Connect with us

GADGET

Xiaomi Mi 8 Lite Meluncur Global, Prancis dan Ukraina Dapat Duluan

Published

on

Xiaomi Mi 8 Lite hadir dalam tiga konfigurasi memori 4/64GB, 6/64GB dan 6/128GB.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – Setelah bulan lalu memperkenalkan Mi 8 Lite untuk pasar China, Xiaomi akhirnya meluncurkan ponsel tersebut secara global, dengan Prancis dan Ukraina yang terlebih dahulu kebagian perangkat tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara global dan direktur manajemen produk Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya.

BACA JUGA : Xiaomi Mi 8 Terjual 6 Juta Unit dalam Empat Bulan

“Mi8Lite, kini tersedia di Ukraina dan Prancis, dan segera hadir di pasar global kami lainnya,” tulis @donovansung, Senin (29/10/2018).

Mi 8 Lite diperkenalkan dengan mengusung konsep gradasi warna oranye-kuning Twilight Gold dan biru-ungu Dream Blue yang tampaknya juga akan hadir di pasar global.

Tidak hanya itu, dalam cuitannya, Donovan juga mengunggah foto Mi Lite 8 berwarna hitam-abu Deep Space Gray yang tampaknya juga akan dihadirkan di pasar global.

“Fitur apa yang paling menarik bagi semua orang? Bersiap untuk beberapa campuran warna-warni,” cuit @donovansung.

Mi 8 Lite hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau untuk seri andalan Xiaomi Mi 8. Perangkat ini hadir dalam tiga konfigurasi memori 4/64GB, 6/64GB dan 6/128GB yang diperkirakan akan ditawarkan dengan harga sedikit lebih mahal di pasar Eropa dibanding di negara asalnya. Demikian, seperti dikutip Antara. (ari)

 


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GADGET

Galaxy Watch Active Segera Rilis di Indonesia, Ini Fiturnya

Published

on

Galaxy Watch Active dapat memantau tekanan darah dan melacak kesehatan fisik dengan lebih akurat setiap hari.

Indonesiaraya.co.id, Istanbul – Samsung Galaxy Watch Active, yang akan segera dirilis di Indonesia, memiliki sejumlah fitur untuk mengukur aktivitas olahraga dan membantu pengguna memonitor kesehatan, waktu tidur, serta tingkat stres.

“Galaxy Active ini dilengkapi dengan military grade yang membuat perangkat tak hanya mendukung aktivitas kita dan performanya tetap solid,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqon dalam acara media workshop di Bursa, Turki, Selasa (19/3/2019).

Dibanding pendahulunya, jam tangan pintar ini hadir dengan desain lebih tipis, ringan dan modis.

Sejumlah fitur pendukung Galaxy Watch Active di antaranya adalah :

1. Pemantauan tekanan darah

Galaxy Watch Active pertama kali menempatkan pelacakan tekanan darah yang lebih pintar di pergelangan tangan penggunanya.

Dengan mengunduh “My BP Lab” langsung dari Galaxy Watch Active, pengguna bisa memantau tekanan darah dan melacak kesehatan fisik dengan lebih akurat setiap hari.

2. Pengelolaan stress

Fitur Stress Tracker pada gawai ini mampu membantu mengontrol tingkat stres dan membantu keseimbangan berpikir penggunanya.

Dengan memanfaatkan fitur Stress Widget, pengguna dapat memulai latihan pernapasan untuk mengendalikan tingkat stres.

Saat tingkat stres pengguna naik, maka Galaxy Watch Active akan mengingatkan pengguna agar rehat dan bernafas.

3. Melacak aktivitas

Galaxy Watch Active terus mengikuti aktivitas pengguna dengan mode deteksi otomatis saat pengguna berolahraga mulai dari berlari, bersepeda, mendayung, olahraga kardio atau olahraga dinamis lainnya.

Pengguna dapat terdeteksi dalam lebih dari 39 kegiatan, memilih kegiatan kebugaran harian serta memantau progres latihan pengguna.

Dengan ini, pengguna bisa merekam berapa banyak langkah saat sedang menjelajah.

4. Stylish

Smartwach tergres dari Samsung ini dilengkapi dengan tali jam tambahan yang bisa disesuaikan dengan preferensi gaya mereka. Selain itu, pengguna bisa mengubah tampilan watch face yang tersedia.

Galaxy Watch Active kompatibel dengan Android dan iOS, cocok digunakan saat dalam perjalanan karena bisa menjadi alarm, penunjuk arah juga memberi tahu pengguna kapan dan di mana harus berbelok.

Penggunaan jam pintar ini juga akan menghemat baterai smartphone karena membantu mengurangi waktu mengakses ponsel. Demikian, seperti dikutip Antara. (ida)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Nokia Kenalkan 3.1 Plus, Baterai Awet Hingga 2 Hari

Published

on

Nokia 3.1 Plus menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio P22 octa-core.

Indonesiaraya.co.id, Jakarta – HMD Global, produsen Nokia phones mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia yang mengusung kamera belakang ganda dan umur baterai hingga dua hari.

Nokia 3.1 Plus memiliki layar 6-inchi HD+ dan baterai yang bisa bertahan hingga dua hari. Sebagai bagian dari keluarga Android One, ponsel ini juga memberikan yang terbaik dari Google dengan pembaruan keamanan bulanan.

“Kami melihat Nokia 3 menjadi smartphone favorit di Indonesia karena aksesibilitas dan fiturnya,” kata Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

“Karena tanggapan positif yang besar dari para penggemar, kami memutuskan menghadirkan lebih banyak kenyamanan serta pencitraan terkini dalam satu genggaman,” ujar Miranda.

Layar 6-inchi HD+

Dengan layar 6-inchi HD+ dan rasio aspek 18:9, membuat pengalaman menyaksikan berita, aplikasi, video, streaming konten hingga kegiatan sosial media menjadi lebih menyenangkan.

Baterai bertenaga 3500mAh yang mampu bertahan dua hari membuat pengguna tidak perlu membawa powerbank apalagi saat menikmati YouTube.

Kamera

Untuk kamera, ponsel ini memiliki tingkat fokus yang akurat dan cepat dalam kondisi pencahayaan rendah berkat Phase Detection Auto Focus pada kamera utama 13 MP.

Kamera belakangnya juga dilengkapi sensor 5 MP untuk pencitraan dengan sensor lebih detail sehingga menghasilkan foto seperti studio profesional.

Bagi yang suka berswafoto, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan kamera depan 8 MP. Dengan fotografi kamera ganda berkualitas tinggi dan kenyamanan AI-accelerated yang didukung octa-core chipset, ponsel ini menawarkan fitur fotografi premium dengan harga terjangkau.

Prosesor

Nokia 3.1 Plus menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio P22 octa-core. Chipset-nya juga memberi dukungan selama melakukan fungsi-fungsi yang intensif seperti ketika menonton video guna memastikan keberlangsungan performa tinggi dan kenyamanan yang konsisten.

Untuk body, Nokia 3.1 Plus menggunakan penutup aluminium mesin-CNC di bagian belakang dengan struktur logam die-cast yang menampilkan soliditas yang memukau.

Tampilan matte-nya kian sempurna dengan detil motif potongan berlian dan 2.5D glass melengkung.

Android One

Menjadi bagian dari keluarga Android One, ponsel ini dilengkapi dengan inovasi AI-powered yang dikembangkan Google.

Selain itu, Nokia 3.1 Plus juga akan mendapatkan update keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS selama dua tahun sebagai jaminan dari program Android One.

Ponsel ini juga sudah dibekali dengan Android 9 Pie sehingga Anda dapat menikmati fitur seperti App Actions, Adaptive Battery dan Digital Wellbeing yang hanya ada di Android One dan ponsel Google Pixel.

Nokia 3.1 Plus dibanderol seharga Rp2.399.000 dengan dua pilihan warna yakni Blue dan Baltic. Untuk preorder sudah dimulai pada 15-22 Maret 2019. Demikian, seperti dikutip Antara. (mar)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

GADGET

Samsung Luncurkan Galaxy M10, Dijual Mulai 27 Maret

Published

on

Galaxy M10 hadir dengan layar lebar Infinity-V, atau notch berbentuk waterdrop/dewdrop, berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9.

Indonesiaraya.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan ponsel untuk segmen entry level, Galaxy M10, hanya berselang sebulan setelah mereka membawa Galaxy M20.

“Melengkapi Galaxy M Series, Samsung meluncurkan Galaxy M10 bagi konsumen di Indonesia. Fitur unggulan seperti All Day Battery, Dual Camera dengan lensa Ultra-Wide, serta harga yang terjangkau bisa dimiliki oleh pengguna yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka,” kata Kepala TI dan Bisnis Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam keterangan pers, Selasa (19/3/2019).

Galaxy M10 hadir dengan layar lebar Infinity-V, atau notch berbentuk waterdrop/dewdrop, berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9. Galaxy M10 mendapatkan sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Keunggulan utama Galaxy M10 terletak pada kamera, meski pun berada di kelas entry level, Samsung memberikan kamera ganda di belakang berupa lensa utama 13MP dan lensa ultra-wide 5MP.

Lensa ultra-wide biasa digunakan untuk mengambil foto pemandangan atau foto bersama karena bidang tangkap yang lebih luas.

Samsung menyematkan lensa 5MP untuk kamera depan M10, resolusi yang standard untuk ponsel entry level.

Untuk mendukung performa ponsel, Samsung memakai chipset buatan sendiri Exynos 7870 dengan prosesor octa-core.

Chipset itu diimbangi dengan RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB. Untuk baterai, Samsung memberikan kapasitas 3.400mAh.

Galaxy M10 dijual seharga Rp1,699 juta mulai 27 Maret.

Sebagai perbandingan, Honor pada akhir Februari lalu meluncurkan Honor 8A dengan konfigurasi RAM dan ROM sebesar 3GB + 32GB seharga Rp1,899 juta.

Selain itu, Realme juga baru saja meluncurkan Realme 3 seharga mulai dari Rp1,999 juta. Demikian, seperti dikutip Antara. (nat)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788 / 0821-96677788.

Continue Reading

Trending