Connect with us

RIAU

WNI dari Wuhan Bersorak Gembira Sambut Kedatangan Menhan Prabowo

Published

on

Menteri Pertahanan RI periode 2019-2024, Prabowo Subianto saat mengunjungi Natuna bersama Menkes Terawan Agus Putranto untuk mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan China, Rabu (5/2/2020).

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Warga Negara Indonesia dari Wuhan yang tengah diobservasi di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau bersorak gembira menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (5/2/2020).

Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Terawan yang mendampingi Menhan Prabowo mengunjungi mereka dari ring 2 penjagaan lokasi observasi.

“Mereka sorak-sorak dari jendela. Kami dari ring 2 enggak boleh masuk ke sana,” kata Menkes.



Ia mengatakan semua WNI yang tiba dari China itu menyambut gembira.

“Hampir semua ke luar. Saya lihat, mereka bangga melihat Pak Menhan. Bahagia sekali ada Menhan, karena saya di belakang beliau, jadi yang kelihatan Pak Menhan. Kami semua ikut bahagia lihat mereka yang sangat sehat,” kata Menkes Terawan.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi Natuna bersama Menkes Terawan Agus Putranto untuk mengecek penanganan masa observasi terhadap 238 WNI yang baru dijemput dari Wuhan, China karena wabah virus Corona.

“Menhan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut,” kata Jubir Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan.

Menhan Prabowo, kata Dahnil, juga mengunjungi langsung 238 WNI tersebut walau tidak bisa kontak langsung karena terkait aturan.

“Beliau (Prabowo) menyesalkan dan mohon maaf kepada 238 WNI disana, karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung. Beliau hanya bisa menyapa dari dalam Bus,” ujarnya.

Namun, tambah Dahnil, Prabowo memahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Dahnil. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

RIAU

Satgas Karthula Kota Dumai Lakukan Pemadaman dan Pendinginan

Published

on

Tim Satgas Darat mengidentifikasi vegetasi terbakar berupa semak belukar, akasia dan sawit. (Foto : BNPB Indonesia)

Indonesiaraya.co.id, Dumai – Tim Satuan Tugas Darat Kebakaran Hutan dan Lahan Kota Dumai melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan gambut pada Senin lalu (29/6/2020). Luas lahan terbakar mencapai 3 hektar yang berlokasi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Riau.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Darat mengidentifikasi vegetasi terbakar berupa semak belukar, akasia dan sawit. Mereka mendapatkan dukungan udara melalui pengeboman air. Upaya yang dilakukan selain memadamkan titik api dan titik panas atau hotspot, juga pendinginan lahan bekas terbakar. Tim satgas yang terdiri dari BPBD Kota Dumai, TNI, Polri, aparat kecamatan dan desa serta dunia usaha memanfaatkan air pada kanal untuk pemadaman.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan pengeboman air dengan helikopter jenis Sikorsky untuk wilayah Riau dan Sumatera Selatan. Pada Senin (29/6/2020), helikopter melakukan pengeboman air di wilayah Muara Enim, Ogan Komering dan Ogan Ilir di Sumatera Selatan.



Berdasarkan analisis per 29 Juni 2020 Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), potensi kemudahan terjadinya kebakaran dari ditinjau dari parameter cuaca, wilayah Riau pada kategori mudah terbakar, sedangkan Sumatera Selatan mudah dan tidak mudah terbakar. Sedangkan melihat prakiraan curah hujan, wilayah tersebut memiliki curah hujan kategori menengah.

Kondisi ini menuntut kewaspadaan semua pihak untuk melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dana lahan di wilayah yang langganan terjadi, seperti di Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. (psp)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

RIAU

Buka Layanan Tetap Muka, KPP Se-Riau Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Gedung Direktorat Jenderal Pajak Jakarta. (Foto : katadata.co.id)

Indonesiaraya.co.id, Pekanbaru – Dengan berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Riau, maka dimulailah penerapan Tatanan Normal Baru (New Normal) sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Kantor Wilayah DJP Riau beserta seluruh unit vertikal DJP, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di Wilayah Riau akan ikut menerapkan pelaksanaan New Normal dengan kembali membuka pelayanan tatap muka yang dihentikan mulai 16 Maret 2020 lalu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.



Layanan tatap muka pada seluruh unit vertikal DJP tersebut akan mulai dibuka pada hari Senin, 15 Juni 2020. Namun demikian, beberapa layanan seperti Pendaftaran NPWP, Pelaporan SPT yang sudah wajib E-filling, Permohonan Surat Keterangan Fiskal (SKF), Validasi SSP PPhTB, Aktivasi EFIN dan Lupa EFIN akan tetap dilakukan secara online melalui kanal yang telah disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak sebelumnya melalui www.pajak.go.id. Untuk layanan perpajakan yang belum tersedia secara elektronik, Wajib Pajak dapat menyampaikannya melalui pos/jasa kurir sesuai ketentuan yang berlaku atau untuk layanan informasi dan konsultasi dengan menghubungi nomor telepon dan chat masing-masing unit kerja yang rinciannya dapat dilihat pada laman https://www.pajak.go.id/id/unit-kerja.

Dalam memberikan layanan, para petugas layanan di setiap unit kerja akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan tidak melakukan jabat tangan dengan Wajib Pajak. Wajib Pajak yang akan memanfaatkan layanan tatap muka diminta untuk mengikuti seluruh prosedur pencegahan COVID-19 yang diterapkan diarea layanan dengan mencuci tangan, mengenakan masker dan mengikuti pengecekan suhu tubuh. Jika ditemukan Wajib Pajak dengan suhu tubuh >38°C, maka Wajib Pajak akan diarahkan ke fasiiitas Kesehatan terdekat dan dianjurkan untuk menyelesaikan keperluan perpajakannya secara online. Untuk keperluan konsultasi perpajakan, Wajib Pajak diharuskan untuk membuat janji terlebih dahulu dengan petugas pajak sebelum menemui petugas di KPP.

Mengingat pentingnya penerapan protocol kesehatan dalam tatanan New Normal ini, DJP meminta agar seluruh Wajib Pajak mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan demi terselenggaranya  pelayanan perpajakan yang prima. (jak)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

RIAU

Panglima TNI Menyapa Masyarakat Natuna saat Tinjau Bakti Sosial

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.), Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020).

Indonesiaraya.co.id, Kepulauan Riau – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna untuk memberikan motivasi kepada Prajurit TNI yang bertugas melaksanakan observasi terhadap 238 WNI sekaligus menyapa masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah observasi yang juga mendukung observasi di Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020).

Kehadiran Panglima TNI bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada prajurit TNI dan Polri dalam menjalankan tugas kemanusiaan hampir dua minggu yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Paduan (Kogasgbpad).

Selain memberikan semangat kepada prajurit TNI dan Polri serta instansi lain yang bertugas, Panglima TNI dan Kapolri meninjau posko bakti kesehatan dan bakti sosial yang selenggarakan oleh TNI di dua desa yaitu Desa Penagi dan Desa Bungaran Timur untuk menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sembako kepada masyarakat setempat.



Panglima TNI berharap dengan kehadirannya bersama Kapolri di Natuna mampu menjaga situasi tetap kondusif. Kedatangan pucuk pimpinan TNI dan Polri diharapkan dapat membuat suasana menjadi kondusif antara petugas dan masyarakat yang selama ini telah dirasakan.

Sebelumnya, Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada 700 orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Damkar, Basarnas dan Satpol PP di Lapangan Apel Lanud Raden Sadjad Natuna serta dua lokasi Baksos di desa Pering dan desa Penagi untuk memberikan bantuan makanan, sembako dan obat-obatan serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. (ini)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Indonesiaraya.co.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, Iklan dan Sponsorship, serta kerjasama bisnis lainnya.

Penerbit :
PT Media Indonesia Raya

Manajemen Media :
Indonesia Raya Media Center (IRMC)

Email Center :
redindonesiaraya@gmail.com
redaksi@indonesiaraya.co id

WA Center :
0878-15557788, 0819-15557788

Terbit Sejak 8 Desember 2017