sebelum nantinya diserahkan kepada pemiliknya masing,” katanya.

Selain itu Bupati Bogor menyampaikan Program PTSL dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kebijakan bidang pertanahan dan pengendalian pemanfaatan ruang, juga mempertegas batasan pemanfaatan tanah, sehingga nantinya dapat mendorong terciptanya harmonisasi dan integritasi pembangunan di daerah.

“PTSL merupakan bagian dari program yang dilaksanakan untuk mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia, sehingga masyarakat penerima manfaat dapat turut serta membangun lingkungan yang kondusif dan melakukan pengembangan perekonomian yang produktif,” katanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor secara periodik telah melaksanakan kegiatan sertifikasi tanah milik masyarakat, baik melalui program daerah yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bogor, maupun melalui dukungan terhadap program nasional dan Program Tanah Sistematis Lengkap.

“Berbagai program tersebut dilaksanakan, tentunya sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat dalam perolehan sertipikat tanah dengan harapan akan lebih meningkatkan tertib administrasi pertanahan serta mewujudkan kepastian hukum tanah sehingga dapat meminimalisasi timbulnya sengketa,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar sertipikat tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan fungsinya sebagai sumber kekuatan yuridis kepemilikan tanah yang bernilai ekonomis.

Sementara itu, Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional(ATR/BPN) Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto mengatakan, jumlah penerbitan sertipikat PTSL kali ini secara menyeluruh hampir 1 juta tanah, dengan sumber pembiayaan APBN.

Menurut dia, dalam rangka Bulan Bakti Agraria dan Tata Ruang, Presiden Jokowi menerbitkan sebanyak 1 juta sertipikat PTSL.

Sepyo mengungkapkan, ATR/BPN Kabupaten Bogor tahun ini menargetkan 18.800 bidang tanah yang bakal masuk program sertipikat PTSL, dan hingga kini sudah mencapai 80 persen jumlah yang sudah mendapatkan sertifikat gratis dari pemerintah. (bgr)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

BOGOR

Positif Narkoba, 12 Alumni Pelajar SMK yang Terjaring Operasi Yustisi

Published

on

Polres Bogor masih mengembangkan penyelidikan kasus ini terkait bandar atau pengedar yang memasok para remaja tersebut. (Foto: pixabay.com)

Indonesiaraya.co.id, Cibinong – Kegiatan Operasi Yustisi yang dilakukan bersama Polsek Ciampea dan Satgas Covid-19 membuahkan hasil.

Pasalnya 12 alumni pelajar SMK yang terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan pada Jumat malam (02/10/2020) dinyatakan Positif Narkoba.

“Hasil pemeriksaan yang telah kami lalukan bahwa dari 33 alumni remaja SMK yang diamankan dalam Operasi Yustisi di Ciampea, 12 diantaranya positif Narkoba. Dan 21 remaja dengan hasil yang Negatif,” kata Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Eka Candra Mulyana S.H. S.I.K.



BACA : PESTA MIRAS DAN NARKOBA, 33 ALUMNI SMK BOGOR DIGEREBEK POLISI

“Kami masih mengembangkan penyelidikan kasus ini terkait bandar atau pengedar yang memasok para remaja tersebut,” tambahnya.

Sedangkan untuk yang 12 remaja tersebut diakukan rehabilitasi di BNN Lido, dan yang 21 Remaja dikembalikan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan. (bud)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Indonesiaraya.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, Iklan dan Sponsorship, serta kerjasama bisnis lainnya.

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Manajemen Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Email Center :
redindonesiaraya@gmail.com
redaksi@indonesiaraya.co id

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Terbit Sejak 8 Desember 2017